Sukses

Suga BTS Ditunjuk Jadi Duta Merek Valentino, Langsung Terlibat Promosi Terbaru

Pekan lalu, Suga BTS sudah terbang ke Los Angeles untuk menggarap kampanye khusus dengan GQ dan Valentino.

Liputan6.com, Jakarta - Barisan "Yoongi, marry me" boleh berbangga karena idolanya sekali lagi mencatat prestasi gemilang. Ya, Suga BTS resmi digandeng merek mewah Valentino sebagai duta merek terbaru mereka.

Terkait kerja sama itu, seperti dilansir dari KBIZoom, Selasa (17/1/2023), Direktur Kreatif Valentiono, Pier Paolo Piccioli, memuji pemilik nama asli Min Yoongi ini sebagai "seniman multifaset" dan "penerjemah" yang "menggunakan bakat dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan orisinalitas."

Si desainer menambahkan, "Ia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan kesaksian DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat."

Menanggapi peran barunya sebagai duta merek Valentino, rapper yang juga penulis lagu dan produser ini berkata, "Semua individu memiliki impian dan nilai yang berbeda." Ia menambahkan bahwa Valentino dan Piccioli "telah mendukung keragaman yang merupakan sesuatu yang juga saya yakini."

"Saya benar-benar senang bisa terlibat dalam kampanye kampanye 'Maison Valentino Essentials,'" imbuh idol asal Daegu, Korea Selatan tersebut.

Sebagai langkah awal kerja sama, Suga dilaporkan akan bergabung dalam kampanye koleksi "MAISON VALENTINO ESSENTIALS" yang ditandai dengan pengembangan yang disederhanakan, terukur, dan berkesinambungan agar sesuai sifat desainnya.

"MAISON VALENTINO ESSENTIALS" akan tersedia di acara pop-up Maxfield di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 11--30 Januari 2023 dan di penjualan online resmi Valentino.

Penunjukan Suga BTS sebagai duta merek Valentino sebenarnya tidak terlalu mengejukan bagi ARMY, sebutan penggemar BTS. Pasalnya, Suga dan rumah mode Italia itu telah melempar banyak petunjuk sejak minggu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuplikan Video Promosi

Pekan lalu, Suga BTS terbang ke Los Angeles untuk menggarap kampanye khusus dengan GQ dan Valentino. Di kesempatan itu, rapper yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D ini pun menghadiri pertandingan NBA.

Ketika hendak terbang, Suga mencuri perhatian dengan mengenakan busana Valentino yang chic saat berjalan di Bandara Incheon, Korea Selatan, lapor Koreaboo. Di waktu berdekatan, Valentino merilis cuplikan kampanye mereka dengan Suga.

Di klip tersebut, idol berusia 29 tahun ini menunjukkan dualitasnya yang memukau dalam koleksi mode Valentino yang berkisar dari tampilan ramping, serba hitam, hingga semburat warna dengan setelan merah muda cerah.

Bersamaan dengan video di balik layar, Valentino merilis pernyataan yang menggambarkan Suga sebagai "simbol orisinalitas, empati, dan koneksi" dalam koleksi Maison Valentino Essentials mereka. Koleksi ini berusaha menantang konsepsi tentang "apa dan bagaimana seharusnya penampilan dan perasaan seorang pria."

"Untuk penampilan pakaian pria terbaru dari Pierpaolo Piccioli, kode maskulin diubah dengan semangat Couture dari Maison, mengantarkan pendekatan pakaian tanpa batas," kata Valentino dalam sebuah pernyataan.

 

3 dari 4 halaman

Personel BTS Digandeng Merek Mewah

Sementara itu, J-Hope BTS dipastikan akan menghadiri acara Louis Vuitton di Paris, Prancis. Melalui akun media sosial mereka, Senin, 16 Januari 2023, rumah mode ini mengungkap bahwa pelantun lagu Safety Zone ini akan menghadiri peragaan busana Musim Gugur-Musim Dingin Pria 2023 mereka pada 19 Januari 2023.

J-Hope juga berbagi bahwa ia diundang ke acara merek mewah tersebut melalui Instagram-nya, menulis, "LoVe," sebagai keterangan unggahan yang dimaksud. Ini kemudian menambah daftar panjang aktivitas personel grup yang juga dikenal dengan nama Bangtan Sonyeondan tersebut, dengan maknae line mereka mencatat pencapaian serupa.

Sementara V sudah lebih dulu diundang ke acara CELINE di Paris pada pertengahan tahun 2022, Jimin baru saja memulai perjalanannya sebagai duta merek global Dior. Di akun Instagram-nya, pelantun lagu Intro: Serendipity ini menulis, "Sangat senang memulai perjalanan dengan @Dior!"

Ia menyambung, "Merupakan suatu kehormatan untuk jadi Duta Global Dior! Tolong nantikan kerja sama kami!"

Sedangkan di akun Instagram-nya, Dior menulis, "The House dengan senang hati mengumumkan @J.M (Jimin) dari #BTS sebagai duta global baru Dior."

4 dari 4 halaman

Citra Jimin dalam Koleksi Busana Pria

Pihak Dior menambahkan bahwa Jimin BTS sekarang meminjamkan citranya untuk kreasi busana rancangan direktur artistik koleksi pria Dior, Kim Jones. Mereka juga menyertakan dua potret idol yang baru saja merilis karya kolaborasinya dengan Taeyang BIGBANG itu dalam balutan busana Koleksi Musim Panas 2023 pihaknya.

Rumah mode Prancis itu juga menjelaskan secara singkat alasan mereka memilih Jimin. "Artis Korea Selatan ini mewujudkan semangat dan keunikan gaya Dior, modernitas dengan ciri khas yang tidak lekang oleh waktu," kata mereka.

Kim Jones sendiri bukanlah sosok asing untuk Jimin. Mereka pernah bekerja sama saat Kim merancang busana panggung BTS untuk tur dunia mereka bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" pada 2019.

Ini merupakan kesempatan pertama Jimin jadi duta merek fesyen ternama secara individual. Sebelumnya, bersama enam personel BTS lain, pemilik nama lengkap Park Jimin ini terpilih jadi duta merek Louis Vuitton pada 2021. Namun, kerja sama mereka kini sudah berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.