Sukses

Song Joong Ki Beranjak dari Song Hye Kyo, Sudah Setahun Pacari Wanita Inggris

Wanita Inggris yang dipacari Song Joong Ki sempat dikira mentor bahasa Inggrisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Agensi Song Joong Ki mengonfirmasi bahwa bintangnya kini sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita Inggris. HighZium Studio mengatakan aktor berusia 37 tahun itu sudah menjalin hubungan sekitar setahun setelah dikenalkan oleh seorang teman.

"Song memiliki hubungan yang baik dengan perempuan itu," kata agensi, dikutip dari The Korea Times, Senin (26/12/2022). "Kami tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang mereka."

Kabar pacar baru Song Joong Ki dilaporkan pertama kali oleh sebuah koran lokal. Media itu mengatakan bahwa perempuan itu berkebangsaan Inggris dan bukan berasal dari dunia hiburan.

Disebutkan pula bahwa perempuan yang tidak disebutkan namanya itu menemani bintang Reborn Rich di acara jumpa pers di Singapura pada 7 Desember 2022. Joong Ki bahkan memperkenalkannya kepada para staf.

Sosok perempuan itu juga terekam kamera saat Joong Ki berada di bandara untuk berangkat ke luar negeri. Hanya saja, rumor yang beredar menyebutkan bahwa perempuan itu adalah mentor bahasa Inggris Joong Ki.

Foto perempuan asing kembali tersebar setelah ia terlihat bersama Joong Ki menghadiri sebuah pesta pernikahan di Bali. Ia berdiri di samping mantan suami Song Hye Kyo itu selama menikmati pesta.

Pernikahan pertama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada 2017 berakhir dengan perceraian setelah 20 bulan bersama. Warganet pun terbelah dua. Para penggemar pasangan yang berharap Song-Song couple bisa kembali rujuk, tak bisa menerimanya. 

"Song Joong Ki yang suda move punya pacar, kok aku berasa galau dan sedih, ya. Karena berarti benar-benar pupus sudah sama Song Hye Kyo," tulis akun @sayang***.

"Padahal aku masih berharap dia balik sama Song Hye Kyo 😭 pupus sudah, wak. Doh... Doh...” tulis akun @kurn**sar**.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perceraian dengan Song Hye Kyo

Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo resmi bercerai pada Senin, 22 Juli 2019. Pengadilan Keluarga Seoul, Korea Selatan, memutuskan perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini pada pagi hari, tepatnya pukul 10.00 waktu setempat.

Pasangan yang dikenal sebagai Song Song Couple itu tak mencantumkan perihal harta gana-gini dalam gugatannya. Mereka sepakat untuk bercerai tanpa pembagian harta apa pun.

"Kami memberi tahu Anda bahwa prosedur arbitrase diselesaikan dengan kedua belah pihak menyetujui perceraian tanpa tunjangan atau pembagian properti," imbuh UAA.

Dikutip dari AllKpop, putusan cerai Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ditetapkan melalui sebuah pertemuan tertutup. Sebuah pernyataan resmi dari Pengadilan Keluarga Seoul pun disampaikan. "Kami tak bisa mengungkapkan rincian dari penyelesaian ini," ujar pihak pengadilan singkat.

Sebelumnya, Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019 lalu. Padahal, pernikahan pasangan artis Korea Selatan ini sempat membuat banyak pihak heboh.

Dunia maya pun sempat dihujani keheranan dari para penggemar. Mereka tak menyangka keduanya harus mengakhiri rumah tangga secara singkat tanpa menyampaikan alasan secara terbuka.

 

3 dari 4 halaman

Reborn Rich

Sementara itu, drama korea Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki akhirnya berakhir di episode 16. Mantan member Running Man itu pun mengungkapkan isi hatinya tentang drama tersebut melalui HighZium Studio.

"Episode terakhir Reborn Rich akan segera ditayangkan. Saat kita akan mencapai akhir, saya hanya mengingat seluruh periode dari pertama kali saya membaca naskah hingga hari terakhir syuting," tulis Joong Ki dalam pernyataan yang dirilis pada Minggu, 25 Desember 2022.

Pemeran karakter Yoon Hyun Woo/Jin Do Joon itu mengaku merasakan banyak emosi jelang berakhirnya perjalanan panjang tersebut. Ia pun berterima kasih atas pujian yang dilontarkan terkait drama keluarga tersebut.

"Saya sangat menghargai pujian yang mengatakan bahwa Reborn Rich telah memungkinkan keluarga dan teman untuk bersimpati dan berkomunikasi satu sama lain melalui topik tentang drama," ujarnya lagi.

Ia pun berterima kasih kepada semua aktor dan staf atas kerja keras untuk menciptakan drama yang disebutnya bermakna dan pekerjaan yang berharga. Song Joong Ki berbagi, "Saya dengan tulus berterima kasih kepada pemirsa karena telah mendukung dan menyukai hasil dari upaya kami. Sehat selalu, semuanya!."

4 dari 4 halaman

Kontribusi Besar

Dikutip dari laman KBIZOOM, Senin (26/12/2022), Song Joong Ki dinilai berkontribusi besar terhadap kesuksesan drama korea akhir pekan yang tayang di JTBC lewat aktingnya yang penuh semangat sebagai pemeran utama pria. Dia dinilai memerankan dua karakter dengan apik.

Karakter pertama yang dimainkan Song Joong Ki di drama tersebut adalah Yoon Hyun Woo, seorang sekretaris yang mengelola risiko pemilik Grup Sunyang. Ia menonjolkan karisma keren serta ppesona teliti dan cerdas dari karakter ini. Sosoknya ditampilkan lewat balutan setelan jas yang rapi dan sorot mata yang tegas. Hal itu menambah kekuatan dari kehadiran Yoon Hyun Woo.

Song Joong Ki mempertahankan karakternya bahkan setelah menjadi Jin Do Joon, reinkarnasi Yoon Hyun Woo. Jin Do Joon tampaknya berdiri di sisi berlawanan dari Yoon Hyun Woo, tapi dia sebenarnya berbagi jiwa yang sama dengan Yoon Hyun Woo.

Detail ini digambarkan dengan sempurna oleh kemampuan akting Song Joong Ki yang stabil. Kemunculan Jin Do Joon yang terus-menerus memenangkan pertempuran demi suksesi melawan anggota keluarga Sunyang berkat 'kenangannya akan kehidupan sebelumnya' di setiap episode memberikan katarsis yang mendebarkan kepada pemirsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.