Sukses

Pasangan Singapura Habiskan Rp1,1 Miliar untuk Pernikahan Bertema Sekolah Sihir Harry Potter

Dekorasi pernikahan pasangan asal Singapura itu bahkan menghadirkan Hedwig yang membuat tamu undangan seakan berada di dunia Harry Potter.

Liputan6.com, Jakarta - Film terakhir Harry Potter dirilis lebih dari satu dekade yang lalu. Namun bagi para Potterhead -sebutan bagi para pecinta Harry Potter-, selalu ada cara untuk menghidupkan kembali bagian-bagian dari serial masa kecil favorit mereka.

Begitu pula dengan pasangan Alvin Ng (31) dan Angeline Tan (30) yang berasal dari Singapura. Mereka menginginkan pengalaman yang lebih personal sehingga memutuskan untuk menggelar pernikahan bertema Harry Potter.

Biayanya tidak murah. Mengutip dari AsiaOne, Jumat, 30 Desember 2022, Angeline mengungkapkan bahwa biaya pernikahan meningkat menjadi sekitar hampir 100 ribu dolar Singapura atau setara Rp1,1 miliar. 

Pekan lalu, dia membagikan klip TikTok berdurasi 38 detik dari banyak dekorasi yang disiapkan selama upacara pernikahan ajaibnya. "Aku sudah menunggu 20 tahun!" bunyi keterangan video TikTok.

Pasangan yang telah bersama selama lima tahun ini bercerita bahwa mereka benar-benar mengadakan pesta pernikahan pada Desember lalu di The St. Regis Singapura. Angeline adalah Potterhead yang mengaku sebagai pihak yang menyarankan kemungkinan mengadakan pernikahan bertema Harry Potter.

"Suami saya cukup menyukainya (Harry Potter) tetapi dia tidak tergila-gila padanya," tambah pemilik sebuah bisnis itu. "Meski begitu, dia menyetujui idenya. Nah, itu cinta sejati, bukan?" sambungnya lagi. 

Dalam video tersebut, terlihat jelas bahwa ini bukan pernikahan bertema biasa. Skala yang mereka eksekusi bahkan memunculkan Hedwig, burung hantu kesayangan Harry Potter yang beristirahat dalam sangkar, hingga telur naga emas Turnamen Triwizard, alat peraga yang dipajang. Detail dekorasi itu mampu membuat para tamu merasa seperti dibawa ke Hogwarts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan Ajaib

Angeline memberi tahu para tamu terkejut bahwa dekorasi meluas hingga ke ruang dansa seperti yang mereka harapkan berakhir di meja resepsi. Banyak ada yang mengatakan kepadanya bahwa rasanya seperti "berjalan ke museum Harry Potter".

Fakta lainnya, perayaan pernikahan yang berlangsung pada Desember 2022 memiliki semburat semangat Natal yang membuat segalanya tampak jauh lebih ajaib. Adapun Angeline memiliki sedikit keraguan bahwa itu adalah pusat panggung Mirror of Erised yang dibuat khusus.

Dari buku dan film, Potterhead tahu bahwa cermin ajaib ini menunjukkan keinginan terdalam seseorang. Di Harry Potter dan Batu Bertuah, penyihir muda bertemu dengan orangtuanya yang sudah meninggal untuk pertama kalinya ketika dia melihat ke cermin.

Bagi mereka yang paling bahagia dan paling puas, cermin akan menunjukkan bayangan mereka apa adanya, mengingat tidak ada yang mereka rindukan. "Jadi idenya adalah, pada malam itu kami akan melihat ke cermin dan melihat diri kami apa adanya, karena ini adalah keadaan paling bahagia kami," sebut Angeline.

3 dari 4 halaman

Pesta Ulang Tahun

Sebelumnya, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 12 Desember 2022, Kellen Alexander Lemos, anak Krisdayanti dengan Raul Lemos merayakan ulang tahun dengan konsep Harry Potter. Sebagaimana diketahui, putra bungsu KD dan Raul ini lahir pada tanggal cantik 12-12-12 atau tepat 10 tahun lalu. 

Terlihat dari unggahan keluarga seperti Krisdayanti, Yuni Shara, dan Atta Halilintar, mereka tampak hadir dalam pesta ultah Kellen ke-10 yang digelar di sebuah ballroom hotel di Jakarta. Tahun ini, ultah Kellen mengusung tema Hogwarts atau sekolah sihir dalam karya fiksi Harry Potter.

Bukan cuma Kellen yang memakai kostum ala seragam sekolah Hogwarts, kedua orangtuanya juga berdandan layaknya murid sekolah sihir dalam novel karya J.K Rowling yang sukses dibuat film. Semua tampil dengan jubah serba hitam dengan garis merah, layaknya seragam ikonis film produksi Warner Bros Pictures itu.

Di atas panggung acara, terdapat backdrop yang dibentuk kastil seperti set sekolah dalam film. Tampak tulisan Celebration Kellen’s Khitan & Birthday. Kellen diketahui sudah disunat pada Mei 2022, tapi baru menggelar acara tasyakuran akhir pekan kemarin. 

4 dari 4 halaman

Kostum Harry Potter

Raul, KD, Amora dan Kellen tampak berpose bersama keluarga kecil Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yang juga hadir dengan memakai outfit serba hitam. Momen ini terasa akrab dan hangat. Raul bahkan terlihat menggendong cucunya Ameena, putri Atta-Aurel. 

Atta Halilintar dan Aurel serta Ameena tampak berpose di backdrop acara ultah Kellen. Pasangan ini cukup sibuk mengingat pada hari yang sama mereka pun terbang ke Solo untuk menghadiri resepsi pernikahan putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Yuni Shara juga terlihat menghadiri pesta ulang tahun sang keponakan. Memakai rompi etnik, penyanyi lagu lawas itu berpose bersama Aurel dan Krisdayanti. Tampak pula anak Yuni Shara, Cello. Meski telah memasuki usia remaja, Cello masih selalu kompak dengan sang ibu. Awal Desember lalu, Cello dan Yuni nonton festival musik Head in the Clouds bersama.

Princess Megonondo juga hadir di acara ulang tahun itu. Miss Indonesia 2019 ini mengabadikan dekorasi megah perayaan ultah Kellen yang sukses menghadirkan atmosfer sekolah Hogwarts. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.