Sukses

Lakukan Deretan Tips Berikut Ini Untuk Menjaga Kelanggengan Hubungan!

Agar dia makin cinta, kamu juga dapat sesekali memberikan hadiah yang penuh makna untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang berpendapat, dalam hubungan hal yang tersulit adalah mempertahankan dibanding mendapatkan sang pujaan. Jika benar, kamu yang sedang menjalankan hubungan, pasti merasakannya. 

Ya, dalam perjalanan hubungan serius terutama untuk menuju ke jenjang pernikahan, satu sama lain tentu harus saling memahami dan menerima kekurangan. Itu karena nantinya, ketika kamu 'terjun' ke dunia rumah tangga, akan hadir kerikil-kerikil dalam pernikahan. 

Maka dari itu, penting bagi kamu dan pasangan untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan, demi menjaga kelanggengannya. Biar lebih jelas, yuk bahas tipsnya berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Katakan Apa yang Kamu Inginkan

Ingatlah bahwa dalam hal apa saja, terutama dalam hubungan, komunikasi adalah hal penting. Ketika kamu tidak suka akan satu hal, ungkapkanlah dan hindari untuk menyimpannya sendirian karena dapat menjadi bumerang untuk diri sendiri. 

Ya, katakan apa yang kamu inginkan. Buat pria, jika sang pujaan hati sedang dirundung kekesalan, ada baiknya kamu menyelesaikannya dengan kepala dingin. Agar dia makin cinta, kamu juga dapat sesekali memberikan hadiah yang penuh makna untuknya. 

Rekomendasinya adalah koleksi perhiasan berlian yang dihiasi Precious Stone dari Frank & co. yaitu emerald, ruby, dan sapphire (zamrud, rubi, dan safir) yang bisa jadi pilihan. Untuk melambangkan kekuatan cinta dan kedamaian, kamu dapat memilih batu perhiasan yang romantis, yaitu Rubi. 

Penggunaan rubi dalam perhiasan merupakan gambaran doa dan harapan, agar hubungan yang dijalankan berjalan berlandaskan perasaan cinta, kasih sayang, dan selalu membawa hubungan dalam kedamaian. Untuk koleksinya, kamu dapat memilih Elba Collection. 

Koleksi tersebut terinspirasi dari desain classic solitaire yang berarti kesetiaan, keteguhan, dan kemakmuran bagi pemakainya. Elba Collection terdiri dari empat jenis perhiasan berlian wanita, yaitu ladies ring, earrings, bangle, dan pendant. 

Saat kamu membelikan hadiah istimewa untuk yang tercinta, menyambut the gifting season di akhir tahun ini, Frank & co. mempersembahkan promo Gift with Purchase. Artinya, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian Frank Deer yang cantik senilai Rp7 jutaan. 

Selain perhiasan precious stone, ide hadiah berbeda berupa rekomendasi koleksi lain dari Frank & co. yakni liontin berlian Love Lock Collection yang melambangkan cinta agar selalu dijaga. 

Liontin berlian terbaru ini terinspirasi dari locket klasik terpopuler di masa Victoria. Ya, di era Ratu Victoria, locket bukan sekadar menjadi lambang cinta dan pengabdian saja. Seiring perkembangan zaman, locket menjadi salah satu perhiasan berlian wanita yang high-fashion dan dapat menonjolkan kesan stylish look namun tetap klasik.

Liontin berlian berkualitas Love Lock Collection berbentuk gembok persegi dan gembok silinder dengan warna emas rose gold dan white gold yang menawan. Ada detail embroidery dengan kata Love dan simbol I Love You di liontin berliannya.

Demi menjaga hubungan yang langgeng, mulai sekarang yuk #NyatakandenganFranknco. Sampaikan pesan cintamu dengan precious stone persembahan CMK, lewat brand Frank & co. Dapatkan koleksinya dengan mengunjungi langsung gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Selain itu, biar tetap update dengan koleksi perhiasan berlian lainnya dari Frank & co.. Jangan lupa untuk follow akun Instagram @franknco_id dan mengunjungi website Frank & co. .

 

3 dari 6 halaman

2. Jangan Terlalu Posesif

Dalam sebuah hubungan, penting yang namanya rasa saling percaya. Landasan saling percaya itulah yang akan menguatkan hubunganmu dengan pasangan. Misalnya, ketika kamu menghubungi atau mengirimkan pesan teks, namun pasanganmu tidak mengangkat telepon atau terlambat membalas pesanmu. 

Ingat, ada baiknya kamu tak langsung kesal bahkan memarahinya karena kendala komunikasi tersebut. Dengar dulu penjelasannya dan kamu akan mengerti. Dengan begitu, kamu dan pasangan saling terbuka dan hal ini akan menghindari dari perselingkuhan. 

 

4 dari 6 halaman

3. Bahagia Atas Diri Sendiri

Saat menjalin hubungan, tak sedikit yang merasa bahwa kebahagiaan adalah tanggung jawab pasangan. Jika ada yang dirasa kurang dari pasanganmu dan memunculkan rasa tak nyaman, bukan berarti dia tak memberi kebahagiaan. 

Ingatlah bahwa bahagia itu adalah tanggung jawab sendiri, bukan pasangan. Menyoal kebahagiaan, tergantung dari kebijaksanaan menerima kekurangan pasangan. Dengan saling menerima kekurangan, rasa saling terbuka, hubunganmu akan berjalan lama alias langgeng. 

5 dari 6 halaman

4. Beri Pujian

Pujian adalah salah satu hal yang dapat membuat pasangan merasa dimiliki. Namun kamu harus tahu, pujian bukan hanya diinginkan oleh wanita saja loh. Pria yang menjadi pasanganmu juga ingin dipuji, agar dia juga dapat merasakan bahwa kamu memang benar-benar mencintainya dan memilikinya. 

 

6 dari 6 halaman

5. Lakukan Aktivitas Bersama

Untuk mengharmonisasikan hubungan, kamu dan pasangan dapat melakukan aktivitas bersama. Jika kamu dan dia tak punya banyak waktu untuk berlibur karena produktivitas tinggi, lakukan aktivitas lain yang sederhana. Sebagai contoh, melakukan sesuatu yang belum pernah dikerjakan sebelumnya bersama. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.