Sukses

Zaskia Sungkar Heran Jalanan di Madinah Dicuci Pakai Sabun, Apa Alasanya?

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar sedang umrah bersama suami dan keluarganya, ia menemukan hal aneh jalanan di Madinah yang dicuci dengan sabun. Hal tersebut diketahui lewat unggahan yang ia bagikan di fitur Insta Story berjudul Rainy Madina.

Di video Zaskia Sungkar memperlihatkan jalanan yang dilewati oleh banyak mobil itu tengah basah dan diberi sabun. Seorang pria sedang sibuk dengan selang tengah menyemprotkan air ke jalanan untuk bilasannya.

"Ya salam, jalanannya dicuci pake sabun. Wow super hygne, masyaAllah tabaqarallah," ujar Zaskia dalam video, dikutip Rabu (30/11/2022). 

"Apa ini ya sebenarnya, jalanannya jadi wangi lho," lanjut kakak artis Shireen Sungkar tersebut. Lalu ia memperlihatkan jalanan yang bukan dibuat dari aspal tersebut benar-benar sedang dicuci. Namun penduduk sekitar Madinah yang lewat tampak telah terbiasa dengan pemandangan itu, sehingga tetap berlalu lewat.

"Saking penasarannya tadi gue nanya dong sama security nya kan, kenapa cuci jalanan pakai sabun," ujar istri Irwansyah itu lagi. "Iya kita pakai sabun supaya bersih katanya, masyaAllah TabaqarAllah," sebut wanita 31 tahun itu masih tak percaya dengan apa yang dilihatnya. 

Diketahui Zaskia kali ini umroh mengajak putra semata wayangnya yang masih balita. Dalam unggahan terbaru ketika berada di Makkah dan Madinah ia tampak menggandeng anaknya naik kereta api dan mengunjungi berbagai tempat bersejarah.

Tampak aura kebahagiaan terpancar di wajahnya, bisa mengajak sang putra pergi umrah. Di mana Zaskia dan Irwansyah harus menunggu hampir sepuluh tahun untuk memiliki momongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kenangan Masa Lalu

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 7 Agustus 2022, Zaskia mengenang kembali masa menunggu kehadiran momongan. Zaskia diketahui butuh sembilan tahun untuk akhirnya memiliki momongan bernama Ukkasya.

Kondisi Zaskia berbeda dengan adiknya, Shireen Sungkar, yang langsung hamil tak lama setelah menikahi Teuku Wisnu. Bahkan ia kini sudah punya tiga anak.

Zaskia jadi sering dibanding-bandingkan dengan Shireen Sungkar. Namun bukan Zaskia yang sedih, justru bintang sinetron Cinta Fitri itu yang menangis

"Kalau ada orang yang bilang, 'Kia kapan? Masa kalah sama adiknya, adiknya sudah mau tiga loh. Itu malah Shireen yang nangis waktu itu," katanya di sebuah acara di stasiun televisi.

Zaskia justru kebal dengan omongan itu. Mentalnya sudah jauh lebih kuat daripada Shireen Sungkar. "Mentalnya sudah lebih kuat, ya sudah ini memang takdir Allah yang aku nggak bisa ubah. Kalau aku punya pilihan pun aku penginnya nggak begini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Disebut Ujian

Dari sini ia menyadari bahwa Tuhan tidak akan memberi ujian di luar kesanggupan hambaNya. Seseorang diberi ujian, pasti karena kuat melaluinya.

"Akhirnya Shireen malah yang nangis, dan selalu nguatin aku. Makanya Allah tuh enggak pernah salah kasih ujian ke hambaNya. Pasti dikasihnya ke orang yang tepat, yang kuat jalani ini," ucap Zaskia Sungkar.

Sementara itu, tiga tahun pertama pernikahan diakui Zaskia memang masa-masa terberat menunggu kehadiran buah hati. "Pas baru nikah sih, tiga tahun pertama aku kan test pack terus tapi kan enggak pernah positif. Sampai terkahir aku buang makanya aku janji enggak akan pernah mau test pack lagi seumur hidup," tutupnya.

Diketahui dulu Zaskia bersama sang adik, Shireen Sungkar sempat memanfaatkan kepopulerannya sebagai bintang sinetron dengan membentuk duet vokal The Sisters. Sayangnya, setelah empat tahun meraih kesuksesan, The Sisters pun bubar.

Semula tak ada yang mengetahui secara pasti alasan keduanya tak lagi tampil sebagai The Sisters. Tetapi, terbongkar juga kala Kiky Saputri menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Sungkars, baru-baru ini.

"Soalnya kita tuh merasa zalim ya karena kita nyanyi kan dibayar tapi kita kalau nyanyi tuh kan lipsync doang," sebut Zaskia Sungkar.

4 dari 4 halaman

Nyanyi Lipsync

Lantaran hal itu Zaskia dan Shireen memutuskan duet vokal mereka walau saat itu namanya semakin melejit. "Jadi aku merasa tuh enggak boleh deh kayak gini, mendingan ya udah deh dibubarin aja," tambahnya lagi.

Kebenaran The Sisters bahwa hanya saat rekaman saja suara mereka terdengar merdu dibenarnkan komika Kiky Saputri, "Ternyata itu benar ya kasus-kasus yang nyanyinya bagus direkaman, pas live nya hancur,". Lalu jawaban Kiky dibalas tawa kedua kakak beradik itu. 

Zaskia pun merasa baru pertama kali dibuat sedih dalam acaranya sendiri. Meski itu ia menyikapinya dengan tertawa."Panas loh. Gue tuh dari kemaren ya duduk di sini terharu, ngeliatin orang apa segala macem gitu banyak ceritain kisah-kisah sedih dalam hidupnya, hari ini gue loh tapi story nya ada di sini (The Sungkars). Di sini gue dibikin sedih. No problem tapi itu kenyataan. Kadang-kadang kita harus berkata yang jujur," beber Zaskia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS