Sukses

Sosok Park Seo Joon yang Debut Hollywood di Film The Marvels

Liputan6.com, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan, Park Seo Joon debut Hollywood dengan bergabung di serial "The Marvels" yang bakal tayang perdana musim panas mendatang. Tentu ini menjadi lompatan baru bagi aktor berusia 34 tahun tersebut.

Mengutip dari Soompi, Jumat (2/12/2022), pada Rabu, 30 November 2022 lalu, Disney Content Showcase 2022 berlangsung di Marina Bay Sands di Singapura sekaligus merayakan peringatan 100 tahun berdirinya Perusahaan Walt Disney. Acara sekaligus menjadi pratinjau konten asli wilayah Asia-Pasifik yang akan dirilis melalui bioskop dan layanan streaming pada 2023.

"Ini adalah acara yang berarti untuk mengungkap konten regional APAC pada tahun 2023," sebut Luke Kang, presiden wilayah Asia-Pasifik The Walt Disney Company. 

Di bawah Marvel Studios, proyek mendatang yang akan rilis termasuk "Ant-Man and the Wasp: Quantumania", yang akan diluncurkan 17 Februari 2023. Kemudian ada "Guardians of the Galaxy Vol. 3" dan "The Marvels".

"The Marvels" adalah sekuel mendatang dari "Captain Marvel" yang dibintangi Park Seo Joon selain Brie Larson, Iman Vellani, Teyonah Parris, Samuel L. Jackson, dan banyak lagi. Peran Park Seo Joon belum diumumkan secara resmi, meskipun spekulasi menyebut ia akan berperan sebagai Amadeus Cho, pahlawan remaja keturunan Korea-Amerika.

Park Seo Joon kini menjadi aktor Korea ketiga yang membintangi film Marvel setelah Claudia Kim yang tampil di “Avengers: Age of Ultron” dan Ma Dong Seok “Eternals”. "The Marvels" dijadwalkan tayang di bioskop pada Juli 2023. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sosok Park Seo Joon

Tentu wajah Park Seo Joon sudah familiar untuk para penikmat drama Korea. Tapi, beberapa juga belum begitu mengenal sosok pria yang pernah berakting dengan Park Min Young dan Kim Da Mi dalam genre drama romantis. 

Mengutip dari Asianwiki, Jumat (2/12/2022), Park diketahui lahir 16 Desember 1988 di Seoul. Ia merupakan anak tertua dari tiga bersaudara.

Setelah lulus dari SMA An-Nam, ia bersekolah di Seoul Institute of the Arts dan mendaftar wajib militer pada 2008. Park membuat debut di dunia hiburan pada 2011 dengan tampil di video musik single Bang Yong-Guk "I Remember."

Park Seo Joon kemudian muncul di drama televisi Dream High 2 (2012), Pots of Gold (2013), dan Witch's Romance (2014). Sejak Oktober 2013 hingga April 2015, ia menjadi pembawa acara Music Bank. 

Peran pelariannya datang pada 2015 sebagai pemeran utama pria dari serial televisi She was Pretty. Dia muncul dalam film thriller komedi blockbuster karya Bong Joon-ho, Gisaengchung (2019).

Kemudian pada 2012 dan 2013, ia berperan sebagai Cha Seo-joon dalam serial KBS2 Shut Up Family. Park Seo Joon juga merupakan aktor Korea pertama yang mencapai tombol putar Youtube Golden dengan melampaui 1 juta pelanggan.

3 dari 4 halaman

Drama yang Dibintangi

Sementara itu, nama Park Seo Joon berada di daftar pemain The Marvels setelah Samuel L. Jackson. Bintang serial Itaewon Class tersebut dikenal piawai dalam mendalami karakter perannya, tentunya para penggemarnya setuju.

Pada 2016 lalu, Park membintangi drama sejarah remaja "Hwarang: The Poet Warrior Youth" bersama Go Ara dan Park Hyung-sik. Ia berperan sebagai pemuda kelahiran rendah, yang menjadi prajurit legendaris Hwarang di dinasti Silla.

Mengutip Wikipedia, Jumat (2/12/2022), Park menemukan kesuksesan dalam drama komedi percintaan yang tayang di KBS2 pada 2017, yaitu "Fight for My Way". Ia berperan sebagai Ko Dong-man, seorang mantan pemain taekwondo dengan masa lalu yang menyakitkan, berjuang untuk menemukan kesuksesannya sebagai petarung seni bela diri campuran.

Bersama Kim Ji-won, serial televisi ini menjadi hit besar di Korea Selatan dan menempati peringkat teratas dalam slot waktunya. Di tahun yang sama, ia memainkan peran utama layar lebar pertamanya dalam komedi aksi Midnight Runners bersama Kang Ha-neul. Dengan kerja keras aktingnya, Park memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di penghargaan film besar seperti Grand Bell Awards dan Korean Association of Film Critics Awards. 

 

4 dari 4 halaman

Ahli Komedi Romantis

Kemudian pada 2018, Park membintangi drama komedi romantis What's Wrong with Secretary Kim, berperan sebagai wakil ketua narsis dari sebuah perusahaan besar yang jatuh cinta dengan sekretarisnya, yang diperankan oleh Park Min-young. Serial ini juga menjadi hit dan Park menerima ulasan positif dari para kritikus atas penampilannya, dijuluki sebagai aktor "ahli komedi romantis" oleh pers Korea.

Pada 2019, Park membintangi film horor aksi The Divine Fury dalam peran seorang juara seni bela diri dengan kekuatan ilahi. Di tahun yang sama Park menjabat sebagai juri khusus untuk Festival Film Pendek Internasional Asiana. Ia juga menjadi bintang tamu di film pemenang Oscar Parasite (2019).

Pada 2020, Park membintangi drama JTBC Kelas Itaewon, berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Ia berperan sebagai pemilik bar-restoran yang berhasil mengembangkannya menjadi waralaba. Drama tersebut sukses, dan dipuji lantaran perkembangan ceritanya yang menarik dan penampilan yang penuh warna dan Park dinominasikan untuk Aktor Terbaik - Televisi di Baeksang Arts Awards ke-56.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS