Sukses

Park Bo Gum Disebut Duta Global Celine Terbaru, Tuai Kontroversi di Publik

Park Bo Gum disebut sebagai aktor pertama yang menyandang peran global brand ambassador untuk Celine, menyusul Lisa BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Park Bo Gum baru-baru ini menjadi perbincangan hangat setelah sebuah majalan fesyen, W Korea, mendapuknya sebagai duta global brand Celine. Majalah fesyen franchise itu turut menampilkan sederet foto editorial bintang Repply 1988 yang diambil di sela kunjungan ke Paris pada Juni 2022.

Pada saat itu, Bo Gum bersama Lisa BLACKPINK dan V BTS menghadiri show Celine di ajang Paris Fashion Week untuk melihat koleksi musim semi/musim panas mereka. Aktor Korea kelahiran 16 Juni 1993 itu pun didandani dengan rangkaian koleksi 'Boy Doll' rancangan Direktur Creatif Celine, Hedi Slimane. Gaya glam punk, Berlin wave, skater, e-Boy, dan rock n roll menginspirasi koleksi tersebut.

Dari sejumlah foto hitam putih yang dijepret oleh fotografer Kim Hyungsik, Bo Gum bahkan terkesan bad boy lewat tindik anting di telinganya. Citra itu jauh dari kesan Bo Gum yang terkenal sebagai pria manis. Ia juga tak ragu bergaya retro dengan dalaman berdetail manik-manik keperakan yang berkilauan.

Terlepas dari itu, penyebutan Park Bo Gum sebagai duta Celine menuai perdebatan di media sosial. Itu lantaran Celine tak pernah merilis pernyataan resmi soal Park Bo Gum sebagai duta mereka.

Sejumlah warganet membandingkannya dengan situasi Lisa BLACKPINK saat ditunjuk sebagai duta Celine pada September 2020. Saat itu, Celine membuat pengumuman resmi lewat semua saluran media sosial resmi mereka. Di sisi lain, para penggemar Bo Gum tak peduli apakah kabar itu resmi atau bukan. Mereka tetap menyambut kabar itu dengan bahagia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK kembali menambah panjang daftar pencapaiannya di bidang fesyen. Ia resmi didapuk sebagai global brand ambassador dari label fashion mewah Celine. Status ini baru pertama kali ada dalam sejarah 75 tahun berdirinya Celine. 

"Kami sangat bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi antara Celine dengan Lisa, yang akan mewakili rumah mode sebagai global ambassador. Lisa adalah artis multitalenta yang dikenal dunia sebagai anggota band Korea Selatan BLACKPINK," tulis Celine dalam unggahan pada 22 September 2020.

Dalam unggahan tersebut, ada tiga foto Lisa memakai busana Celine dalam nuansa hitam putih. Foto tersebut diambil sendiri oleh sang desainer Celine, Hedi Slimane di Paris.

"Bagi saya Celine tak tertandingi, dan Hedi Slimane punya bakat yang beragam, dari desain pakaian sampai fotografi," ucap Lisa, dilansir dari British Vogue.

"Dia menciptakan dunia yang langka, luar biasa, dan diinginkan ini melalui visinya. Saya selalu terinspirasi oleh karyanya. Sungguh suatu kehormatan dan kesenangan bisa bekerja dengan Hedi sebagai duta pertama Celine," lanjutnya.

Kerja sama mereka berawal dari pertemuan Lisa dan Slimane di ajang fashion show busana pria di Paris pada Juni 2019. Kolaborasi mereka pun berlanjut ketika Lisa BLACKPINK mengungkapkan kekagumannya pada berbagai karya rumah mode Paris tersebut.

3 dari 4 halaman

Terbang ke Paris Bersama

Kehadiran Kim Taehyung alias V BTS, Park Bo Gum, dan Lisa BLACKPINK di menghadiri Celine Men's Summer 2023 di Paris, Prancis, menjadi buah bibir di berbagai belahan dunia saat itu. Ketiganya sama-sama berangkat menggunakan pesawat pribadi melalui Bandara Gimpo, Korea Selatan.

Lisa hadir sebagai brand ambassador merek tersebut. Sedangkan bagi V BTS, show kali itu menjadi show fesyen luar negeri pertama yang dihadirinya setelah grupnya BTS mengumumkan akan fokus pada solo karier mereka.

Park Bo Gum pun sudah beberapa kali menghadiri acara fashion show dari brand ternama. Sebelumnya, ia menghadiri acara Louis Vuitton di Thailand. Saat berada di lokasi acara, ketiga selebritas ini pun menyapa para pengemarnya. Mereka mengenakan pakaian didominasi warna hitam, terkecuali V dengan jaket merah menyalanya.

Melansir laman Koreaboo, Minggu, 26 Juni 2022, penampilan mereka yang memukau di bandara membuat kabar keberangkatan ketiganya pun viral. V BTS dan Lisa pun tak lupa membagikan beberapa foto perjalanan mereka ke Paris melalui media sosial.

4 dari 4 halaman

Gestur Manis Bo Gum

Tak hanya Lisa dan V yang jadi perbincangan, Park Bo Gum juga menjadi viral karena kebaikannya yang sangat menarik perhatian warganet. Melalui beberapa video yang beredar di Twitter, Park Bo Gum terlihat menerima surat atas nama V dan Lisa, memastikan untuk memberikannya kepada dua idola tersebut.

Bo Gum memanggil Taehyung karena seseorang ingin memberikan bunga dan surat kepadanya, tetapi Taehyung tidak mendengarnya jadi Bo Gum mengambilnya untuk diberikan kepada Taehyung. Para warganet memuji sang aktor atas kebaikannya.

Melalui momen yang tertangkap video, Park Bo Gum juga tampak mengambilkan surat yang diberikan penggemar kepada Lisa BLACKPINK. Para penggemar dan warganet pun semakin kagum padanya karena ia tetap berusaha untuk menerimanya surat-surat tersebut meskipun bukan ditujukan untuknya.

"Dia mengambil kedua surat Lisa dan V. Pantas saja netizen Korea meyebutnya sebagai pria berpengaruh baik," komentar seorang warganet.

Tak sedikit warganet yang memuji sikap Bo Gum. Seorang warganet pun berharap untuk terus melihat lebih banyak interaksi antara ketiga selebritas tersebut. Meskipun warganet memuji kebaikan Park Bo Gum pada video yang beredar, mereka juga menemukan kejanggalan. Mereka percaya kalau video tersebut diambil di luar hotel Park Bo Gum, V, dan Lisa di Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.