Sukses

Ada Promo Apa Saja di UNIQLO Arigato Indonesia Promotion Week?

Liputan6.com, Jakarta - UNIQLO kembali menggelar Arigato Indonesia Promotion Week. Program ini memungkinkan para pelanggan menikmati sederet penawaran khusus, serta special deals yang berlaku pada 25 November--1 Desember 2022 di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan UNIQLO.com.

Sesuai namanya, program ini terselenggara sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para pelanggan yang telah menjadikan koleksi LifeWear perusahaan ritel asal Jepang itu bagian dari aktivitas sehari-hari. Jadi, ada promo apa saja?

Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, UNIQLO memberikan harga spesial untuk koleksi-koleksi favorit lini busana pria dan wanita. Ini termasuk kemeja brushed lembut lengan panjang, kaus kerah bulat lengan pendek, celana legging ultra stretch, dan koleksi ikonis kemeja flannel lengan panjang.

Tidak ketinggalan, ada pula deretan koleksi untuk anak-anak, seperti kaus fleece lembut kerah tinggi lengan panjang dan jeans lembut ultra stretch. Di samping itu, ada berbagai hadiah yang telah disiapkan pihaknya.

Pertama, tumbler yang bisa didapatkan selama periode 25--27 November 2022 dengan minimal pembelanjaan Rp699 ribu yang berlaku untuk pembelian di toko maupun melalui aplikasi dan situs web UNIQLO.com. Namun, promosi ini tidak berlaku kelipatan dan pengiriman Click and Collect, dan berlaku selama persediaan masih ada.

Lalu, bagi pelanggan yang berbelanja di toko UNIQLO d iseluruh Indonesia pada 25--27 November 2022, mereka akan mendapatkan Arigato Green Tea Matcha Chocolate secara gratis tanpa minimum pembelian, tidak berlaku kelipatan, dan selama persediaan masih ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Promo Lainnya

Juga, setiap pembelian melalui situ web dan aplikasi UNIQLO.com dengan metode Click and Collect pada 25 November--16 Desember 2022, pelanggan akan mendapatkan gratis satu deterjen Attack plus softener 400 ml selama persediaan masih ada dan tidak berlaku kelipatan.

Selanjutnya, bagi pengguna baru aplikasi UNIQLO.com, mereka akan mendapatkan Welcome Coupon senilai Rp25 ribu yang bisa langsung digunakan untuk berbelanja di toko maupun situs web jenama fesyen global tersebut.

Marketing and E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter Sumual berkata, "Hingga kini, antusiasme masyarakat terhadap koleksi LifeWear dari UNIQLO selalu baik sejak pertama kali kami hadir di Indonesia. Feedback yang didapat juga sangat positif."

"Untuk itu, kami ingin memberikan apresiasi secara tulus pada seluruh pelanggan setia kami karena telah menjadikan UNIQLO sebagai bagian dari kehidupan mereka. Sekali lagi, arigato Indonesia!" imbuhnya.

Konsep LifeWear dibawa UNIQLO melalui pakaian basic dengan model dan desain timeless. Itu juga mudah dipadu-padan, dan dinilai bisa digunakan kapan saja, di mana saja, dan selalu cocok menemani aktivitas setiap penggunanya di kehidupan sehari-hari.

3 dari 4 halaman

Ide Keberlanjutan

Dua figur publik yang telah jadi bagian dari keluarga UNIQLO, Anya Geraldine dan Reza Rahadian, pun mengungkap kesan mereka akan koleksi LifeWear. "Kalau dilihat-lihat, baju sehari-hari gue tuh UNIQLO semua, karena 80 persen lemari gue isinya (koleksi busana) UNIQLO," kata Reza, yang disepakati Anya.

Sementara, aktris itu berbagi, "Kalau kalian mengaku pecinta UNIQLO kaya aku, UNIQLO menunjukan apresiasi mereka pada kalian yang telah menjadikan UNIQLO sebagai bagian dari momen sehari-hari kalian, besar atau kecil."

Di sisi lain, ide keberlanjutan terus digaungkan UNIQLO. Salah satunya, mereka menawarkan sebuah solusi agar pakaian yang dibeli para pelanggan bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

"Ada dua alasan seseorang berhenti memakai bajunya lagi. Pertama, pakaiannya sudah bernoda atau rusak. Alasan kedua, semata-mata karena bosan," ujar Koji Yanai, Group Senior Executive Officer, FAST RETAILING CO., LTD. yang juga bertanggung jawab dalam bidang sustainability, dalam presentasi virtual UNIQLO LifeWear - Masa Depan dan Rencana Aksi, 16 November 2022.

Masalah bosan itu, kata Koji, dipengaruhi faktor psikologi. Mengatasinya, perlu memberi sentuhan baru pada baju lama melalui daur ulang pakaian.

4 dari 4 halaman

Pilot Project

UNIQLO pun membuat pilot project dengan membuka studio UNIQLO di toko mereka. Proyek itu sudah berjalan sejak akhir September 2022 di tiga tempat. Inggris kadi lokasi pertama dengan studio berlokasi di Regent Street, London. Di Jepang, layanan serupa diuji coba di toko Uniqlo Setagaya Chitosedai pada 22 Oktober 2022.

"Kami juga membuka Re.Uniqlo Studio di Orchard Singapura pada Oktober 2022, dalam waktu terbatas. Ternyata, pelanggan sangat menyukainya. Kami berencana mengembangkannya di seluruh dunia... Pakaian dapat digunakan lebih lama adalah pola pikir yang kami kedepankan," Koji menerangkan. 

Ia melihat layanan daur ulang baju bekas sebagai peluang bisnis baru yang menjanjikan di masa depan. Hal itu lantaran semakin banyak konsumen yang menyadari pentingnya keberlanjutan dalam sumber daya.

Layanan daur ulang pakaian nyatanya bukan hal baru untuk UNIQLO. Sebelum Re.Uniqlo Studio dibuka, mereka sudah menyediakan layanan perbaikan ringan, seperti memotong celana, mengganti kancing, dan memperbaiki resleting.

Dengan rencana membuka studio daur ulang di seluruh dunia, pihaknya perlu meningkatkan keterampilan pegawai agar mampu memperbarui pakaian lama konsumen, sehingga bisa menarik untuk dipakai lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS