Sukses

Alasan Kocak Kaesang Pangarep Tak Ingin Pernikahannya dengan Erina Gudono Dihadiri Banyak Orang

Kaesang Pangarep dengan tegas menjawab mereka yang tidak diundang ke resepsi pernikahannya tak perlu ikut datang, karena...

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Pernikahan mereka bakal digelar pada 10 Desember 2022, tepatnya tinggal H-5 keduanya akan sah menjadi pasangan suami istri.

Terkait pernikahannya, Kaesang banyak mendapat pertanyaan unik dan bahkan terkesan nyeleneh dari warganet. Ia mendapat pertanyaan soal apakah diperbolehkan masyarakat yang tidak diundang ikut datang ke acara resepsi Kaesang dan Erina.

"Kalau yang nggak diundang boleh datang nggak mas?" tanya pemilik akun @bbyllulu di Twitter baru-baru ini. 

Menjawab pertanyaan tersebut, Kaesang dengan tegas menjawab mereka yang tidak diundang ke resepsi pernikahannya tak perlu ikut datang. Tapi, bukan Kaesang namanya bila tidak menyelipkan kata-kata yang unik dan kocak.

[bacajuga:Baca Juga](5144675 5144541 5144087

"Nggak usah datang," kata Kaesang dalam cuitannya pada 3 Desember 2022.  Dalam balasannya itu, Kaesang juga menyelipkan candaan dengan mengaku enggan menyalami banyak orang saat resepsi pernikahan.

"Aku capek nyalamin banyak orang," sambung Kaesang. Jawaban kocak lainnya juga datang dari Kaesang saat sejumlah warganet yang berharap Kaesang juga mengundang mereka.

Seperti kata pemilik akun @.aeermineral, lewat akun Twitternya, dia me-mention Kaesang dan berharap agar diundang ke resepsi pernikahan. "Mas undang dong salah satu netizen mu biar seruuu," kata warganet tersebut pada Sabtu (3/12/2022).

Tak disangka cuitan tersebut dibaca dan dibalas oleh Kaesang Pangarep. Dia berencana mengundang sejumlah warganet ke acara pernikahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan Buat Warganet

Entah apakah Kaesang serius mengatakannya. "Aku siapin 10 undangan buat netizen cukup? Tapi harus dateng," ujar adik Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Cuitan Kaesang seketika viral. Hingga kini, cuitan tersebut sudah disukai belasan ribu orang dan ribuan komentar yang berharap agar diundang. "Saran mas, dari 1 orang dari tiap provinsi, jadi nanti kondangannya pake baju adat/kain khas provinsinya masing-masing," kata salah stau warganet. "Nah pas banget nih kepengen cuti tapi bingung alesannya apa biar di approve," tambah yang lainnya.

Berbeda dengan Kaesang, Erina juga kerap membagikan unggahan seputar persiapan pernikahannya tapi dengan kesan yang lebih serius dan terkadang romantis.  Salah satunya, dia menyebut, bahwa Kaesang sudah matang mempersiapkan pernikahannya, mulai dari ijab kabul sejak enam bulan terakhir.

Cerita tersebut dibagikan sendiri oleh Erina sambil mengunggah foto Kaesang di Instagram pada 3 Desember 2022 kemarin. "Si calon suami yang bahkan sudah latihan melafalkan ijab kabul dari enam bulan lalu," tulis Erina Gudono.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Kaesang

Erina pun mengungkapkan kekagumannya terhadap calon suaminya tersebut. Bahkan, ia juga tak malu-malu lagi memuji Kaesang."Aku sebut dia tampan dan pemberani. Ikhtiar nya udah maksimal," sambungnya.

Setelah berikhtiar, Erina dan Kaesang saat ini tinggal melakukan doa, meminta kelancaran acara dan dijauhkan segala cobaan. "Sekarang banyak berdoa ke arah bumi supaya diaminkan penduduk langit," pinta Erina.

Dalam unggahan itu, Erina juga membagikan foto prewedding bersama Kaesang untuk kesekian kalinya. Bukan dalam balutan busana tradisional, Kaesang dan Erina saat itu memilih busana modern untuk sesi foto luar ruang tersebut. Erina memakai gaun berwarna champagne berkerah sabrina dengan rok lebar yang didesain oleh Tommy Pancamurti, sedangkan Kaesang Pangarep mengenakan setelan jas berwarna senada.

Ada sekitar delapan foto prewedding yang mengambil setting lokasi tersebut. Lewat unggahannya, Erina mengungkapkan bahwa perjuangannya menuju lokasi pemotretan itu tak mudah. 

"Perjuangan ke sini itu luar biasa banget. Karena siap siap jam 3 pagi subuh berangkat, jalan semua lagu ditutup, nyari puteran jauuuuh banget. Sampe sana banyak lalat dan serangga, hujan deres pula jadi penuh berlumpur," tulis Erina di akun Instagram pribadinya, Sabtu, 3 Desember 2022.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Bermakna

Unggahan itu ditimpali Kaesang dengan mengaku ia baru bangun jam 02.55 pagi untuk perjalanan tersebut.  Walau tak mudah, Erina menyebut momen tersebut membuat perjalanan jadi bermakna.

Ia juga senang karena hasil fotonya luar biasa. "Terima kasih calon suamiku yang selalu excited support dan akomodatif, serta tim yang luar biasa semangat bikin suasana selalu bahagia. What a meaningful experience I will cherish for life," sambung Erina.

Warganet pun sibuk menerka lokasi pengambilan foto. Dari sekian banyak tebakan, mayoritas menyebut foto itu diambil di Pantai Pandansari, Bantul, Yogyakarta. Penandanya adalah mercusuar yang ada di foto.

Saat ini, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sudah tidak bisa bertemu lagi sampai hari H nanti. Erina sudah menjalani salah satu adat Jawa yaitu pingitan. Dilansir dari Bridestory, pingitan ini menjadi sebuah proses di mana calon pengantin wanita tidak diperkenankan untuk bepergian ke luar rumah, termasuk menemui calon suaminya sendiri dalam kurun waktu tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.