Sukses

Jennifer Aniston Buka-bukaan Soal Ketidaksuburan dan Perjuangan Punya Anak

Liputan6.com, Jakarta - Jennifer Aniston untuk pertama kalinya berbicara tentang perjuangan kesuburannya dan upaya IVF atau bayi tabung untuk bisa memiliki anak. Alumni serial "Friends" itu mengungkapkan ceritanya dalam cover story Allure Desember 2022 yang diterbitkan Rabu, 9 November 2022.

Jennifer mengatakan secara blak-blakan bahwa ia mengalami kesulitan ketika mencoba untuk hamil. "Jika bukan karena melalui itu, saya tidak akan pernah menjadi diri saya yang seharusnya. Itu sebabnya saya sangat berterima kasih untuk semua hal-hal buruk itu," katanya dikutip dari Page Six, Kamis (10/11/2022).

Wanita berusia 53 tahun itu menjelaskan perjuangan untuk memperoleh kesuburannya telah berlangsung selama beberapa tahun yang lalu melalui IVF dan minum teh China. "Saya melemparkan segalanya ke sana. Saya akan memberikan apa pun jika seseorang berkata kepada saya, 'Bekukan telur Anda. Bantulah diri Anda sendiri.’ Jadi di sinilah saya hari ini," Jennifer mengenang.

Aktris "Morning Show" ini tidak menyesal dan sekarang benar-benar merasa sedikit lega. "Tidak ada lagi, ‘Bisakah saya? Mungkin. Mungkin. Mungkin.’ Saya tidak perlu memikirkan itu lagi," ia menjelaskan.

Aniston mengungkapkan, berbagi cerita tentang perjuangannya untuk bisa memiliki anak terasa seperti keluar dari hibernasi. "Saya telah menghabiskan bertahun-tahun melindungi cerita saya tentang IVF,” katanya.

Ia mengaku sangat menjaga rahasia hidupnya yang satu itu dan menyimpannya sendiri. Kini Jennifer tidak punya apa-apa lagi untuk disembunyikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ucapan di Masa Lalu

Aktris, yang menikah dengan Brad Pitt dari tahun 2000 hingga 2005 dan Justin Theroux dari 2015 hingga 2017 ini, telah menemukan rencana memiliki anak menjadi fokus dari banyak spekulasinya selama bertahun-tahun. Aniston seperti membalas "narasi" bahwa dia tidak pernah menginginkan anak dan merupakan pasangan "egois" hingga suaminya meninggalkannya karena dia "tidak akan memberinya anak."

Dia berkata, "Tuhan melarang seorang wanita sukses dan tidak memiliki anak. … Itu benar-benar kebohongan,"

Sementara pemenang Emmy tersebut tidak pernah secara terbuka menyuarakan perjuangan kesuburannya. Ia pernah mengungkapkan kepada Huffington Post pada Juli 2016 untuk mengklarifikasi bahwa "wanita melakukan banyak hal luar biasa selain berkembang biak,"

"Sebagai catatan, saya tidak hamil," kata aktris yang berperan di "Marley & Me" itu.

"Objektifitas dan pengawasan yang kami lakukan terhadap perempuan tidak masuk akal dan mengganggu. Cara saya digambarkan oleh media hanyalah cerminan dari bagaimana kita melihat dan menggambarkan wanita secara umum, diukur dengan standar kecantikan yang menyimpang," tambahnya saat itu.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Mantan Suami

Mantan suaminya Justin Theroux bereaksi terhadap Jennifer Aniston yang mengungkapkan perjalanan infertilitas. Ia menunjukkan dukungan untuk mantan istrinya, Jennifer Aniston, setelah mengungkapkan telah berjuang untuk hamil melalui fertilisasi in-vitro di akhir usia 30-an dan 40-an.

Hal tersebut tampak dalam unggahan terbaru Jennifer di Instagram pada hari Rabu, 9 November 2022 yang berbagi beberapa foto dari cerita sampul Allure-nya. "Akhir zaman. Terima kasih @allure telah menjadikan saya gadis sampul edisi cetak terakhir Anda," ia memberi keterangan pada foto-foto itu.

Theroux (51), berkomentar dengan kepalan tangan dan emoji hati di bawah unggahan yang dengan cepat mendapatkan lebih dari 4 juta suka. Bintang "American Psycho", yang menikah dengan Aniston dari 2015 hanyalah salah satu dari banyak selebritas yang mengirimkan cinta mereka setelah dia berbicara tentang "jalan yang menantang" yang dia hadapi saat "mencoba untuk hamil" di depan umum mata.

"Bertahun-tahun dan bertahun-tahun spekulasi. .. Itu sangat sulit," katanya tentang menangkis rumor kehamilan saat berurusan dengan infertilitas.

4 dari 4 halaman

Luncurkan Produk Kecantikan

Di luar dari cerita tentang perjuangannya untuk hamil, pada 8 September 2022, Jennifer Aniston mengejutkan dunia maya lantaran ia sukses meluncurkan sebuah merek perawatan rambut alami, yaitu LolaVie. LolaVie disebut memiliki arti 'menertawakan kehidupan'.

Jennifer tak pernah membagikan inspirasi arti di balik nama itu, yang telah dia nyatakan sebagai "cerita panjang dan sejujurnya itu terlalu pribadi untuk diceritakan, tetapi memiliki arti khusus." Jawaban ini tidak cukup memuaskan bagi para penggemar, sebab memicu diskusi di antara mereka.

Seorang pengguna media sosial mengklaim LolaVie adalah nama yang dipilih Jennifer dan Brad Pitt untuk putri mereka selama upaya mereka untuk memiliki anak, seorang lainnya mengatakan bahwa itu adalah nama seorang gadis muda yang meninggal di panti asuhan Meksiko, yang sempat tumbuh bersama dan dekat dengan aktris cantik tersebut.

Tetapi hal tersebut belum dikonfirmasi secara pasti oleh Jennifer. Diketahui Jennifer Aniston sudah merilis produk keduanya pada minggu ini, kondisioner multitasking itu disebut Perfecting Leave-In. Sedangkan untuk produk pertamanya yang juga termasuk produk tunggal setelah peresmian, diberi nama Glossing Detangler.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS