Sukses

Intip Rumah Pertama Siti Nurhaliza di Dubai, Tetanggaan dengan Burj Khalifa

Siti Nurhalizah dikabarkan membeli rumah mewah di Dubai, Uni Emirat Arab yang letaknya dekat dengan Burj Khalifa.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi nomor satu Malaysia, Siti Nurhalizah dikabarkan membeli properti mewah di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal tersebut diketahui dari sederet unggahan Insta Story yanga diunggah penyanyi 43 tahun tersebut.

Mengutip dari Strait Times, Kamis (29/12/2022), wanita dengan nama lengkap Datuk Seri Siti Nurhaliza Tarudin ini membagikan video klip suaminya, Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa dan dua anaknya yang masih kecil sedang diantar berkeliling kota. Keluarga beranggotakan empat orang itu juga terlihat berada di dalam unit kondominium mewah yang terletak di lantai atas, terlihat dari pemandangan di latar belakang.

Meskipun Siti tidak mengatakan apa-apa tentang pembelian properti tersebut, namun dia memberi judul pada video tersebut "Rumah, rumah yang manis" dan "Alhamdulillah". Anak tirinya, Asyraf Khalid, seolah memberitahu dalam unggahan Insta-story, lantaran memberi selamat kepada Siti telah membeli properti tersebut. 

"Selamat, Mak Iti, atas properti pertama Anda di Dubai. Senang dan bangga melihat pencapaian Anda. Ini adalah inspirasi bagi saya dan Tya," tulis Asyraf Khalid.

Properti ini diyakini sebagai unit dari tempat tinggal layanan eksklusif yang disebut The Address, terletak di pusat kota Dubai, dekat Burj Khalifa dan The Dubai Mall yang terkenal. Ia pun berujar harapannya untuk mencontoh ibu sambungnya tersebut dan berdoa agar rezeki tercurah untuknya dan sang ayah. "Hopefully next time Ap ke Dubai tidak perlu sewa hotel lagi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Siti Nurhalizah

Siti Nurhaliza telah lama dikenal sebagai seorang penyanyi, aktris, penulis lagu, produser rekaman, dan presenter televisi serta pengusaha Malaysia. Sejak awal kariernya, Siti telah memenangkan sejumlah kompetisi menyanyi internasional.

Mengutip dari Wikipedia, Kamis (29/12.2022), ia dianugerahi sebagai Voice of Asia pada 2002 usai memenangkan gelar Grand Prix Champion di kontes menyanyi Voice of Asia yang diadakan di Almaty, Kazakhstan. Beberapa tahun sebelumnya, pada 1999 ibu dua anak ini memenangkan Penghargaan Emas dalam Kompetisi Penyanyi Baru Asia di Festival Musik Asia Shanghai.

Di tahun yang sama, Siti memenangkan dua penghargaan lainnya dari 'Kompetisi Menyanyi dan Lagu Internasional Pasifik Selatan 1999' yang diadakan di Gold Coast, Queensland, Australia. Kini, Siti mengumpulkan lebih dari 300 penghargaan lokal serta penghargaan internasional.

Wanita berhijab itu mengembangkan ketenaran sebagai artis dengan penjualan platinum berganda, semenjak ia memenangkan acara realitas Malaysia Bintang HMI 1995 ketika ia masih berusia 16 tahun. Ketika itu, ia diberi tawaran dalam bentuk kontrak menyanyi dari empat perusahaan rekaman internasional yang berbeda. Singel pertamanya dari album debutnya, "Jerat Percintaan", telah memenangkan Anugerah Juara Lagu ke-11 dan dua penghargaan lainnya kategori Penampilan Terbaik dan Ballad Terbaik. 

3 dari 4 halaman

Bisnis hingga Filantropi

Wanita kelahiran 11 Januari 1979 ini, menjual albumnya itu sendiri lebih dari 800 ribu unit di Malaysia pada 2005. Dalam karier keartisannya, ia telah merekam dan menyanyi dalam berbagai bahasa yang meliputi Bahasa Malaysia, Basa Jawa, Inggris, Mandarin, Arab, Hindi dan Jepang.

Siti masih aktif menyanyi, bahkan ia diundang sebagai bintang tamu dalam Konser Kemenangan D’Academy 5 yang tayang di Indosiar pada akhir November 2022. Ia juga berkolaborasi dengan dua grand finalis, yaitu Eby (Bima) dan Sridevi (Prabumulih).

Dengan segala sepak terjangnya, sekarang ini Siti menempati peringkat teratas pada daftar 'Artis Terkaya' Malaysia. Ia mendirikan perusahaannya sendiri yaitu Siti Nurhaliza Productions (M) Sdn. Bhd. dengan umumnya beraktivitas dalam ranah hiburan. Siti juga memiliki empat cabang perusahaan, salah satunya Siti Nurhaliza Collections. 

Siti bahkan menjual tehnya sendiri, Ctea, sebuah merek teh Malaysia, berasal dari teh yang ditanam di kaki Gunung Kinabalu, Sabah. Tapi tak hanya berbisnis saja lantaran sepanjang kariernya, Siti juga terlibat dalam sejumlah acara yang berkaitan amal, termasuk menyelenggarakan konser-konser amal. Maret 2004, ia sempat meluncurkan Tabung Prihatin Siti, hal itu menjadikannya artis Malaysia pertama yang memiliki yayasan amal.

4 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Siti Nurhalizah diketahui menikah dengan Khalid Mohd Jiwa hampir 16 tahun. Resepsi pernikahan mereka diadakan pada 28 Agustus 2006 lalu. Ia memiliki dua anak kandung yaitu Siti Aafiyah Binti Khalid dan Muhammad Afwa Bin Khalid yang baru dilahirkannya sekitar 2 tahun lalu.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 19 April 2022, Siti melahirkan anak keduanya di usia 42 tahun, usia yang cukup rentan. Saat itu Pengumuman prosesi melahirkan Siti Nurhaliza diumumkan melalui akun Instagramnya. "Isnin, 19 April 2021 bersamaan 7 Ramadan 1442H, Dato’ Sri Siti Nurhaliza selamat melahirkan bayi lelaki di pusat perubatan di Selangor, pukul 6.21 pagi," tulis Siti Nurhaliza saat itu. 

Usai melahirkan bayi seberat 3,84 kg, keadaan istri Dato Sri Khalid Mohamad Jiwa itu dikabarkan sehat dan baik-baik saja, begitu juga dengan sang putra yang baru saja lahir.  “Apa yang penting bagi Khalid (sang suami) adalah ibu dan anak berada dalam keadaan sihat, stabil dan proses melahirkan telah berjalan lancar,” tulisnya di keterangan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.