Sukses

Jelang Pernikahan,Terungkap Makanan Kesukaan Erina Gudono dan Siapa yang Lebih Pintar Masak

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan resmi menjadi pasangan suami istri dari hari ini, Sabtu (10/12/.2022). Sebelum menikah, berbagai persiapan sudah dilakukan dengan matang.

Kaesang dan Erina bahkan sempat berbagi keseruan bersama saat bermain 3 permainan seru di kanal YouTube Bridestory. Dalam video berdruasi hampir lima menit itu, keduanya akan diuji soal kedekatan satu sama lain.

Pertama mereka akan mendapat beberapa pertanyaan soal "siapa?" dan menjawab dengan papan bertuliskan "aku" atau "dia". Babak pertama ini mereka jalankan dengan seru dan saling tertawa.

Kemudian di babak kedua, mereka melakukan cerdas cermat pasangan, di mana keduanya akan menjawab pertanyaan soal pengetahuan umum. Ada beberapa pertanyaan yang berhasil dijawab dan ada pula yang tidak.

Satu pertanyaan yang jawabannya cukup mengejutkan adalah, saat ditanya siapa yang lebih pintar masak. Keduanya ternyata kompak menjawab kalau Kaesang lebih pintar memasak.

Di babak terakhir, mereka bermain relationship test, yaitu keduanya akan diberi pertanyaan soal pasangan. Salah satu pertanyaan yang diungkapkan adalah apa makanan favorit Erina. Saat mendapat pertanyaan tersebut, wanita kelahiran 1996 itu sempat tersenyum dan mengatakan ia punya banyak makanan favorit.

Sementara Kaesang sudah mulai menulis makanan favorit kekasihnya di papan yang disediakan. Karena banyak, Kaesang lantas menuliskan tiga makanan favorit yang biasa disantap Erina. Sedangkan Erina justru sempat bingung ingijn menulis apa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Makanan Jepang

"Apa ya? Aku bahkan nggak tahu apa. Aku kan banyak (makanan yang disuka)," ucap Erina.  Kemudian saat papan dibalik, Erina menuliskan yakiniku, ramen gyudon, dan pretzel dari Aunty Anne.  Sementara Kaesang menuliskan Sushi Hiro dan ramen.

Saat melihat jawaban Kaesang, Erina tampak antusias dan mengatakan itu benar.  Erina sepertinya banyak menyukai makanan Jepang.

Mengenai makanan di acara pernikahan Kaesang dan Erina juga sudah disiapkan. Persiapan untuk makanan dicek langsung oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Ibunda Kaesang ini menyempatkan diri untuk mengecek sampel menu makanan dan minuman yang bakal disajikan untuk tamu tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Melansir kanal Regional Liputan6.com, 29 November 2022, Iriana tiba di Pura Mangkunegara sekitar pukul 11.15 WIB. Kedatangan Ibu Negara tampak didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya, Selvi Ananda.

Kehadiran keluarga Presiden Jokowi disambut oleh Pengageng Kemantren Langenpraja Pura Mangkunegaran GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Setelah itu, mereka langsung berjalan menuju tangga masuk ke pendopo ageng Pura Mangkunegaran.

Iriana yang mengenakan busana tunik berwarna merah marun dipadu dengan jilbab berwarna salem itu tampak mengecek dari dekat pendapa ageng yang bakal menjadi tempat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina. Tasyakuran itu digelar usai kedua mempelai melakukan prosesi ada ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

3 dari 4 halaman

Test Food

Rencananya usai ngunduh mantu, pasangan pengantin akan dikirab menggunakan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran. Selain mengecek tempat tasyakuran pernikahan, Iriana dan rombongan juga tampak melakukan test food untuk sejumlah menu makanan dan minuman yang bakal dihidangkan saat prosesi di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022).

Sajian sampel hidangan untuk para tamu itu disiapkan oleh perusahaan jasa katering yang ditunjuk di bagian pendopo ageng sisi timur. Sejumlah chef dan pramusaji tampak sibuk menyiapkan hidangan tersebut.

Saat melakukan test food, Ibu Negara tampak didampingi oleh penguasa muda Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara IX dan kakaknya GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Sejumlah menu camilan, makanan, dan es penutup tampak disajikan dalam test food.

Sedangkan untuk acara besok, Sabtu (10/12/2022), warga di sekitar rumah Erina menyambut antusias pernikahan Erina bersama anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Antusiasme tersebut dibuktikan dengan menggelar acara nonton bareng (nobar) di Gedung Olahraga dan Gedung Pertemuan yang berada di RT 01 RW 58, Padukuhan Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta,

4 dari 4 halaman

Nobar dan Makanan Gratis

Acara ini bahkan sudah digelar sejak Kamis (8/12/2022). Sebuah layar besar tampak dipasang, layaknya bioskop dadakan.  Kepala Dusun Purwosari, Sutarto menyebut, acara nonton bareng ini dilakukan karena warga ingin melihat prosesi rangkaian acara pernikahan sejoli ini.

Warga ingin menjadi saksi pernikahan anak presiden dengan salah satu warga mereka. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk kebahagiaan warga setempat.  Rencananya, acara nobar ini akan digelar hingga Jumat (9/12/2022).

Selain nonton bareng, juga tersedia makanan gratis. Sebanyak 10 UMKM menyajikan makanan gratis untuk warga dengan beragam menu, seperti mi ayam, soto, bakso, angkringan, dawet, dan jajanan pasar lainnya.  Tak hanya nobar dan makan bersama, avatar ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa pentas seni.

Nantinya, acara nobar prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga akan dimeriahkan kesenian tari oleh anak-anak dari sanggar Gandes Luwes Padukuhan Purwosari. Selain itu, juga akan ada hadroh oleh warga setempat. Deretan kesenian ini untuk menyambut dan memeriahkan acara nobar tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS