Sukses

Rangkaian Foto Prewedding Kaesang Pangarep-Erina Gudono yang Tak Kunjung Kelar

Liputan6.com, Jakarta - Hari bahagia Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah tinggal menghitung hari. Segala persiapan pun tengah dirampungkan jelang prosesi pernikahan keduanya. Namun ada satu hal yang menarik perhatain warganet sejak dua bulan belakangan yaitu foto-foto prewedding Erina dan Kaesang.

Foto Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ramai jadi sorotan karena mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, mulai dari NTT hingga Lampung. Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsung pernikahan pada Desember 2022 di dua kota yakni Solo dan Yogyakarta.

Sejumlah persiapan telah dilakukan dalam sepekan terakhir, di antaranya adalah foto prewedding. Keduanya terlihat memamerkan hasil foto preweddingnya di akun Instagram masing-masing.

Sejak pertama kali diunggah pada akhir Oktober 2022, sampai saat ini masih ada foto prewedding keduanya yang dibagikan di media sosial sehingga terkesan tidak kunjung tuntas.  Hal itu menarik perhatian publik, terutama warganet yang kerap melontarkan komentar di media sosial.

Sejumlah warganet mengatakan kalau konsep prewedding-nya yang beragam dapat dijadikan kalender. Maklum saja, Kaesang dan Erina sudah beberapa kali membagikan foto prewedding dengan konsep baju adat berbagai daerah di Indonesia.

Bukan tak mungkin, menurut mereka setelah konsep adat Dayak ini masih ada konsep foto dari daerah lainnya. Bahkan menurut seorang warganet, momen pernikahan mereka juga tepat untuk meluncurkan kalender karena digelar di bulan Desember. "Banyak banget konsepnya, dah cocok buat diprint di kalender bulanan 2023," komentar seorang warganet.

Lantas tema foto prewedding apa saja yang sudah dijalani Erina dan Kaesang? Berikut deretan tema foto prewedding keduanya yang dikutip dari akun Instagram mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Kostum Persis Solo

Kaesang dan Erina Gudono melakukan sesi foto prewedding di Stadion Manahan, markas Persis Solo yang menjadi klub bola milik Kaesang Keduanya tampil dengan jersey Persis Solo yang serba merah, lengkap dengan kaus kaki sepak bola berwarna senada.

Foto-foto yang diunggah pada 31 Oktober ini jadi foto prewedding pertama yang dibagukan Erina dan Keaesang di media sosial, dan masih terus berlanjut sampai sekarang.

2. Istana Bogor

Erina dan Kaesang melakukan sesi foto prewedding di Istana Bogor di Bogor, Jawa Barar..Keduanya mengenakan pakaian berwarna putih gading yang elegan rancangan desainer ternama Biyan Wanaatmadja. Dari keterangan yang ditulis Erina Gudono, nampaknya mereka diminta oleh fotografer untuk berpose senyum santai.

3.Baju Adat Bali

Kemudian di tanggal 12 November, Erina dan Kaesang tampak menggunakan baju adat Bali. Erina pun mengaku baru pertama kali mengunakan baju adat Bali.

"Senang banget akhirnya bisa coba memakai pakaian dan kain Bali. Ini pengalaman pertama kalinya bagi kami. Masih banyak tema-tema seru lainnya," tulis Erina.

3 dari 4 halaman

4. Baju Adat NTT

Di hari berikutnya, Erina dan Kaesang terlihat memakai baju adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu terlihat jelas dengan kain tenun yang dikenakan keduanya.

5. Baju Adat Lampung

Di hari yang sama, keduanya menampilkan foto prewedding dengan baju adat Lampung. Terlihat Erina mengenakan siger Lampung Pesisir.

6. Baju Adat Dayak

Foto prewedding selanjutnya dengan tema baju adat Dayak. Erina terlihat anggun dengan foto merani bak gadis Dayak. Sementara Kaesang berdiri memegang senjata mandau dan tameng senjata khas Suku Dayak.

7. Baju Adat Gorontalo

Kemudian foto prewedding terbaru diunggah pada Minggu (27/11/2022). Kaesang dan Erina terlihat menggunakan baju adat Hulonthalo dari Gorontalo.

8. Baju Adat Papua

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram Kaesang dan Erina terlihat keduanya menggunakan rok rumbai dan noken. Sementara itu, Erina juga nampak menggunakan hiasan kepala khas Papua yang didesain oleh desainer kenamaan Rinaldy Yunardi.

Selain itu, terlihat pula Kaesang membawa alat musik Tifa dan seolah memainkannya sementara itu, Erina nampak menari dengan menampilkan senyum lebarnya. Beberapa foto lainnya juga menunjukkan Erina dan Kaesang nampak serius dalam sesi pemotretan dengan latar serba cokelat.

4 dari 4 halaman

9. Pohon Beringin

Pada foto di lokasi berbeda, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berfoto di bawah pohon beringin. Kali ini tidak mengenakan baju adat tapi berkonsep baju formal

Keduanya terlihat serasi mengenakan busana bernuansa putih. Finalis Putri Indonesia 2022 itu terlihat mengenakan maxi dress bermaterial lace yang indah.

10. Pantai 

Pada foto lainnya, Kaesang dan Erina terlihat mesra berjalan bergandengan, mengenakan busana etnik, berupa kain batik bernuansa merah dan biru. Mereka diduga mengambil tempat foto prewedding tersebut di kawasan Gumuk Pasir, Parangtritis, Yogyakarta.

11. Latar Mercusuar

Erina dan Kaesang kembali mengunggah potret berdua yang kali ini diambil di sebuah pantai dengan mercusuar sebagai latar belakang. Bukan dalam balutan busana tradisional, Kaesang dan Erina saat itu memilih busana modern untuk sesi foto luar ruang tersebut.

Erina mengenakan gaun berwarna champagne berkerah sabrina dengan rok lebar yang didesain oleh Tommy Pancamurti, sedangkan anak bungsu Presiden Joko Widodo itu mengenakan setelan jas warna senada. Ada sekitar delapan foto prewedding yang mengambil setting lokasi tersebut.

12. Foto Terbaru

Belum diketahui apakah masih akan ada foto prewedding mereka lainnya. Yang jelas, keduanya baru saja membagikan foto prewedding terbaru yang sepertinya bagian dari pemotretan di Istana Kepresidenan Bogor pada Oktober lalu.

Dalam unggahan tersebut, Kaesang pun mengaku belum tahu apakah masih akan mengunggah foto-foto prewedding lagi atau tidak. "Foto prewed yang sebenernya saya sendiri gak tau kapan habisnya untuk di-upload tapi ada kesenangan pribadi bisa upload foto dengan orang yang aku sayang @erinagudono," tulis Kaesang dalam unggahan pada Senin, 5 Desember 2022.

Dalam foto tersebut, keduanya tampil serba putih. Erina mengenakan gaun panjang putih rancangan Diana M Putri, sedangkan Kaesang memakai setelan jas dan celana panajng putih dari Wong Hang.Tailor.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS