Sukses

Produsen Es Krim Beri Donasi dan Motivasi untuk Korban Gempa Cianjur

Campina tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi yang mengalami titik terparah gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 5,6 melanda Cianjur dan sekitarnya terjadi pada 21 November 2022. Jumlah korban sebanyak 593 orang mengalami luka berat dan korban meninggal dunia sejumlah 334 orang dan puluhan ribu masyarakat mengalami dampak atas kerusakan bangunan, rumah tinggal, tempat ibadah dan juga fasilitas umum lainnya.

“Gempa bumi adalah bencana alam yang susah untuk diprediksi namun menjadi hal yang berbahaya jika tidak diantisipasi, pasca gempa besar minggu lalu, Campina tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi yang mengalami titik terparah gempa, kami lakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan info yang akurat untuk tindakan yang tepat,” terang Sagita Melati, Corporate secretary PT Campina Ice Cream Industry Tbk.

Bantuan atau sumbangan diberikan kepada korban Cianjur di daerah Cugenang dimana lokasi ini merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa Cianjur.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Campina bekerjasama dengan Cakra Abhipraya, sebuah organisasi non profit yang digawangi anak-anak muda untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

“Bersama Cakra Abhipraya kami melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bencana seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama ikon Campina yaitu sapi Happy Cow dan tentu saja acara ini dilanjutkan dengan makan bersama es krim Campina yang menjadi favorit anak-anak,” tuturnya.

Acara ini dihadiri ribuan anak dan masyarakat yang sangat antusias atas kedatangan Campina. Produsen es krim ini bersama para influencer muda turut serta memberikan dukungan, motivasi serta berbagi keceriaan sehingga mereka kembali memiliki semangat untuk hidup dan menyembuhkan trauma pasca gempa bumi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat Secara Emosional

“Selain itu kami juga memberikan bantuan langsung tunai ke mitra-mitra Campina yang menjual produk Campina dalam hal ini yang menjadi korban dari musibah gempa ini. Kami ingin lebih dekat secara emosional kepada customer kami dalam masa-masa sulit ini.

Tak lupa kami juga memberikan bantuan kepada keluarga karyawan Campina yang tinggal di lokasi gempa ini. Kami ingin sedikit meringankan beban mereka,” imbuh Sagita dalam kunjungan ke lokasi gempa beberapa hari lalu.

Dari management Campina berharap semoga Cianjur lekas pulih dan bangkit dan menata kembali ekonomi sosial serta rencana yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.