Sukses

6 Inspirasi Gaya Kasual Adinia Wirasti

Gaya kasual Adinia Wirasti yang tidak monoton bisa menjadi inspirasi outfit harian.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Adinia Wirasti tentu sudah tak asing bagi sebagian orang, apalagi yang sering menyimak film-film Indonesia. Sudah sederet judul ia perankan, mulai dari jadi remaja sekolah bahkan dokter seperti yang baru-baru ini dia lakoni dalam serial Disney+ Hotstar "Mendua" bersama Chicco Jerikho.

Namun masih banyak yang belum mengenal sosok pribadinya lebih jauh. Wanita bernama lengkap Adinia Wirasti Wijayanto ini lahir pada 19 Januari 1987, tapi ia lebih dikenal sebagai Adinia Wirasti, seorang aktris Indonesia keturunan Jawa.

Mengutip dari laman wikiwand, Jumat (6/1/2022), pada 2008 ia lulus dari Program Penulisan Skenario satu tahun di Akademi Film New York di Los Angeles, CA. Adinia memulai kariernya sebagai model di sebuah majalah remaja.

Debut aktingnya terjadi saat ia membintangi film "Ada Apa Dengan Cinta?" pada 2002. Dalam film tersebut dia berperan sebagai Karmen. Adinia pernah memenangkan Penghargaan Citra untuk Aktris Pendukung Terbaik di Festival Film Indonesia 2005 untuk perannya dalam film "Tentang Dia". Setelahnya sudah bisa ditebak, sederet film lain dibintanginya dan menambah jam terbangnya di industri hiburan.

Di luar sepak terjangnya berakting, publik juga melihat eksistensinya di media sosial sebagai salah satu sumber inspirasi gaya kasualnya. Berikut gaya kasual Wirasti yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya @adiniawrst pada Jumat, (6/1/2023).

1. Kasual Fuchisia

Dalam inspirasi gaya kasual yang pertama, terlihat bagaimana Ardinia bisa tampil tetap "fun" meski dalam outfit yang sederhana. Memainkan warna fuchisia yang menyilaukan mata, seketika wanita 35 tahun itu jadi pusat perhatian. Bukan hanya atasannya saja, ia juga mengenakan shocking color tersebut untuk padanan celananya sehingga terlihat maksimal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Merah Berani

Di potret berikutnya, wanita yang juga pernah mendapat penghargaan di Festival Film Bandung pada 2005 ini kembali menunjukkan sisi beraninya lewat gaya kasual. Ia menempatkan atasan warna merah menyala berbelahan V bersama jins saat belum lama ini datang ke peluncuran film "Cek Toko Sebelah 2". 

Rambut panjangnya dikuncir sederhana namun terlihat rapi. Aksesori anting yang seperti bunga sedikit menarik untuk disimak, tapi tak ada aksesori lainnya yang mencolok. Hal yang bisa mencuri perhatian mungkin lantaran Adinia memakai ankle boots warna krem yang membuatnya tetap stylist. 

3. Kaus Putih

Di unggahan selanjutnya, gaya kasualnya kembali muncul saat berfoto di depan sebuah lukisan. Ya, wanita yang sempat main di film "Dunia Mereka dan Ruang" ini tampak sering datang ke art museum.

Kali itu, Adinia tampil sangat santai dengan atasan kaus putih bersama celana berpipa lurus. Ia juga menambahkan alas kasi berupa sepatu kets yang menambah kesan kasualnya. 

3 dari 4 halaman

4. Kemeja Hitam

Masih dalam suasana di sebuah art galery, tampak Adinia memamerkan senyumnya kala mengenakan atasan kemeja hitam. Menambahkan ornamen anting besar, ia memberikan senyuman ke arah kamera. Tak ingin terlihat biasa saja, gaya kasualnya kali itu dipadu padankan dengan celana brokat putih, tampak memberikan tekstur.

5. Outfit Serba Hitam

Aktris yang juga bermain di film "3 Hari Untuk Selamanya" ini juga memiliki tampilan hampir serupa di foto lainnya. Namun benar-benar serba hitam, dengan tambahan aksesori yang melengapi penampilannya Adinia tetap bisa jadi pusat perhatian.

Peraih penghargaan Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2013 untuk film "Laura & Marsha" ini juga menempatkan tas mini di pinggangnya dan tas rajut. Tampak seperti sedang berada di sebuah jalan raya dengan mural, kesan foto yang didapat mencerminkan pribadinya sebagai penyuka seni.

 

4 dari 4 halaman

6. Jaket Jins

Tentu tidak pernah salah saat seseorang memilih jaket jins sebagai cara aman untuk keluar rumah, begitu juga yang dilakukan Adinia Wirasti. "Self-ish," tulisnya singkat di Instagram, dikutip, Jumat, (6/1/2023).

Tampak ia memadukan jaket jins yang longgar itu dengan dalaman kaos hitam serta semacam celana baggy. Penampilan yang tak biasa kali itu adalah sepatunya yang menambahkan corak macan tutul. Menunjukkan kesan yang sangat rebel, Adinia menambahkan tas rumbai warna hitam dengan tali rantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.