Sukses

Tampilan Kiki Amalia Pakai Kebaya Klasik Sunda Saat Menikah dengan Agung Nugraha

Liputan6.com, Jakarta - Resmi sudah Kiki Amalia dipinang kekasih hatinya, Agung Nugraha. Keduanya melangsungkan acara pernikahan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Minggu, 27 November 2022.

Di kesempatan yang berbahagia itu, Kiki tampil menawan dengan busana pengantin adat Sunda rancangan desainer kenamaan Amy Atmanto. Di akun Instagram-nya, Amy secara singkat menulis bahwa itu merupakan kebaya klasik Sunda.

Tidak lupa, desainer itu pun mengucapkan selamat, menulis, "Happy Wedding @kikiamaliaworld & Agung," seraya menyertakan emoji hati. Dari foto dan video yang dibagikan, kebaya putih berbahan renda itu dilengkapi detail manik-manik hampir di seluruh bagiannya.

Alih-alih panjang menyapu, Kiki sepertinya lebih suka kebaya yang tidak mencapai lutut, dipadukan dengan kain batik sebagai bawahan. Saat fitting terakhir, yang videonya dibagikan beberapa hari lalu, ia menulis, "Akad kebaya sesempurna yang aku bayangkan. Terima kasih banyak ka @amy_atmanto."

Di sisinya, Agung tampak serasi dengan setelan beskap dan celana panjang berwarna senada. Tidak ketinggalan, ia juga memakai belangkon sebagai pelengkap. Sementara untuk headpiece, sebagaimana pengantin perempuan Sunda pada umumnya, Kiki terlihat mengenakan siger berwarna silver.

Keduanya pun memakai hiasan melati sebagai penyempurna penampilan di hari bahagia mereka. Saat meminang Kiki, Agung Nugraha mempersembahkan maskawin berupa logam mulia seberat 50 gram dan seperangkat alat salat, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Selain itu, Kiki Amalia juga mendapat kalung berlian dari sang suami sebagai hadiah ulang tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Foto Prewedding

Sebelum resmi menikah, Kiki Amalia sudah lebih dulu membagikan foto prewedding mereka di akun Instagram-nya. Bernuansa vintage, Kiki tampak memakai gaun bergaya klasik dan veil rancangan desainer Sikie Purnomo. Di sisinya, Agung tampil necis dengan setelan jas, kemeja, dan celana.

Awalnya, pasangan ini berencana menikah tahun depan. Namun, mereka mengurungkan niat tersebut karena tidak ingin menunda niat baik untuk segera berumah tangga.

"Pas cari tanggal kosong, hanya ada tanggal 27 (November). Ternyata berdekatan dengan ulang tahunku. Allah kasih hadiah aku berlipat ganda, dikasih suami, pernikahan dekat ulang tahun jadi hadiah. Semuanya Alhamdulillah, Allah Maha Baik," kata Kiki.

Di usianya yang kini menginjak 40 tahun, Kiki menyebut mendapat pendamping hidup yang dinilainya amat baik dan perhatian. "Iya kado spesial kehidupan aku yang sekarang. Insyaallah jadi suami yang baik, suami yang bisa membimbing aku ke depannya," kata pesinetron itu.

Kiki juga mengaku deg-degan saat prosesi akad nikahnya dengan Agung berlangsung. Maklum, ini merupakan keputusan besar buat Kiki untuk menikah lagi setelah 10 tahun menjanda.

3 dari 4 halaman

Gugup Saat Akad Nikah

Terkait kegugupan saat akad nikah berlangsung, Kiki Amalia mengatakan, "Berasa jadi perawan lagi. Alhamdulillahnya semua berjalan lancar." Agung menyambung, ia merasa lega karena kini telah resmi jadi suami Kiki.

Ia berharap, pernikahan ini akan terus langgeng hingga maut memisahkan mereka. "Saya bersyukur pada Allah SWT, akhirnya saya melepas masa lajang saya dan mempunyai istri, sampai akhir hayat insyallah. Mudah-mudahan ini jadi yang pertama dan terakhir buat saya," ucap Agung.

Di tengah bahagianya, Kiki juga mengaku tidak kuasa menahan kesedihan. Pasalnya, ia teringat akan ibunda tercinta. "Saya kan lama sendiri, tidak punya pasangan. Terus tiba-tiba harus meninggalkan ibu saya, jadi itu kayaknya momen yang enggak bisa saya tahan," ia berbagi.

Kiki menyambung, "Pas saya menikah sama aa (Agusng), kan saya akan tinggal sama aa. Itu yang membuat saya kayaknya, aduh, tersentuh banget enggak tahan hati saya meninggalkannya (ibu). Tapi, Alhamdulillah beliau sudah ridha, ikhlas saya menjalankan tugas baru sebagai seorang istri."

4 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Kiki Amalia mengatakan, ia awalnya sempat ragu menerima pinangan Agung. Apalagi, ia pernah mengalami kegagalan membina rumah tangga. Doa yang dipanjatkan Kiki seolah memberi jawaban, dan kemudian membuat keraguannya sirna.

"Ya aku doa setiap hari. Ini benar enggak, bener dia (Agung). Setiap hari didekatkan dan dia ngejarnya luar biasa, perhatiannya juga luar biasa. Sampai akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke dia," ungkap Kiki.

Sejumlah tamu undangan pun turut hadir menyaksikan momen bahagia Kiki dan Agung. Salah satunya adalah Dedi Mulyadi, anggota DPR RI yang sempat dikenal luas sebagai Bupati Purwakarta periode 2008 hingga 2018.

"Bahagia. Agung sudah seperti adik sendiri. Kenal dari dia masih sekolah, hari ini tumbuh, dan bisa nikah dalam keadaan sudah dewasa. Dewasa badannya, dewasa pikirannya, dan dewasa penghasilannya. Semoga pernikahannya abadi," ucap Dedi. 

Usai akad nikah, Kiki dan langsung menggelar acara syukuran di lokasi yang sama. Disinggung mengenai resepsi pernikahan, Agung mengaku akan menginformasikannya nanti. "Insyaallah, doakan saja semoga ada rezekinya, panjang umur, bisa bahagia sama teman-teman semua. Tunggu aja kabar dari kami," ujar Agung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS