Sukses

Jin BTS Pamer Kepala Botak Usai Bersenang-senang di Pernikahan Jiyeon T-Ara

Jin BTS sengaja membotaki kepalanya untuk menjalani wamil. Sebelum itu, ia menyempatkan diri menghadiri pernikahan Jiyeon T-ARA.

Liputan6.com, Jakarta - Jin BTS segera menjalani wajib militer (wamil). Ia pun membotaki kepalanya sebelum melaporkan diri ke petugas militer. Foto dengan kepala botak itu dibagikan kepada publik pada 11 Desember 2022.

Sehari sebelumnya, ia tertangkap kamera menghadiri undangan pernikahan Jiyeon T-Ara dan pemain basketball profesional Hwang Jae Gyun. Anggota tertua BTS itu terlihat bersenang-senang di pesta yang juga dihadiri oleh IU.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Jin tertangkap kamera melemparkan kelopak bunga saat Jiyeon berjalan di panggung setelah saling bertukar sumpah pernikahan. Wajahnya tertutup masker putih, tetapi figur Jin tak bisa dibantah.

Dikutip dari AllKpop, Senin (12/12/2022), kehadiran Jin di pesta pernikahan tersebut mengejutkan penggemar. Mereka tak menyadari bahwa Jin dan Jiyeon berteman dekat. Hal itu ditandai oleh posisi duduk Jin yang berada di meja undangan dari pihak mempelai perempuan, bahkan ia semeja dengan IU dan anggota T-Ara lain yang dikenal sangat dekat dengan Jiyeon.

Diketahui Jin sudah tertarik dengan girl group K-Pop sejak remaja. Album pertama yang dibelinya adalah rilisan Girls Generation. Dia juga terlihat memuja T-Ara dan bahkan mengetahui beberapa lagu mereka.

Pesta pernikahan itu hanya berselang dua hari sebelum ia menjalani hari-harinya sebagai tentara aktif, yakni pada 13 Desember 2022. Ia akan menjalani pelatihan militer dasar di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, selama lima minggu sebelum berdinas di kesatuan khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan pada ARMY

Jin menjadi member BTS pertama yang akan menjalani wamil. Setelah waktu dan lokasi pendaftarannya diketahui publik, Jin segera berkomunikasi dengan para ARMY.

"ARMY kami, kalian tidak boleh datang ke pusat pelatihan. Ada banyak orang selain saya, jadi bisa berbahaya karena ramai," pintanya menahan diri untuk tidak menjenguk.

Sementara, pihak Big Hit Music selaku agensi BTS menegaskan tidak ada acara resmi untuk melepas Jin menjalani wamil. Mereka juga meminta penggemar untuk tidak mengunjungi situs tersebut untuk mencegah kecelakaan keselamatan.

Pada 6 Desember 2022, Big Hit Music mengumumkan melalui Weverse, platform komunikasi penggemar BTS, "Upacara masuk adalah waktu untuk diamati oleh personel militer dan keluarga mereka saja. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari keramaian, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi situs. Sebaliknya, kami meminta Anda untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati Anda."

"Kami memohon cinta dan dukungan seterusnya untuk Jin hingga ia menyelesaikan wamil dan kembali."

 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Tunda Wamil

Jin lahir pada Desember 1992 dan genap berusia 30 tahun tahun ini. Dia seharusnya mendaftar pada akhir tahun lalu, tetapi diberikan perpanjangan satu tahun hingga akhir 2022 karena BTS menerima keuntungan dari revisi sebagian Undang-Undang Dinas Militer.

Revisi itu memungkinkan individu yang unggul di bidang olahraga, budaya dan seni populer untuk menunda dinas militer mereka hingga usia 30 tahun untuk promosi prestise nasional. Jin dan kawan-kawan dianugerahi Penghargaan Budaya Hwagwan pada Desember 2020.

Sebelumnya, Jin mengungkapkan bahwa dia akan memasuki unit garis depan sendirian. Jin membagikan informasi tersebut saat berkomunikasi dengan para penggemarnya melalui Weverse pada 13 November 2022. 

Seorang ARMY bertanya, "Ulang tahunmu bulan depan. Apakah Anda bersemangat?"

Jin menjawab, "Tidak. Saya akan berada di garis depan saat itu."

Sebagai tanda perpisahan sementara, Jin merilis single digital solonya "The Astronaut" pada 28 Oktober 2022 yang menduduki puncak berbagai chart musik domestik dan global. Jin tidak hanya bernyanyi, tetapi juga berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu tersebut. Dia berkolaborasi dengan band Inggris Coldplay dan menyampaikan cintanya yang tak terbatas untuk ARMY.

4 dari 4 halaman

Lebih Imut

Dalam foto terakhir, Jin tampil kasual dengan t-shirt hitam, dan rambut cepak. Rupanya member BTS berjuluk “Worldwide Handsome” ini puas dengan gaya rambut barunya.

"Hehehehehe ini lebih imut dari yang kuduga," tulisnya menyertai foto ini, dilansir dari Soompi.

Jin BTS juga sempat muncul sebagai ‘cameo’ saat pidato penerimaan MAMA Platinum. Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, MAMA Platinum diberikan pertama kali untuk BTS pada ajang tahun ini karena menjadi boygrup pertama yang berhasil menyapu bersih semua kategori Daesang (penghargaan utama) selama empat tahun berturut-turut.

MAMA Platinum merupakan kategori Daesang dari Daesang. Daesang merupakan penghargaan kehormatan tertinggi bagi artis-artis di industri musik dan merupakan penghargaan paling didambakan oleh seluruh artis. Daesang MAMA ini menjadi Daesang ke-70 bagi BTS dan lagi-lagi BTS mencetak sejarah sebagai boygrup Korea pertama yang memiliki 70 Daesang sepanjang 9 tahun perjalanan karirnya di industri musik global. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.