Sukses

Usai Dikonfirmasi Berpacaran, IU dan Lee Jong Suk Tulis Surat Khusus untuk Penggemar

Lee Jong Suk dan IU menulis surat pada para penggemar mereka, bertepatan dengan momen tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang tutup tahun 2022, kabar bahagia datang dari pasangan artis Korea Selatan, Lee Jong Suk dan IU. Terciduk Dispatch, keduanya dikabarkan tengah menjalain hubungan asmara.

Penyanyi dan aktor ini dikatakan berkencan selama empat bulan dengan persetujuan dari keluarga dan teman mereka.  Usai dikonfirmasi berpacaran, keduanya langsung menyapa para penggemar masing-masing dengan menulis surat khusus.  IU menulis surat pada para penggemarnya yang dipanggil UAENA, bertepatan juga dengan momen tahun baru 2023.

"Halo UAENA.! Mungkin semuanya sudah tidur? Saya ingin tahu bagaimana Anda menghabiskan tahun terakhir Anda di tahun 2022, jadi saya menulis hari ini untuk menyampaikan rasa terima kasih dan maaf saya bersama dengan salam tahun baru," tulis IU dalam pembuka surat, dilansir dari Allkpop, Minggu (1/1/2023).

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini kemudian membenarkan bahwa ia sedang punya hubungan spesial.  "Seperti yang Anda baca di artikel, saya sedang menjalin hubungan. Saya berhati-hati karena saya tahu betapa terkejutnya Anda ketika Anda selalu mengkhawatirkan kesejahteraan dan keberadaan saya, tapi... itu benar! Saya meambatkan hati dengan seseorang yang sudah lama menjadi kolega lama saya, dan saling bersandar," lanjutnya.

Wanita berusia 29 tahun ini juga menggambarkan sosok Lee Jong Suk yang ia kenal. "Dia adalah orang yang telah mendukung saya dan mengatakan bahwa saya yang terbaik. Dia juga seseorang yang bisa saya percayai dan menggemaskan, mengirimkan dorongan yang tulus kepada saya," jelas IU.

Ia juga menekankan ia sedang dalam kondisi stabil dan nyaman secara emosional. Hal itu juga berkat keberadaan Lee Jong Suk di sisinya. "Saya percaya salah satu alasan mengapa saya merasa lebih bangga dan bersemangat dengan pekerjaan saya belakangan ini adalah karena ada seorang teman dekat yang memberi saya pujian," ujarnya.

Ia meminta maaf telah mengejutkan penggemar dengan kabar percintaannya. "Sekarang semua orang tahu, aku akan menjaga hubunganku tetap sehat dan tenang agar penggemarku tidak khawatir....!" kata IU berjanji. Di akhir surat, ia mengucapkan selamat tahun baru 2023 dan berjanji tidak akan malas serta akan melakukan yang terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Kakak Perempuan

Setelah IU, Lee Jong Suk menyusul merilis surat untuk penggemar. Ia menceritakan bagaimana ia sudah menyukai IU sejak 10 tahun silam. "Halo, ini Lee Jong Suk. Aku tidak punya kesempatan untuk meninggalkan surat terima kasih kepada penggemarku usai menerima penghargaan sebesar itu, jadi aku terlambat menulisnya sekarang. Sudah lama sejak aku memposting di sini," tulisnya di awal surat.

"Aku minta maaf telah mengejutkan kalian semua di hari terakhir tahun ini. Terima kasih kepada semua orang yang memberikan kata-kata dukungan dan tepuk tangan di acara penghargaan untuk membantuku menjaga kepercayaan diri," lanjutnya.

Pria berusia 33 tahun ini pun mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan para penggemar yang tanpa henti meskipun jalannya masih panjang.  "Aku menjadi lebih gugup saat berbicara, jadi aku lupa hal yang paling penting. Aku sekali lagi berterima kasih dan menyesal Dan aku yakin banyak dari kalian terkejut karena berita kemarin... orang yang ada di berita. Aku pertama kali bertemu dengannya di usia pertengahan 20-an dan rasanya seperti cinta yang tidak berpengalaman, sesuatu yang besar yang tidak dapat aku capai," tulisnya lagi.

"Kami sudah berteman lama. Aku ingin menguraikan lebih baik. Entah kenapa dia tetap ada di pikiranku bahkan ketika aku menjalani hidupku sendiri. Dia akan berbagi keprihatinanku dalam hidup dan aku bisa bersandar padanya sebagai temanku," sambungnya.

Lee Jong Suk mengungkapkan bahwa IU terkadang seperti kakak perempuanmya meskipun dia lebih muda darinya. Dia adalah orang yang luar biasa yang dewasa tetapi juga membuat Jong Suk ingin melindunginya. Dan sekarang dia membuat Jong Suk ingin menjadi orang yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Konfirmasi Agensi

"Seharusnya aku memperkenalkannya dengan baik tapi ini juga sesuatu yang baru bagiku, jadi aku khawatir betapa terkejutnya kamu. Aku harap kalian bisa melihat kami dalam cahaya yang baik dengan hati yang hangat," lanjut Lee Jong Suk. "Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan cinta kalian sepanjang tahun ini dan senang melihat kalian semua lagi. Selamat tahun baru dan aku selalu mencintaimu," tutup surat Lee Jong Suk.

Sebelumnya, agensi LeeJong Suk, High Zium Studio, telah secara resmi mengonfirmasi laporan Dispatch tentang hubungan dua bintang tersebut, lapor Koreaboo. Dalam sebuah pernyataan pada outlet media Newsen, High Zium Studio secara resmi mengomentari laporan Dispatch tentang hubungan IU dan Jong Suk.

Mereka menulis, "Halo, ini High Zium Studio. Kami ingin membagikan tanggapan resmi kami terkait laporan eksklusif mengenai Lee Jong Suk. Aktor Lee Jong Suk baru-baru ini mengembangkan hubungannya dengan IU dari sahabat jadi pacar dan keduanya terus serius menjalin hubungan satu sama lain." "Kami meminta dukungan kalian agar mereka dapat melanjutkan cinta mereka yang indah," tandas agensi tersebut.

4 dari 4 halaman

Berteman Baik

Keduanya memang bukan sosok asing untuk satu sama lain. Menurut laporan Dispatch, IU dan Lee Jong Suk kali pertama bertemu ketika sama-sama jadi MC acara musik, SBS Inkigayo, pada 2012. Sejak itu, mereka diketahui berteman baik.

Di satu waktu, melansir KDrama Stars, persahabatan Lee Jong Suk sempat memicu kontroversi setelah berbagai laporan menyebutkan bahwa hubungan mereka memperburuk. Jong Suk pun sempat mengomentari rumor keretakan hubungannya dengan IU.

Pada 2013, Jong Suk berbicara tentang rumor tidak akur dengan pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut saat ia jadi bintang tamu di acara bincang-bincang SBS, Hwashin. Saat itu, sang aktor menjelaskan apa yang terjadi saat pembawa acara Bong Tae Gyu menanyakan tentang rumor yang beredar bahwa ia dan IU tidak saling berbicara di ruang tunggu Inkigayo.

Ia mengatakan bahwa penyanyi-aktris itu "muncul dengan ide-ide, seperti berdandan layaknya karakter Peter Pan" dan segala macam kostum berbeda yang entah bagaimana "mengganggu" sang aktor.

Bagaimanapun, ia berhasil memperbaiki hubungan dengan IU dan berbicara tentang "hal-hal yang membuat kesal satu sama lain." "Begitulah kami jadi dekat. Sekarang, ia adalah salah satu dari sedikit teman dekat saya," terang Lee Jong Suk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.