Sukses

Bukan Hanya Wajah, Kourtney Kadarshian Oles 2 Serum Mahal ke Seluruh Badan

Serum wajah yang dioleskan Kourtney Kardashian ke seluruh tubuh itu berharga Rp1,8 juta per kemasan.

Liputan6.com, Jakarta - Kourtney Kardashian punya cara khusus untuk memiliki kulit yang mulus, mulai dari wajah hingga badan. Pengusaha gaya hidup itu baru-baru ini membagikan salah satu kebutuhan perawatan kulitnya untuk menghidrasi seluruh tubuh.

Alih-alih menggunakan serum wajah untuk merawat mukanya, anak sulung keluarga Kardashian-Jenner itu memakainya ke seluruh tubuh. Bukan hanya satu, tapi dua serum wajah dipakainya sekaligus untuk mengencangkan, menghaluskan, serta menghidrasi kulit.

"Saya menggunakan ini di seluruh tubuh saya, dan saya tahu itu menyenangkan tetapi tubuh saya pantas mendapatkannya," dikutip dari Page Six pada Kamis, 8 Desember 2022.

Kourtney menggunakan Clairins double serum. Dalam situs resmi Clairins, produk asal Prancis itu memiliki harga Rp1,8 juta. Dalam sebuah video unboxing  yang diunggah di YouTube, dia mengaku terobsesi dengan serum  tersebut. "Kamu tahu aku terobsesi dengan double serum ini," ungkapnya dalam video yang dibuat bersama sahabatnya dari SMA, Samantha Hyatt.

Dalam video yang diunggah pada 5 Desember 2022 itu, Sam menyebutkan bahwa serum mata milik Clarins, Total Eye Lift Ant-Aging Eye Cream adalah salah satu produk favoritnya. Kemudian, Kourtney menanggapi pernyataan itu dengan klaim bahwa ia juga menggunakan serum tersebut pada tubuhnya.

"Terkadang, aku suka menggunakan krim mata untuk tubuhku karena itu adalah yang terbaik untuk melembabkan," katanya.

"Benarkah? Itu sebabnya kulitmu menjadi lembut," ujar Sam sambil menggunakan krim mata tersebut pada bagian bawah mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajari Skincare pada Anak

Kourtney mendokumentasikan rutinitas perawatan kulit pada malam hari lewat video yang diunggah Harper Bazaar di Youtube. Dalam video tersebut, dia mengaku sejak dini mengajari anak-anaknya tentang cara merawat kulit, seperti halnya Kris Jenner mengajarinya.

Ketiga anaknya ternyata tertarik pada dunia skincare. Walau masih belia, Mason si sulung sudah memiliki rutinitas perawatan kulit sendiri, meniru dari sang ibu.

"Ibuku selalu menanamkan dalam diri kami perawatan diri dan merawat diri sendiri. Dia selalu mengajari kami, saat masih anak-anak, ketika keluar dari kamar mandi gunakanlah losion. Dia mengajari kami cara mencukur kaki kami," kata Kardashian dalam video tersebut.

Video selanjutnya menunjukkan rutinitas perawatan kulit delapan langkah Kardashian, dari awal hingga akhir. Meskipun Mason mungkin tampak agak muda untuk memiliki resimen perawatan kulit yang solid, tampaknya dia senang bisa melakukannya dengan ibunya. Dia pun melakoninya setiap malam. 

Kourtney diketahui memiliki brand kecantikan Poosh yang beberapa bulan lalu meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit. Namun, produk tersebut menuai kritikan setelah ia mempromosikan bahwa kulit memerlukan mineral, bukan bahan kimia. Para pengkritik mengingatkan bahwa kedua hal itu sama saja.

3 dari 4 halaman

Menikah dengan Travis Barker

Tahun ini menjadi salah satu tahun penting bagi Kourtney Kardashian karena ia resmi menikah dengan Travis Barker di gedung pengadilan di Santa Barbara, California pada 15 Mei 2022 lalu. Nenek Kourtney, Mary Jo "MJ" Campbell ada di sana untuk jadi saksi. 

Seorang teman dekat Kourtney, mengatakan, "Kourtney bersemangat dan sangat menanti untuk memulai bab berikutnya dengan Travis. Mereka bersemangat tentang hari ini dan saling jatuh cinta."

Pasangan ini memiliki rencana menggelar pesta pernikahan tertutup hanya untuk keluarga dekat dan teman-temannya, sehingga mereka ingin melegalkanya sebelum resepsi tersebut berlangsung.  Pada hari yang spesial tersebut, Kourtney mengenakan gaun putih mini dan kerudung putih panjang, bergabung dengan Travis mengendarai mobil convertible.

Mereka lalu pergi dengan tanda "Just Married," merujuk pada foto yang beredar. Keduanya telah merayakan banyak momen dengan keluarga campuran mereka. Ini meliputi anak-anak Kourtney: Mason, Penelope, dan Reign, serta anak-anak Travis: Landon, Alabama, dan putri tiri Atiana De La Hoya.

4 dari 4 halaman

Makan Telur Puyuh

Setelah menikah secara resmi bersama Travis Barker, Kourtney mengaku rutin makan telur puyuh agar dapat hamil anak Travis Barker. Perempuan berusia 43 tahun ini mengungkapkan praktik tidak biasa yang ia coba bantu dalam perjalanan kesuburannya dengan Travis Barker. Hal tersebut disampaikan Kourtney Kardashian pada episode The Kardashians pada Kamis, 9 Juni 2022.

Shepherd juga bertanya kepada Kourtney mengapa ia tidak makan telur biasa saja. "Saya tidak tahu. Mereka lucu dan kecil. Aneh," jawab Kourtney.

Dalam pengakuannya, Kourtney Kardashian mengatakan bahwa "telur puyuh seharusnya berguna ketika mencoba untuk hamil". Namun, ia tidak yakin apakah itu  didokumentasikan secara online.

Salah satu episode The Kardashians pasangan itu berbagi bahwa mereka sedang melakukan "pembersihan Panchakarma" untuk kesuburan yang digambarkan Kardashian sebagai pendekatan Ayurveda yang bertujuan untuk mendapatkan semua racun yang ada jauh di dalam jaringan kita keluar dari tubuh kita untuk mendapatkan telur dengan kualitas yang lebih baik.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.