Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Bakal Hadiri Earthshot Prize Awards di Boston, Suarakan Ancaman Perubahan Iklim

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton akan berada di Boston, AS pada Rabu 30 November 2022. Pangeran dan Putri Wales tampak bersemangat untuk kunjungan ke negeri Paman Sam tersebut, yang akan diakhiri dengan malam yang glamor di Earthshot Prize Awards.

Waktu tiga hari mereka di AS akan diakhiri dengan perayaan ide-ide baru untuk menyelesaikan masalah planet ini,  dalam momen Earthshot Prize Awards tahunan kedua. Diketahui Kate dan Pangeran William, terakhir datang ke AS pada 2014 untuk berkunjung ke kota New York.

"Mereka merasakan dan menghargai kehangatan dan kegembiraan rakyat Amerika atas kepulangan mereka ke AS dan sangat menantikan untuk bertemu dengan orang sebanyak mungkin," kata seorang sumber yang dekat dengan pasangan itu kepada People, dkutip Selasa (29/11/2022).

Mengacu pada Earthshot Prize Awards yang akan ditayangkan di PBS pada hari Minggu, 4 Desember 2022 Pangeran William akan menyuarakan desakan optimisme untuk mengatasi masalah lingkungan dan perubahan iklim. Dia dan Putri Kate "bersemangat untuk dapat membawa itu ke Amerika Serikat dan menginspirasi orang-orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia melalui kisah-kisah luar biasa yang akan kami ceritakan," kata sumber itu.

Sementara Hadiah Earthshot pada Jumat malam adalah alasan utama kunjungan mereka, pasangan itu juga melihatnya sebagai kesempatan untuk mencari fakta tentang beberapa penyebab dan minat yang dekat dengan hati mereka. "Beberapa hal yang kami fokuskan saat ini adalah mendukung beberapa komunitas yang paling tertekan di Inggris Raya dan kami akan terus melakukannya di Boston," tambah sumber tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kegiatan di Boston

Perjalanan Pangeran William dan Kate akan dimulai dengan sambutan di Balai Kota Boston. Walikota Michelle Wu dan Duta Besar Caroline Kennedy akan membantu pasangan itu memulai hitungan mundur menuju upacara Earthshot Prize yang bertabur bintang di MGM Music Hall pada Jumat malam.

Pada Kamis, Pangeran William dan Kate akan melihat pekerjaan yang dilakukan organisasi di Boston untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan. Mereka akan belajar tentang beberapa teknologi inovatif yang digunakan di Greentown Labs di Somerville.

Nanti pada hari Kamis, mereka akan mendengar tentang upaya Roca, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja selama 35 tahun untuk menciptakan pendekatan yang kohesif untuk menyelamatkan dan membantu mengubah perjalanan hidup anak muda yang berisiko tinggi. Putri Kate akan melakukan kunjungan solo ke Pusat Perkembangan Anak di Universitas Harvard pada Jumat untuk mempelajari beberapa praktik terbaik yang dapat dibawa kembali ke Royal Foundation miliknya dan Pusat Anak Usia Dini saat dia membangun karya rintisannya di daerah. 

3 dari 4 halaman

Museum John F. Kennedy

Sementara itu, Pangeran William akan mengunjungi Perpustakaan dan Museum Kepresidenan John F. Kennedy. Diketahui Moonshot Presiden John F. Kennedy merupakan salah satu yang menantang Amerika untuk menempatkan manusia di bulan, inspirasi utama di balik Penghargaan Earthshot.

Tiba di AS akan menempatkan pasangan itu di benua yang sama dengan saudara laki-laki Pangeran William, Pangeran Harry dan saudara ipar perempuannya, Meghan Markle, meskipun mereka diperkirakan tidak akan menghabiskan waktu bersama.

Pasangan yang berbasis di California ini bersiap untuk malam Pantai Timur mereka sendiri pada 6 Desember, ketika mereka menerima Robert F. Kennedy Ripple of Hope Award di gala New York City. Sementara serial dokumenter Netflix Meghan dan Pangeran Harry juga diharapkan tayang perdana pada bulan Desember.

Tetapi seorang ajudan mengatakan menyoroti dan memperjuangkan Penghargaan Earthshot adalah fokus utama Pangeran William dan Kate, "dan kami tidak akan terganggu oleh hal-hal lain,".

4 dari 4 halaman

Tak Dibayangi Harry dan Meghan

Sementara itu, ini juga merupakan perjalanan pertama Pangeran William dan Kate ke luar negeri sebagai Pangeran dan Putri Wales. Dengan itu muncul kesejajaran yang tak terelakkan dengan orang tua William terutama Putri Diana, yang sangat populer di AS.

"Mereka menyadari sejarah dan kasih sayang hangat yang dirasakan orang-orang terhadap peran tersebut, tetapi mereka ingin membuka jalan mereka sendiri dan menciptakan sejarah mereka sendiri," kata sumber tersebut.

Adapun Pangeran William dan Kate Middleton dilaporkan tidak akan terganggu "bayang-bayang" Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mengunjungi Amerika Serikat (AS). Melansir Daily Mail, Senin, 28 November 2022, Pangeran dan Putri Wales akan melakukan sejumlah pertemuan selama kunjungan.

Di kesempatan itu, mereka akan membahas isu-isu, termasuk perubahan iklim, kaum muda yang rentan, dan teknologi hijau. Ini merupakan kunjungan AS pertama pasangan kerajaan sejak Meghan dan Harry meninggalkan peran sebagai bangsawan senior, kemudian pindah ke California.

"Benang emas bagi mereka komitmen terhadap tugas dan pelayanan berada di komunitas dan mendukung komunitas di seluruh negeri dan di seluruh dunia di mana mereka bisa," kata sumber yang sama. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS