Sukses

Gading Marten Liburan ke Danau Patah Hati Swiss di Tengah Gosip Menikah dengan Luna Maya

Di tengah gosip menikah dengan Luna Maya, aktor Gading Marten justru sedang berlibur bersama mantan istrinya, Gisella Anastasia, dan putri mereka, Gempita Nora Marten.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah gosip menikah dengan Luna Maya, aktor Gading Marten justru sedang berlibur bersama mantan istrinya, Gisella Anastasia, dan putri mereka, Gempita Nora Marten. Ketiganya diketahui tengah berada di Swiss dan mengunjungi Danau Blausee sebagai salah satu destinasi.

Keseruan kunjungan ini pun dibagikan Gading di sederet unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini. Di salah satu fotonya, ia menulis keterangan, "BLAUSEE. Indah sekali. We are blessed." Sementara, ketika berpose bersama putrinya, Gading menulis, "Cintanya PAPA. Beautiful BLAUSEE, Gorgeous MPI."

Mengutip situs web My Switzerland, Jumat (6/1/2023), Danau Blausee dideskripsikan, "Berkat warnanya yang sangat istimewa dan air sebening kristal, yang bersumber dari mata air bawah tanah, Blausee adalah salah satu danau gunung paling terkenal di Swiss."

Danau ini "berbaring" di tengah cagar alam seluas 20 hektare dengan lanskap yang dibentuk longsoran batu yang menyebabkan terciptanya danau. "Danau dan hutan secara khusus memikat penduduk setempat dan wisatawan sejak lama," laman itu menyambung.

Mereka menjelaskan bahwa pada 1885, Danau Blausee dipuji dalam panduan perjalanan sebagai "permata lanskap yang tenggelam dalam kesunyian hutan magis." Saat ini, kawasan tersebut sangat mudah diakses, juga dilengkapi jalan setapak, tempat piknik, dan spot api unggun.

Ada hotel dengan spa tepat di tepi danau, dan di sebelahnya terdapat peternakan ikan trout organik. Di sisi lain, Blausee juga disebut sebagai "danau patah hati" di Swiss.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Danau Blausee

Menurut legenda, Blausee dulunya adalah danau jernih tempat warga memancing ikan trout. Dikisahkan bahwa dulunya ada seorang gadis cantik bermata biru yang jatuh cinta dengan seorang penggembala. Mereka akhirnya jadi sepasang kekasih dan bertemu di danau setiap malam.

Mereka selalu memadu kasih di atas perahu sambil menikmati keindahan danau di bawah sinar bulan. Pada suatu malam, si penggembala tidak kunjung datang, sementara gadis bermata biru itu terus menunggu di tepi danau, berharap sang kekasih akan muncul.

Sayang, pagi tiba dengan kabar duka. Si penggembala dikatakan terpeleset dan jatuh ke tebing saat hendak bertemu kekasihnya. Mendengar ini, hati gadis bermata biru itu pun remuk. 

Kesedihan yang mendalam diluapkan si gadis dengan terus datang ke danau dan mengingat kembali perasaan cinta pada mendiang kekasihnya. Rasa cinta yang begitu besar membuat sang gadis berencana menyusul kekasihnya, tapi niat itu diketahui kedua orangtuanya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Swiss

Gadis bermata biru itu akhirnya tidak diperbolehkan pergi ke danau. Ia dikurung orangtuanya hingga jadi sangat stres. Suatu malam, sang gadis keluar dari rumah tanpa sepengetahuan orangtuanya. Esok paginya, tubuh sang gadis ditemukan tidak bernyawa di dasar danau.

Sejak saat itu, air danau yang tadinya bening berubah jadi biru toska seperti mata sang gadis. Air danau ini kemudian dianggap sebagai wujud ketulusan cinta sang gadis yang meratapi kepergian kekasihnya.

"Mata gadis cantik yang meninggal karena patah hati berwarna biru tua. Danau Biru juga berwarna biru tua, dalam ingatan abadi akan cinta sang gadis, yang terus berlanjut setelah kematian. Blausee kecil, penuh dengan legenda, terletak di tengah cagar alam," situs web itu menambahkan.

Blausee hanya salah satu destinasi liburan Gading, Giselle, dan Gempi. Diketahui dari unggahan Instagram-nya, mereka sudah lebih dulu menyambangi London, Inggris, lalu Paris, Prancis, hingga akhirnya tampak naik kereta api ke Swiss.

4 dari 4 halaman

Gosip Menikah dengan Luna Maya

Di sisi lain, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Luna Maya dan Gading Marten menjadikan gosip keduanya menikah sebagai bahan candaan. Hal itu terlihat melalui sederet unggahan Instagram Story keduanya. Awalnya, Luna tampak heboh mengetahui gosip tersebut.

Gading pun menimpali reaksi kocak Luna dengan gaya candaan khasnya. Keduanya diketahui sudah cukup lama bersahabat.

Di unggahan Instagram Story Luna tampak sebuah tangkapan layar dari artikel berjudul "Luna Maya dan Gading Marten Menikah, Klop Pasangan yang Pernah Tersakiti." Ia pun melontarkan reaksi tertawa dan keheranan atas tulisan itu.

"LOL Apaaa ini? @gadiiing," tulis Luna Maya mengawali dengan istilah tawa. "Kapan Luns??" timpal Gading menanggapi unggahan tersebut.

Luna melanjutkan kelakar dengan menulis "Diatur yuk hahahah, Mau dimana? @gadiiing." Ini juga dibalas Gading dengan bercanda, berkomentar, "Otw."

Meski beberapa kali terlihat dekat dan jalan bareng, Gading dan Luna sebelumnya belum pernah digosipkan menjalin hubungan asmara. Keduanya sempat dikabarkan sama-sama sudah punya pasangan, kendati tidak ada konfirmasi lebih lanjut terkait ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.