Sukses

Sosok Rey Bong yang Unggah Potret Romantis dengan Ziva Magnolya

Liputan6.com, Jakarta - Ziva Magnolya dikabarkan pacaran dengan Rey Bong. Pasalnya, mereka kedapatan mengunggah potret romantis di media sosial masing-masing.

Ziva selama ini dikenal sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Ia sempat berduet dengan Rizky Febian untuk lagu Terlukis Indah. Sementara, siapa sebenarnya Rey Bong?

Mengutip dari laman resmi Festival Film Indonesia, Rabu (23/11/2022), Rey Bong, yang bernama asli Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda, adalah seorang aktor yang memulai kariernya dengan bermain di sebuah sinetron berjudul Sepatu Super. Di sinetron ini, Rey memerankan tokoh Reyhan di usianya yang kala itu masih delapan tahun.

Pada 2016, Rey mendapat tawaran bermain film Ketika Mas Gagah Pergi. Itu kemudian jadi debutnya di dunia perfilman Indonesia.

Di tahun yang sama, Rey juga mendapatkan tawaran bermain di film Rudy Habibie sebagai Fanny Habibie dan film Untuk Angeline. Bakat dan kemampuan akting Rey mulai dikenal karena perannya sebagai Abdullah dalam film trilogi Si Doel The Movie.

Kini, pria berusia 17 tahun ini dikabarkan dekat dengan Ziva. Kabar itu dinilai cukup mengagetkan warganet dan teman sesama selebritas.

Mengutip Fimela, potret keduanya dikabarkan diambil saat pemotretan untuk sambul album perdana Ziva. Hal itu pun membuat warganet bertanya-tanya apakah Ziva dan Rey memiliki hubungan khusus. Baik Ziva Magnolya maupun Rey Bong belum memberikan klarifikasi terkait hubungan mereka.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Ziva Magnolya dan Rey Bong sendiri berbeda usia tidak terlalu jauh. Ziva kini berusia 21 tahun, sementara Rey baru saja berulang tahun ke-17.

Berbagai reaksi pun muncul di kolom komentar potret tersebut. Beberapa teman dan penggemar memberikan dukungan pada keduanya, sementara yang lain merasa Ziva dan Rey lebih cocok sebagai rekan kerja. 

"Akhirnya di publish juga ya jip," tulis salah satu penggemar. "Ga pacaran kaann? Rey bong masih bocahhh, Kurang setuju njiiiippp semoga cuma karna 1 project yaaa," sambung yang lainnya. 

"Masyukkk," komentar komika Marshel Widianto. "OWALAHHH," tulis Mahalini Raharja "Aduh aduhhh," balas Novia Bacmid.

Sebelumnya, Ziva ramai dibicarakan karena tampil sendiri menampilan lagu duetnya dengan Rizky Febian. Ziva saat itu tengah mengisi sebuah acara musik di Medan. Penampilannya saat menyanyikan lagu Terlukis Indah mencuri perhatian hingga viral di TikTok.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, berbagai spekulasi kemudian muncul, termasuk mempertanyakan apakah pihak penyelenggara memang mengonsepkan penampilan seperti itu.

3 dari 4 halaman

Diisukan Ribut dengan Rizky Febian

Adapun spekulasi warganet mengarah pada cuitan Ziva di Twitter, yang membahas tentang egois. Sontak kicauan tersebut ramai dibahas sampai Mahalini ikut menanggapinya.

Meski tak menyebut nama, di kolom balasan cuitan, warganet menduga Ziva menyindir keprofesionalan Rizky saat konser di Medan. "Padahal udah ngerasa diri sendiri egois. Eh tapi ternyata ada yang lebih egois~ berarti #MasihTarafAman WKWK," tulis Ziva.

Banyak spekulasi  bermunculan, mulai dari tidak profesional hingga dianggap terlalu bucin, Rizky pun menanggapi hal tersebut. Pria yang kerap disapa Iky itu memberikan klarifikasi melalui unggahan TikTok.

Rizky menuturkan bahwa alasannya tidak turut tampil di konser itu bukan kesengajaan, melainkan terkait problem teknis. Terlebih, kondisi tersebut sudah diketahui pihak penyelenggara.

Lagu duet mereka sendiri terbilang sukses. Video liriknya, yang dirilis di YouTube pada 9 Juli 2021, langsung jadi trending topic ke-9, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Terlepas dari kabar kurang menyenangkan itu, Rizky dan Ziva akhirnya tampak kompak menghadiri acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022 pada 13 November 2022.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Hanya Dunia Tarik Suara

Rizky Febian tampak menggandeng Ziva Magnolya ke atas panggung AMI Awards 2022. Sukses dengan lagu Terlukis Indah yang rilis Juli 2021 lalu, tak sedikit penggemar yang menantikan karya kekasih dan sahabat Mahalini Raharja itu.

Saat di atas panggung, Rizky dan Ziva mengawali pidato dengan meminta tepuk tangan pada hadirin untuk rekan duet mereka. Berawal dari penggemar dan idola, Ziva dan Rizky bisa duet bareng dan berada di satu panggung bersama.

Selain itu, Ziva juga sempat tembus 10 besar daftar trending kategori musik di YouTube saat menyanyikan lagu Peri Cintaku, lapor kanal Showbiz Liputan6.com. Peri Cintaku adalah mahakarya Yovie Widianto yang dulu dinyanyikan Marcell Siahaan dan sukses di pasar.

Selain Peri Cintaku, ia juga merilis Mata-Mata Harimu dan Sampai Kapan. Sebelumnya, Ziva juga membawakan versi lain Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta yang juga dinyanyikan oleh Lyodra dan Tiara Andini.

Ia juga mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah sempat menjajal seni peran di web series Mellifluous pada 2021, ia tampil lewat film Pulang karya sineas Azhar Kinoi Lubis. Filmnya sendiri baru rilis pada 2 April 2022 lalu lewat KlikFilm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.