Sukses

Panggilan Manis Bayi Lelaki Hyun Bin dan Son Ye Jin Terungkap

Lewat sebuah unggahan di media sosial, Son Ye Jin pertama kalinya membagikan foto dari bayi lelakinya bersama Hyun Bin.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Natal 2022, Son Ye Jin membagikan foto perdana bayi lelakinya dengan Hyun Bin. Foto hitam putih itu hanya memperlihatkan sepasang telapak kaki dari putranya yang dilahirkan pada Minggu, 27 November 2022, dan sebuah tangan yang menyentuh lembut kaki itu.

Unggahan tersebut disertai rangkaian kalimat yang menggambarkan isi hati Ye Jin. Lewat unggahan itu, terungkap pula nama panggilan si bayi yang hingga kini belum diketahui nama lengkapnya. Bintang Crash Landing on You itu ternyata memanggil putranya dengan sebutan Alkong.

"Selamat Natal! Aku harap semua orang dalam keadaan baik. Ini hampir penghujung 2022. Terima kasih atas semua dukungan Anda, aku sangat baik," tulis Ye Jin mengawali 'surat cinta' itu, diunggah pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Ia menyebut tahun ini berarti spesial untuknya karena ia dan Hyun Bin akhirnya dikarunai seorang putra. Momen itu memberinya pelajaran tentang cinta, perhatian, dan bantuan untuk melahirkan seorang anak manusia ke dunia. Ia pun ingin menunjukkan penghargaannya untuk semua orang yang telah membantunya.

"Aku sempat khawatir akan bayiku karena dia datang sedikit lebih cepat dari yang kuperkirakan. Tapi, itu mengizinkanku untuk berpikir tentang melahirkan normal. Dan syukurlah, aku bisa melahirkan tanpa operasi caesar," tulis Ye Jin lagi.

Ia pun berterima kasih kepada pimpinan klinik kandungan Samsung Soo, Shin Mi Young yang dinilainya telah merawat Alkong dengan banyak kasih sayang. Ia juga berterima kasih kepada Profesor Oh Soo Young di Samsung Seoul Medical Center yang memberinya pencerahan saat ia dilema antara pilihan melahirkan normal dan caesar.

"Dan terima kasih untuk semua staf medis yang membawa Alkong kepadaku!" imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Orang Dewasa

Son Ye Jin juga tak lupa berterima kasih pada pusat perawatan yang membantunya melalui masa pasca-persalinan. "Terima kasih telah merawatku bahkan saat aku sangat kelelahan dari merawat seorang bayi," sambungnya.

Pengalaman melahirkan dan menjadi ibu yang dialaminya itu membuatnya kini benar-benar menjadi seorang dewasa. Ia pun merasa kehadiran bayi Alkong adalah berkah dalam hidupnya.

"Melihat bagaimana berharganya Alkong, itu mengingatkanku bahwa kita juga anak-anak yang berharga untuk orangtua masing-masing. Semua bayi adalah berkah. Mereka menerangi dunia ini..." ucap Ye Jin.

Ia mengaku kini menemukan seseorang yang dicintainya lebih dari dirinya sendiri. Ia merasa benar-benar putus asa, tetapi di saat bersamaan, merasa lebih kuat dari sebelumnya. "Seperti aku bisa melakukan apapun dan semuanya," kata dia.

"Di tengah badai segala macam perasaan dan pikiran, saya memutuskan bahwa saya harus hidup dalam rasa syukur. Itu sudah ada, tetapi sangat mudah untuk dilupakan. Dan terima kasih, penggemar, karena telah menjagaku dalam doa kalian. Saya bisa bersatu dengan bayi laki-laki saya dengan bantuan Anda. Terima kasih banyak," sambung Ye Jin.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih untuk Hyun Bin

Sebagai penutup, Ye Jin pun mengungkapkan perasaannya pada suaminya. Ia berterima kasih kepada Hyun Bin karena bersedia melakukan segalanya bersamanya. "Jatuh cinta pada Alkong lebih dan lebih setiap hari, aku berterima kasih," tulis Ye Jin.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dan ucapan selamat dari penggemar dan rekan-rekannya sesama artis. Dikutip dari Koreaboo, Minggu (25/12/2022), aktris Lee Min Jung dan Oh Yoon Ah adalah beberapa yang meninggalkan komentar terkait imutnya kaki bayi Alkong.

"Great feet-acting" yang dalam bahasa Korea dituliskan balyeongi yang berarti 'akting hebat'. Hingga artikel ini tayang, unggahan itu sudah disukai lebih dari dua juta akun.

Kabar kelahiran Alkong disampaikan oleh agensi sang aktris pada hari ia melahirkan. "Son Ye Jin melahirkan bayi laki-laki hari ini," demikian bunyi pengumuman resmi dari agensi Son Ye Jin, MSteam Entertainment yang dikutip Soompi.

"Keduanya, baik ibu serta bayi berada dalam kondisi sehat."

Mengutip AllKPop, semula Son Ye Jin diprediksi akan melahirkan pada Desember. Namun sepertinya sang buah hati tak sabar ingin bertemu dengan dua bintang drama Korea Selatan itu sehingga lahir lebih cepat. Son Ye Jin pun menjalani masa pemulihan pasca-melahirkan di Yeoksam, Seoul, Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Terpisah dari Hyun Bin

Namun, momen kelahiran Alkong terpaksa dilewatkan Hyun Bin. Menurut salah satu media Korea Selatan, Hyun Bin saat itu tak bisa mendampingi Ye Jin melahirkan dan belum bertemu putranya karena sedang syuting di Mongolia. Dia syuting untuk film terbaru, Harbin.

Kehadiran putra pertama pasangan yang berjodoh setelah sama-sama membintangi serial drama Crash Landing on You itu pun membuat para penggemar berandai-andai akan seperti apa sosok Hyun Bin saat menjadi ayah. Sebuah cuplikan reality show lawas yang menampilkan Hyun Bin pun kembali muncul.

Reality show yang tayang sekitar 10 tahun silam itu menunjukkan Hyun Bin tengah bepergian ke Hawaii, AS dan masuk ke dalam sebuah toko sepatu. Dalam cuplikan itu, perhatian Hyun Bin langsung tertuju pada rak yang memuat banyak sepatu anak-anak. Dengan wajah gembira Hyun Bin berseru, "Ini lucu-lucu ya? Aku selalu melihat sepatu bayi dan beli beberapa untuk dikoleksi."

Lebih lanjut, Hyun Bin mengatakan salah satu hadiah yang akan diberikan pada putranya kelak adalah sepatu. "Nanti, kalau aku punya anak laki-laki, aku akan membuatnya memakai sepatu-sepatu lucu," ucapnya. Cuplikan tayangan itu membuat banyak fans berkomentar bahwa sang aktor akan menjadi ayah yang baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.