Sukses

Gaya Zulay Pogba Berkerudung, Mualaf Setelah Menikahi Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022 menyimpan banyak serba-serbi tersendiri, termasuk pasangan para pemain timnas dari berbagai negara yang telah menarik perhatian. Satu di antaranya adalah Zulay Pogba, istri dari penggawa Prancis, Paul Pogba.

Dari waktu ke waktu, Zulay acap kali berbagi ragam momen di akun Instagram-nya. Ini termasuk saat ia tampak berkerudung. Ya, kendati belum kontinu, perempuan berusia 28 tahun ini acap kali memakai hijab berwarna gelap, dengan rambut pirangnya sedikit menyembul.

Salah satunya terlihat saat Zulay tengah merayakan ulang tahun bersama suaminya. Kala itu, ia mengenakan gaun hitam panjang yang transparan di bagian lengan dan leher, serta dilengkapi kerudung hitam yang menutupi kepalanya.

"Birthday Girl," tulisnya singkat sebagai keterangan foto. Sementara di kesempatan itu, Pogba tampil kasual dengan kaus hitam ketat, celana panjang berwarna serasi, dan topi baseball merah.

Di kesempatan berbeda, Zulay kembali tampil berkerudung. Masih dengan memperlihatkan sedikit rambut pirangnya, ia tampak menutup kepala dengan hijab hitam simpel, berpadu atasan berwarna senada. Sebagai keterangan foto, ia menulis, "Ramadan Kareem. God bless you all."

Kemudian, di unggahan lain, pasangan suami istri ini terlihat tampil kompak dengan busana serba biru. Kala itu, Zulay memakai setelan serasi dengan menyampirkan hijab putih beraksen biru. Sedangkan, Pogba terlihat necis dengan setelan berwarna serupa dengan desain bordir emas di bagian depan.

"Eid Mubarak to all my brothers and sisters," tulis Zulay Pogba di keterangan unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Profil Zulay Pogba

Berkenalan lebih jauh, pemilik nama lengkap María Zulay Salaues ini lahir pada 16 November 1994. Sementara, Paul Pogba merupakan pria kelahiran 15 Maret 1993. Zulay sering pergi ke pertandingan sepak bola demi mendukung suaminya, yang bermain untuk Juventus, dikutip dari Sports Brief.

Istri Pogba lahir dan besar di Rogore, Bolivia, dari pasangan Ricardo Salaues dan Karla Antelo. Orangtua Zulay dilaporkan masih tinggal di Amerika Selatan. Ia memiliki dua kakak perempuan, Gabriela dan Carla, yang keduanya model.

Sejalan dengan itu, Zulay sendiri merupakan model terkenal yang telah bekerja dengan banyak merek ternama di industri fashion dan modeling. Sebelumnya, ia sempat bekerja sebagai desainer interior dan agen real estat.

Zulay belajar Administrasi Bisnis di Universitas Bolivia, tapi tidak menyelesaikan studinya. Alih-alih, ia memilih fokus pada pekerjaan real estatnya. Menurut sumber, model ini memiliki tinggi 1,73 meter dan berat sekitar 58 kg. Ia memiliki mata biru dan rambut pirang.

3 dari 4 halaman

Mualaf Setelah Menikah

Zulay disebut lahir dan dibesarkan sebagai seorang Kristen. Namun, ia dikabarkan masuk Islam setelah menikahi Pogba. Gelandang Juventus ini beragama Islam. Diyakini, ia diperkenalkan ke Islam oleh ibunya.

Pasangan ini diceritakan bertemu pada 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Pesepak bola itu disebut melakukan perjalanan dengan skuad Manchester United untuk berpartisipasi dalam International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat, tapi menderita cedera hamstring.

Sementara itu, Zulay melakukan perjalanan ke AS untuk mengejar karier modeling-nya sebelum mereka bertemu satu sama lain. Keduanya klik sejak awal dan jatuh cinta.

Zulay dilaporkan melakukan beberapa perjalanan ke Manchester untuk bersama sang gelandang karena kariernya di Miami. Ia telah menghadiri beberapa pertandingan MU untuk mendukung Pogba.

Pada 2018, ia terlihat di Rusia menonton pertandingan Piala Dunia sepanjang turnamen, sering duduk bersama ibunda Pogba. Mereka akhirnya menikah pada 2019 dalam sebuah upacara privat di Paris, dihadiri anggota keluarga dan teman dekat mereka.

4 dari 4 halaman

Mengubah Nama Belakang

Zulay mengubah nama belakangnya di Instagram jadi Pogba setelah pernikahan mereka. Pasangan ini memiliki dua putra. Si sulung bernama Labile Shakur Pogba, lahir pada 2019.

Lalu, Keyaan Zaahid adalah anak kedua mereka, lahir pada 2020. Namun, Pogba dan Zulay telah merahasiakan kehidupan pribadi keduanya dan tidak suka mengekspos anak-anak mereka ke publik.

Ibu dua anak ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 1 juta dolar AS pada 2022. Sementara itu, suaminya telah mengumpulkan sekitar 125 juta dolar AS melalui karier sepak bolanya. Pogba merupakan salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Keluarga itu sekarang tinggal di Italia menyusul kepindahan sang pesepak bola ke klub raksasa negara itu. Zulay dikenal sebagai wanita pekerja keras, ibu yang peduli pada anak-anaknya, dan istri yang penuh kasih. Zulay terus mengejar karier modeling-nya, meski menikah dengan salah satu bintang sepak bola terkaya.

Sementara, si mantan bintang United lahir dari pasangan Fassou Antoine dan Yeo Pogba. Ia memiliki dua adik laki-laki, Florentin dan Mathias. Keduanya juga merupakan pesepakbola profesional. Paul lahir di Lagny-Sur-Marne, Prancis, tapi orang tuanya berasal dari Guinea.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS