Sukses

Pesona Bella Ramsey, Bintang Utama The Last of Us yang Pernah Tampil di Game of Thrones

The Last of Us tayang di HBO pada 15 Januari 2023, salah satu pemerannya Bella Ramsey adalah aktris remaja di Game of Thrones.

Liputan6.com, Jakarta - The Last of Us adalah serial televisi drama pasca-apokaliptik Amerika yang dibuat oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann untuk HBO. Tokoh utamanya, Joel seorang penyelundup yang diperankan oleh Pedro Pascal harus untuk mengawal gadis remaja bernama Ellie (Bella Ramsey).

Seri yang dibuat berdasarkan video game 2013 tersebut dikembangkan oleh Naughty Dog. Joel dan Ellie harus selamat dari pembunuh kejam dan monster dalam perjalanan melintasi Amerika setelah terjadi wabah. Serial yang baru dirilis pada 15 Januari 2023 ini, ikut menampilkan Gabriel Luna sebagai adik laki-laki Joel, Tommy, Merle Dandridge sebagai pemimpin perlawanan Marlene, dan Anna Torv sebagai rekan penyelundup Joel, Tess. 

Ada sosok Bella Ramsey yang tampak familiar dengan salah satu pemeran utamanya. Ia dulunya dikenal pernah bermain di serial terkenal Game of Thrones. Ya, Bella melakukan debut akting profesionalnya sebagai wanita bangsawan muda yang galak bernama Lyanna Mormont di Musim 6 'Game of Thrones' produksi HBO.

Mengutip dari IMDB, Senin (16/1/2023), peran tersebut dengan cepat menjadi favorit penggemar dan membuat Bella kembali untuk berakting di dua musim berikutnya. Sebelumnya wanita 19 tahun ini juga dikenal karena memerankan karakter tituler Mildred Hubble dalam adaptasi terbaru 'The Worst Witch' di mana dia memenangkan BAFTA Awards sebagau Penampil Muda pada 2019.

Bella Ramsey juga menjadi pengisi suara untuk karakter 'Hilda', serial animasi pemenang penghargaan di Netflix. Bella baru-baru ini tampil di layar pada season kedua adaptasi BBC/HBO dari 'His Dark Materials'.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Akting Sejak 4 Tahun

Mengutip dari famousbirthday, Senin (16/1/2023), Bella baru-baru ini terlihat sebagai peran tituler dalam film layar lebar bersama Lena Dunham berjudul 'Catherine, Called Birdy'. Pada 2020, Bella mendapat peran utama bersama Jesse Eisenberg dalam film biografi Marcel Marceau yang bertajuk  'Resistance'.

Sebelumnya di 2019, Bella beradu akting dengan Renée Zellweger, memerankan putrinya yang bernama Lorna Luft untuk film biopik berjudul 'Judy'. Karya film lain yang sempat dibintanginya termasuk 'Two For Joy' dengan lawan main Samantha Morton dan Billie Piper, dan dilm 'Holmes and Watson' bersama Will Ferrell.

Ia juga pernah membintangi beberapa film pendek, seperti 'Zero', 'On The Beaches', 'Three Minutes of Silence' dan 'Requiem'. Sebelum tenar seperti sekarang, pada usia 4 tahun ia mulai akting di Stagecoach Theatre Arts. Bella juga mulai mengikuti audisi untuk pekerjaan profesional saat menghadiri lokakarya televisi, karena itulah ia bisa ada di posisinya sekarang ini. 

 

3 dari 4 halaman

Kehidupan Keluarga

Wanita kelahiran 30 September 2003 Nottingham, Nottinghamshire ini memiliki seorang kakak perempuan. Ayahnya, Alex, merupakan seorang pengusaha.

Ramsey menyelesaikan sekolahnya secara online melalui InterHigh School. Prestasinya sejak debut di usia sangat muda bisa dilihat dari penghargaan awal yang ia terima.

Pada 2019 dia memenangkan BAFTA untuk Penampil Muda Terbaik dan Animasi Anak bersama Luke Pearson, Stephanie Simpson, dan Kurt Mueller. Pada 2020, Ramsey memenangkan CinEuphoria Awards for Merit – Honorary Award. 

Gadis muda yang akan berusia 20 tahun ini juga memiliki 6 nominasi penghargaan lainnya termasuk Critics' Choice Awards ke-28 dan British Animation Awards. Bella pernah memenangkan penghargaan Screen Actors Guild Awards tahun 2019, merupakan duta untuk Greenpeace dan Young Minds. Tentunya dengan peran barunya di The Last of Us akan membuat wajah Bella Ramsey semakin terus dikenal di industri perfilman Hollywood dan penggemar tayangan seri seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Tentang The Last of Us

Sementara itu mengutip kanal Tekno Liputan6.com, 27 September 2022, serial The Last of Us di HBO yang tayang mulai 15 Januari 2023, sebelumnya sempat merilis trailer yang menampilkan karakter Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey yang berperan sebagai Ellie. Trailer ini pun menampilkan sejumlah adegan yang familiar dari gim.

Beberapa di antaranya merupakan adegan pembukaan dalam game yang ditampilkan cukup kacau, termasuk penampakan gedung pencakar langit yang runtuh. Ada juga beberapa adegan yang disebut terinspirasi dari DLC The Last of Us, yakni Left Behind.

Selain dua karakter utama, trailer ini juga menampilkan beberapa karakter lain. Salah satunya adalah Marlene sebagai pemimpin Firefly dan dikenal sebaga antagonis utama dalam game pertama.

Karakter lain ikut ditampilkan yaitu Bill dan rekannya Frank yang diketahui sebagai satu-satunya penyintas di Lincoln, Masschusetts. Kelompok The Firefly dalam game The Last of Us turut ditampilkan sekilas dalam trailer ini. Tokoh lain yang tidak kalah menarik perhatian yaitu Riley Abel yang diperankan oleh Storm Reid. Riley merupakan sahabat Ellie dan menjadi fokus dalam kisah di DLC Left Behind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.