Sukses

Pesona Lyodra bak Dewi di Asia Artist Awards 2022, Sempat Foto Bareng Han So Hee

Lyodra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang memenangkan penghargaan di Asia Artist Awards 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Lyodra Ginting tampil memukau saat menghadiri Asia Artist Awards 2022 di Nagoya, Jepang, Selasa, 13 November 2022. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menerima penghargaan sebagai Asia Celebrity kategori penyanyi.

Juara Indonesian Idol 2020 itu tampil bak dewi, baik di karpet merah maupun di panggung. Di karpet merah, Lyodra tampil mengenakan gaun rumbai dan aksen sequin dengan detail lengan sayap bak kostum peri berwarna keperakan rancangan desainer Julianto. 

Wajahnya dipulas riasan makeup flawless dengan aksen air mata di bawah mata kreasi MUA Fauzia Hanum. Sedangkan, rambutnya yang dibuat ikal dibiarkan tergerai. Tak lupa, bando disisipkan ke rambutnya yang seolah terlihat seperti tiara.

"Kerjain makeup dan rambut kaya gini hanya butuh dua jam," tulis sang MUA via Instagram Stories. Lyodra terlihat makin memesona saat tampil di atas panggung.

Busananya berganti menjadi putih dengan detail bunga-bunga di bagian atas tubuhnya yang juga rancangan Julianto saat menerima penghargaan dan membawakan lagu Sang Dewi di panggung. Gaun mermaid itu terlihat pas dengan aksen sarung tangan transparan. Sementara riasan di karpet merah tetap dipertahankan, rambut Lyodra kini dikuncir ke belakang. 

Dalam kesempatan itu, Lyodra yang pernah menjadi salah satu dari 10 wanita tercantik dunia versi TC Chandler 2021 itu menyempatkan berfoto dengan sesama nominator. Adalah Han So Hee yang berfoto berdampingan dengan penyanyi berdarah Batak tersebut. Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera dengan pemain serial drakor The World of The Marriage itu membuat tanda V.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Bahagia

Lyodra tak bisa menutupi kebahagiaannya saat menerima penghargaan tersebut. Berulang kali dia mengucapkan terima kasih untuk keluarga, label musik, dan manajemen yang telah membantunya. Pidatonya di atas panggung itu sempat ditanggapi Lee Teuk Super Junior yang membalasnya dengan kata, 'Terima kasih.'

Perempuan kelahiran 21 Juni 2003 itu kembali menyampaikan rasa terima kasihnya lewat akun media sosial. "Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap karya saya. Pencapaian saya saat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan orang-orang hebat dan tulus yang telah mempercayai saya sejak saya memulai karier saya," tulis Lyodra dalam bahasa Inggris.

Penampilan Lyodra di atas panggung Asia Artist Awards itu menarik perhatian sejumlah warganet Korea Selatan. Dalam tangkapan layar yang dibagikan akun Twitter @외국인 dan @cccccccccccyyll, sejumlah warganet penasaran dengan lagu yang dibawakan Lyodra. Mereka juga memuji kualitas suara sang penyanyi.

"Pinter banget nyanyinya, pengen denger lagi dengan kualitas audio yang lebih baik," cuit seorang warganet Korea yang sudah diterjemahkan.

3 dari 4 halaman

6 Daesang

Asia Artist Awards 2022 digelar di Nippon Gaishi Hall di Nagoya Jepang. Dikutip dari Soompi, Rabu (14/12/2022), ada enam daesang (grand prizes) yang dibagikan untuk para pemenang tahun ini.

Lee Junho berhasil memenangkan Daesang untuk kategori Actor of the Year, disusul Seventeen untuk Singer of the Year. Sementara, lagu Love Dive yang dinyanyikan IVE terpilih menerima Daesang untuk kategori Song of the Year. Tiga Daesang lainnya diberikan pada Stray Kids (album of the year), NewJeans (Performance of the year), dan Lim Young Woong (stage of the year).

Di acara tersebut, Kim Seon Ho ikut menghadiri acara tersebut. Aktor drakor Hometown Cha Cha Cha kembali eksis di acara penghargaan setelah menghilang dari publik usai terjerat skandal dugaan ghosting yang dituduhkan mantan kekasihnya.

Di atas panggung, ia berbusana tuksedo dengan dasi kupu-kupu saat menerima setidaknya tiga penghargaan, termasuk Plus Popularity Award dari kategori aktor. Kehadiran Seon Ho di muka publik itu membuat MUA Lyodra memberanikan diri untuk meminta foto bersama. Sayang, permintaan itu ditolak.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemenang

Daesang

Actor of the Year: 2PM’s Lee Junho

Singer of the Year: SEVENTEEN

Song of the Year: IVE (“LOVE DIVE”)

Album of the Year: Stray Kids

Performance of the Year: NewJeans

Stage of the Year: Lim Young Woong

 

 

Best Artist (penyanyi): ITZY, THE BOYZ, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE

Best Artist (aktor): Han So Hee, Park Min Young, Seo In Guk

Best Actor: Kim Sejeong, Girls’ Generation’s Kwon Yuri, Lee Jae Wook, U-KISS’s Lee Jun Young

Best Musician: Choi Ye Na, LE SSERAFIM, TREASURE, NiziU, Peck Palitchoke

 

Best Acting Performance: WJSN’s Bona,  Super Junior’s Choi Siwon, Hwang Minhyun, Kim Young Dae

Fabulous Award: Lim Young Woong, SEVENTEEN

Scene-Stealer Award: Ryu Kyung Soo

 

Best Choice (penyanyi): KARD, Kep1er, PENTAGON, Stray Kids, WJSN CHOCOME

Best Choice (aktor): Kim Seon Ho

Best New Artist (penyanyi): IVE, LE SSERAFIM, NewJeansBest New Actor: Kang Daniel, Seo Bum June

 

Asia Celebrity (penyanyi): ITZY, BE:FIRST, Lyodra

Asia Celebrity (aktor): Kim Seon Ho, Girls’ Generation’s Kwon Yuri, Billkin, PP Krit

 

Emotive Award (penyanyi): CRAVITY, NMIXX

Emotive Award (aktor): Na In Woo

 

Hot Trend (penyanyi): IVE, Lim Young Woong, SEVENTEEN, NiziU

Hot Trend (aktor): 2PM’s Lee Junho, Park Min Young

 

AAA Icon (penyanyi): AleXa, VERIVERY

AAA Icon (aktor): Im Jae Hyuk

 

Idol Plus Popularity Award (penyanyi): BTS

Idol Plus Popularity Award (aktor): Kim Seon Ho

 

DCM Popularity Award (penyanyi): BLACKPINK, Lim Young Woong

DCM Popularity Award (aktor): Kim Sejeong, Kim Seon Ho

 

New Wave Award (penyanyi): Kep1er, NMIXX, TEMPEST

New Wave Award (aktor): Super Junior’s Choi Siwon, Hwang Minhyun

 

Best Achievement: Girls’ Generation’s Kwon Yuri

AAA Potential (penyanyi): Billlie, KINGDOM, LIGHTSUM, TFN

AAA Potential (aktor): Kang Daniel

 

AAA Focus (penyanyi): ATBO, Lapillus, TRENDZ

AAA Focus (aktor): THE BOYZ’s Ju Haknyeon

Best Producer: Seo Hyun Joo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.