Sukses

Justin Bieber Rilis Misi Membuat Air Minum Dunia Lebih Berkelanjutan di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Justin Bieber sedang dalam misi membuat air minum dunia lebih berkelanjutan. Bieber dan Micah Cravalho telah mengembangkan merek air kemasan Generosity jadi perusahaan teknologi air yang menyediakan air alkali premium untuk water fountain isi ulang di seluruh dunia.

Mereka memamerkan 150 tempat air minum bulan ini di Piala Dunia 2022. Bieber berbicara tentang inisiatif dampak sosial merek tersebut dalam sebuah pernyataan pada CNN, dilansir Jumat (2/12/2022). Ia berkata, "Saya ingin dunia memiliki akses ke air terbaik."

"Saya juga ingin negara-negara mengetahui cara terbaik untuk melindungi rakyatnya. Penggunaan plastik yang berlebihan merugikan kami, kami harus lebih berkelanjutan," imbuh pelantun lagu Never Say Never tersebut.

Generosity ditujukan tidak hanya untuk menyediakan air premium, tapi juga mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. "Kami bercita-cita jadi pemimpin global dalam teknologi air, memberdayakan konsumen dengan produk isi ulang sebagai alternatif dari kemasan sekali pakai," kata co-founder Generosity, Cravalho.

Bieber dan Cravalho baru-baru ini mengunjungi Qatar dan bertemu Sheikha Al Mayassa binti Hamad bin Khalifa Al Thani, saudara perempuan emir negara tersebut. "Setelah berpartisipasi dalam upaya pembersihan pantai di Qatar selama bertahun-tahun, saya telah menyaksikan secara langsung dampak polusi terhadap lingkungan alam kita," kata Al Mayassa dalam siaran pers.

Ia menyambung, "Melalui prakarsa seperti yang dilakukan Generosity dan Komite Tertinggi, dan proyek-proyek seperti botol air FIFA World Cup Qatar 2022 Art, yang menyatukan komunitas seni global untuk mengadvokasi masa depan yang lebih berkelanjutan, kita semua didorong untuk memainkan peran kita selama Piala Dunia dan seterusnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ada Mulai Tahun Depan

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Generosity terhubung ke sumber air apapun dan mampu menciptakan air alkali isi ulang premium yang disalurkan melalui tempat air minum berkelanjutan mereka. Menurut perusahaan, "produk" ini akan ditemukan secara komersial di tempat-tempat utama, festival, dan di rumah-rumah pada 2023.

Bieber pun berada di garis depan inisiatif dampak sosial di Hollywood dengan keterlibatannya dalam organisasi seperti Pencils of Promise, yang membangun sekolah di negara-negara berkembang. Ia juga mengumpulkan lebih dari 3 juta dolar AS untuk First Responders Children's Foundation bersama Ariana Grande pada 2020 dengan kolaborasi Stuck with U.

Di sisi lain, kemeriahan Piala Dunia 2022 masih akan berlangsung hingga 18 Desember 2022. Bandara Jewel Changi Singapura pun sepertinya enggan melewatkan kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Pihaknya dilaporkan akan menayangkan pertandingan Piala Dunia di Lembah Hutan Shiseido mulai 3 Desember 2022, atau babak 16 besar dan seterusnya hingga final pada 18 Desember 2022, waktu Qatar.

3 dari 4 halaman

Bermitra dengan Qatar Airways

Disebut "Football Mania at Jewel," melansir Mothership,acara ini diselenggarakan dalam kemitraan dengan Qatar Airways, maskapai resmi Piala Dunia 2022. Pemirsa dapat menyaksikan pertandingan secara gratis melalui layar LED mega dengan latar belakang tanaman hijau subur.

Menurut Jewel, ini adalah pemutaran publik terbesar di Asia Tenggara yang didukung maskapai penerbangan, dengan ukuran layar sepersepuluh dari panjang lapangan sepak bola. Tempat tersebut dapat menampung hingga 600 penonton.

Pihaknya bahkan menyediakan parkir gratis hingga dua jam dengan pembelanjaan minimal 20 dolar Singapura (sekitar Rp220 ribu) dalam satu struk. Namun, pembelanjaan harus dilakukan di outlet yang berpartisipasi, dari 7 Eleven sampai Starbucks.

Sejumlah gerai F&B yang berpartisipasi itu juga akan beroperasi hingga larut malam selama hari-hari pertandingan. Sementara, terkait aturan parkir gratis mencakup, yakni hanya tersedia pada 5--18 Desember 2022, pada hari pemutaran. Lalu, bil harus dikeluarkan antara pukul 22.00 hingga 06.00, waktu setempat.

Penukaran juga harus dilakukan di outlet yang berpartisipasi, selama persediaan masih ada. Turis juga dipersilakan untuk berpartisipasi, dan mereka dapat menggunakan fasilitas Early Check-in (ECI) yang terletak di Level 1 Jewel sebelum menghadiri pertandingan.

4 dari 4 halaman

Menuju Babak 16 Besar

Menambah keseruan, untuk setiap pertandingan, penonton dapat mencoba memprediksi pemenang dan berkesempatan memenangkan voucer hadiah Jewel. Namun, untuk memenuhi syarat, Anda harus membelanjakan setidaknya 50 dolar Singapura (sekitar Rp550 ribu) dalam satu tanda terima untuk menukarkan satu kartu undian.

Isi kartu dan masukkan ke dalam kotak yang mewakili negara yang menurut Anda akan memenangkan pertandingan. Kotak-kotak itu ditemukan di Lembah Hutan Shiseido, di sebelah layar mega.

Pembawa acara akan mengumumkan pengundian di akhir pertandingan. Di samping itu, ada banyak kegiatan bertema sepak bola, seperti permainan dan kesempatan berfoto, yang berlangsung selama periode tersebut.

Melansir kanal Bola Liputan6.com, sudah ada 14 tim yang menjaga kans memenangkan turnamen menyusul berakhirnya babak penyisihan Grup E dan Grup F.  Artinya, hanya tersisa dua tiket di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tempat itu akan penuh terisi selepas bergulirnya Grup G dan Grup H, Sabtu dini hari WIB, 3 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS