Sukses

Serba-serbi Corkcicle, Tumbler Sultan yang Berawal dari Pendingin Minuman Anggur

Di salah satu unggahan nyeleneh, harga tumbler Corkcicle bahkan dibandingkan dengan toren air seribu liter.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa bulan terakhir, Corkcicle menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Wadah air minum ini disebut-sebut sebagai "tumbler sultan," karena dinilai mahal. Salah satu pengguna Twitter bahkan pernah membandingkan harganya dengan toren air berkapasitas seribu liter.

Mengenal Corkcicle lebih dekat, melansir situs webnya, Rabu (4/1/2023), perjalanannya dimulai pada 2010 dengan "sebuah pertanyaan." "Bagaimana Anda mendinginkan (minuman) anggur hingga suhu minum yang sempurna, tanpa ember es yang berantakan?" kata mereka.

Menjawab pertanyaan ini, mereka pun "menguji, terobsesi, dan menyempurnakan" produk pertamanya, yakni pendingin minuman anggur dalam botol Corkcicle. Stephen Bruner, yang merupakan co-founder Corkcicle, bercerita pada Rebelle Rally, "Nama Corkcicle terinspirasi dari produk pertama kami, pendingin minuman anggur dalam botol."

"Itu terlihat seperti pendingin dengan gabus botol anggur di atasnya, dan sangat menyenangkan untuk mengatakannya tiga kali dengan cepat," imbuhnya.

Bruner menyebut bahwa pihaknya telah membuat banyak produk untuk minuman anggur dan ingin mengembangkan botol minuman anggur praktis yang akan tetap dingin saat bepergian ke pantai, kolam renang, piknik, dan tempat-tempat lain. Setelah produk diluncurkan, ia mengklaim para pelanggan jatuh cinta dengan desain dan efektivitasnya.

"Mereka pun meminta kami memperluas ke produk, seperti cangkir dan botol air minum dengan berbagai warna dan ukuran. Jadi, kami mendengarkan dan sisanya adalah sejarah," kata bos perusahaan yang berbasis di Florida, Amerika Serikat (AS) tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan

Dalam semangat "inovasi, berkembang, dan merayakan," dalam catatan tahun 2019, perusahaan ingin terus tumbuh dengan misi yang sama, yakni "menjadikan setiap tegukan sebagai pengalaman." "Bagaimana kita bisa men-tweak hal-hal biasa untuk membuatnya lebih baik? Bagaimana kita dapat menambah nilai pada momen sehari-hari?" tulis pihaknya.

Mereka menyambung, "Tantangan-tantangan ini menggairahkan dan mendorong kami untuk menciptakan hal-hal keren yang bermakna."

Dalam pengembangannya, mengingat produk mereka bisa jadi salah satu cara memerangi wadah minum sekali pakai, pihaknya berkomitmen untuk membuat gaya hidup berkelanjutan yang trendi. Ini tercermin dalam perkembangan desain botol mereka yang dinilai "ikonis."

"Gaya dan keberlanjutan tidak boleh berkompromi," perusahaan itu menulis di situs webnya. "Faktanya, kami percaya mampu menciptakan produk yang meningkatkan gaya pribadi sekaligus mengurangi dampak lingkungan."

Pihaknya melanjutkan bahwa semua lini produk mereka "benar-benar dapat digunakan kembali, sehingga Anda dapat merasa senang menjadikannya bagian dari keseharian Anda."

3 dari 4 halaman

Bisnis Lebih Berdampak

Membuat praktik bisnisnya lebih berdampak, Corkcicle telah bekerja sama dengan lembaga amal untuk memastikan bahwa setiap penjualan produk mereka berkontribusi pada penyediaan air bersih bagi mereka yang membutuhkan. "785 juta, itu adalah jumlah orang di planet kita yang hidup tanpa air bersih," kata mereka.

Pihaknya menyambung, "Sebagian besar keluarga ini tinggal di daerah terpencil dan menghabiskan waktu berjam-jam berjalan kaki untuk mencari dan mengumpulkan air kotor demi keluarga mereka. Hal ini membuat anak-anak putus sekolah, orangtua tidak mencari nafkah, dan komunitas tidak berkembang."

"Dengan memberikan akses air bersih pada masyarakat, kami ingin dapat memulihkan kesehatan, memberikan peluang baru, dan menciptakan perubahan nyata di negara berkembang," sebut mereka lagi. "Itu sebabnya Corkcicle bermitra untuk membantu membuat perbedaan. Setiap produk membantu membawa air bersih pada orang-orang yang membutuhkan." Melalui inforafis, negara-negara tujuan program kerja sama ini adalah Etiophia, Bangladesh, Nepal, dan Kamboja.

4 dari 4 halaman

Fitur Produk

Secara fitur, tumbler Corkcicle menggunakan lapisan "insulasi eksklusif pertama dari jenisnya" demi mempertahankan suhu panas maupun dingin dari minuman yang dimasukkan ke dalam wadah tersebut. Di antara dua dinding baja tahan karat food-grade 18/8 bersegel vakum, ada lapisan ketiga yang menjaga minuman tetap dingin hingga 20 persen lebih lama daripada botol dan cangkir berinsulasi lain.

"Semua komponen peralatan minum kami bebas BPA," perusahaan itu mengklaim.

Di samping itu, tutup Tumbler mereka juga dirancang agar tahan bocor, sehingga "Anda tidak perlu khawatir akan tumpahan." Namun, ini tidak dirancang untuk anti-bocor sepenuhnya, jadi usahakan agar Tumbler tetap tegak saat Anda bepergian.

Bruner menyambung, "Selain insulasi, dua hal lain (yang jadi keunggulan Corkcicle) adalah desain sisi datar kami yang dipatenkan secara unik. Ini sangat ergonomis dan berkontribusi pada tampilan modern yang ramping. Kedua, kami mencurahkan banyak energi demi memahami tren warna dan desain yang kami pilih untuk ditempatkan pada botol kami." Harga jual Corkcicle tercatat mulai dari Rp499 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.