Sukses

Harris Day 2022 Kembali Digelar dengan Fun Bike di Bogor hingga Samarinda

Liputan6.com, Jakarta - HARRIS Day, acara olahraga tahunan untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang dihadirkan oleh HARRIS Hotels, salah satu brand hotel milik The Ascott Limited, anggota CapitaLand Investment, kembali hadir tahun ini. Gelaran dibuat untuk menyambut ulang tahun HARRIS Hotels yang ke-20 dengan tema HARRIS Day 2022 On The Move Cycling.

Acara utama akan diadakan pada 11 Desember 2022 bertempat di HARRIS Hotel Sentul City Bogor. Peserta yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung dapat mengikuti kompetisi ini di Sentul City, serta serentak akan diselenggarakan bersamaan di 5 lokasi lainnya yaitu Batam, Bali, Malang, Pontianak dan Samarinda.

Kegiatan ini akan menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya fun bike yang didukung berbagai macam aktivitas seperti talkshow, kuis, doorprize, dan kegiatan CSR. Acara akan diikuti peserta dari komunitas sepeda, tamu hotel, partner bisnis, karyawan, dan khalayak umum dengan target 2500 peserta dari seluruh Indonesia.

"Acara Harris Day 2022 kali ini merupakan seri ke-11, dan akan dilangsungkan secara offline setelah dua tahun virtual karena pandemi. Kami sangat senang karena tahun inisemakin banyak antusiasme dari peserta untuk berpartisipasi dari berbagai kota di Indonesia," ungkap Patrick Vaysse, Chief Operating Officer The Ascott Limited - Indonesia untuk Hotel, dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (23/11/2022).

Sebagian dari penjualan tiket HARRIS Day akan didonasikan untuk program CSR dalam mendukung pendidikan anak-anak yang membutuhkan di Indonesia melalui yayasan ISCO. Hal ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi dengan orang lain sekaligus berolahraga. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kegiatan CSR

Sementara itu, kegiatan CSR dilakukan sebagai kontribusi bagi perusahaan untuk memberikan dukungan pendidikan kepada anak-anak yang membutuhkan di Indonesia melalui Yayasan ISCO. Yayasan ini merupakan mitra sekaligus bagian dari CSR Ascott Indonesia dan telah memberikan dukungan kepada lebih dari 2200 anak-anak yang membutuhkan dari tingkat taman kanak-kanakhingga Universitas.

Hingga saat ini, ISCO telah menjangkau 28 wilayah di antaranya 16 di Jakarta-Depok, 8 di Surabaya dan 4 di Medan dengan rentang usia anak-anak 5-17 tahun yang tinggal di daerah pemukiman padat penduduk. "Seiring dengan dimulainya kembali aktivitas normal pasca pandemi, kami sangat senang dapat kembali menghadirkan acara HARRIS Day tahun ini dengan fokus kepada sepeda santai," sebut Irene Janti, Director of Brand and Marketing, The Ascott Limited – Indonesia.

Ia melanjutkan, sesuai dengan konsep HARRIS Hotels yaitu on the move dan healthy living, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk terus aktif bergerak, dan menjaga kesehatan, serta menyeimbangkan gaya hidup melalui olahraga. HARRIS Day 2022 On The Move Cycling akan menghadirkan berbagai tipe paket di antaranya Bright, Fit, dan On the Move.

Pendaftaran dibuka sampai 30 November 2022 dengan hargamulai dari Rp90.000 yang sudah termasuk race pack (e-bib, e-certificate, T-shirt,refreshment, lunch box, dan tiket doorprize). HARRIS Day 2022 juga menawarkan paket bundling dengan kamar untuk menginap di hotel Harris pilihan peserta.

Para peserta akan menempuh jarak 20K dengan sepeda yang dapat dilakukan secara individual, duo, dan juga group. Acara ini terselenggara berkat adanya dukungan dari berbagai pihak di antaranya Citilink Indonesia, United Bike, Fitbar, Hydro Coco, King Koil, VHP, Ecolab, dan didukung media partner MRA Broadcast Network, Gen FM, IDN Times, Liputan6.com, Merdeka.com, dan Kompas.com.

 

3 dari 4 halaman

Fun Bike Serupa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit membuka secara resmi giat fun bike Bhayangkara di Lapangan Mabes Polri Jakarta. Menurut dia, tujuan utama dari acara sepeda yang melibatkan seluruh matra TNI ini adalah untuk mensinergikan soliditas jelang Pemilu 2024 dan Presidensi G20.

"Giat ini semangat kita untuk meningkatkan soliditas yang telah kita jalin karena banyak sekali agenda nasional. Giat ini juga bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dari kita semua, rekan TNI, media dan masyarakat," kata Sigit di lokasi, Minggu 19 Juni 2022, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Di samping itu, kegiatan ini juga dihadirkan sebagai rangkaian HUT Bhayangkara atau Polri pada 1 juli mendatang. Kemudian, bersepeda juga bisa menimbulkan efek positif bagi lingkungan dan kesehatan hingga sektor ekonomi.

"Tentu ini (bersepada) akan menimbulkan multiplyer effect mulai dari mengurangi dampak perubahan lingkungan, alternatif alat transportasi dan juga menumbuhkan UMKM yang bisa membuka lapangan kerja untuk kita semua," jelas Sigit lagi.

4 dari 4 halaman

33 Ribu Lebih Peserta

Lebih lanjut, Sigit berharap semua peserta hari ini baik yang ikut di Mabes Polri dan jajaran Polda di 34 provinsi dapat bergembira bersama dan tujuan untuk sinergi soliditas bisa tercipta.

"Kita bersama untuk sama bersepda secara fun dan harapan kita Polri bisa semakin solid sehingga apa yang kita laksanakan mengayomi masyarakat bisa semakin optimal dan presisi, bisa semakin dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Sekedar informasi, kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini diikuti oleh 33.170 peserta dari TNI, Polri, insan media, komunitas sepeda, OKP serta warga lainnya.

Dengan kegiatan ini, Sigit menekankan, TNI-Polri bersama dengan seluruh elemen bangsa lainnya dapat bersatu padu untuk sama-sama ikut mensukseskan seluruh perhelatan agenda nasional maupun internasional, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Salah satunya, menurut Sigit, agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tahapannya saat ini sudah mulai berjalan. Dengan penguatan sinergitas dan soliditas, hal itu merupakan kunci untuk memastikan seluruh agenda bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.