Sukses

Wanita Bikin Kue Nasi Padang untuk Restoran Arief Muhammad, Tampilannya Bikin Lapar

Agar kuenya tampak semakin nyata, wanita ini juga menambahkan bumbu rendang buatan yang rasanya manis.

Liputan6.com, Jakarta - Kue tar atau kue tart yang dijual di pasaran kini memiliki bentuk yang sangat beragam. Bahkan, tak jarang kue tar dibuat menyerupai makanan lain yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya, hingga membuat orang-orang takjub. Salah satunya adalah kue tar berbentuk nasi Padang.

Hal itu mungkin tak terbayangkan oleh banyak orang, tapi wujudnya bisa dilihat dialam unggahan di akun TikTok @feliyani.happy. Wanita yang menerima pesanan kue custom itu baru saja mendapatkan pesanan dari Youtuber Arief Muhammad.

Kue tar yang dibuat oleh wanita ini untuk restoran Padang milik Arief Muhammad bernama Payakumbuah. Ia pun membuat desain kue tersebut dengan bentuk nasi Padang.

Siapa sangka, hasil kue tar tersebut benar-benar sangat mirip dengan nasi Padang asli. "Kegemesan ama kue ini, special buat Kak Arief Muhammad, capcus ditonton 😚😄," tulis wanita bernama Feliyani itu dalam unggahannya pada 6 November 2022.

Pertama, ia membuat kue dan ditutup dengan fondant putih. Butiran-butiran nasi yang terbuat dari fondant kemudian ditempel satu per satu agar tampak semakin nyata. Kemudian untuk lauk lain seperti rendang, sayur nangka, sayur daun singkong, sambal, dan lainnya juga dibuat dari fondant.

Setelah semua disusun rapi di atas piring dengan tulisan Payakumbuah yang ia lukis sendiri. Agar tampak semakin nyata, wanita ini juga menambahkan bumbu rendang buatan yang rasanya manis.

Setelah membagikan video langkah pembutannya, Feliyani kemudian membagikan video bentuk akhir kue tar tersebut pada Rabu, 9 November 2022. Kue tart dengan bentuk nasi Padang itu terlihat sangat mirip dengan aslinya dan bikin lapar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Ini mirip banget. Kemarin ada yang bikin kue nasi padang juga malah jdi absurd," komentar seorang warganet.

"Dari semua orang bikin kue nasi Padang cuma ini doang deh yang bener bener keliatan real," komentar warganet lainnya. "Hah ini mirip banget! Super real, nggak kelihatan kayak kue sama sekali please, jago banget," tulis warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang cara membuat kue tar nasi Padang itu sudah ditonton lebih dari 2,i9 juta kali, sementara video hasil kreasi kue tar itu sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali.

Selain nasi Padang, masih ada berbagau kreasi unik lainnya dari para pembuat kue tar.Salah satu contohnya seperti kue tar yang proses dekorasinya dibagikan melalui akun TikTok @deavnb. Dalam unggahan itu, seorang wanita pembuat kue terlihat sedang mendekorasi kue tar dengan desain buku nikah.

Ini adalah pertama kalinya ia membuat kue dengan desain akta pernikahan atau buku nikah. Kue tar buku nikah itu rupanya untuk merayakan ulang tahun pernikahan pelanggannya. "Walaupun kita belum pernah bikin, tapi kita yakin banget hasilnya bakal unik buat anniversary, karena kita belum pernah lihat kue akta pernikahan gitu," ucapnya dalam video yang diunggah pada 7 Mei 2022 tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Menulis Data dengan Krim

Ia kemudian menggunakan krim untuk menulis dan menggambar detail di atas kue tersebut. Di bagian bawah ia menggambar foto pria dan wanita dengan latar belakang warna biru.  Sedangkan di bagian atas ia menulis data-data pernikahan dengan krim hitam. Karena mengandung data pribadi, angka-angka yang tertulis di sana diganti secara acak

Wanita ini juga menggambar lambang garuda di bagian atas tulisan. Dekorasi kue itu terlihat sangat menarik dan unik karena rapi dan sangat mirip dengan aslinya. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah bagus banget ini, tulisannya super rapi jadi desainnya kelihatan bagus," komentar seorang warganet.  Tak hanya desain gambar buku nikah, pemilik akun itu juga bisa membuat gambar-gambar lainnya, mulai dari kemasan berbagai produk makanan maupun yang bukan makanan sampai tokoh animasi.

Karya-karyanya juga bisa dilihat dan dipesan di akun Instagram @krev.ery. Wanita ini ternyata membuka usahanya di Jakarta di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di akun media sosialnya, mereka sudah memamerkan sederet kreasi tidak kalah menarik. Karena melayani permintaan personalisasi desain kue, pihaknya telah berkreasi dengan desain mulai dari semangkuk mi ayam, KTP, hingga berbagai karakter K-Drama maupun idol K-Pop.

4 dari 4 halaman

Melamar Pekerjaan

Tak hanya untuk berjualan, ada pula yang membuat kue tar untuk urusan pekerjaan. Seorang perempuan menjadi viral di jagat maya karena menghadirkan cara manis nan menarik untuk melamar kerja.  Dikutip dari People, Selasa, 27 September 2022, perempuan bernama Karly Pavlinac Blackburn mengirim resume lamaran kerjanya ke Nike dalam bentuk kue. Cerita ini dibagikannya melalui unggahan di akun LinkedIn pribadinya.

Perempuan asal North Carolina tersebut menyampaikan di halaman LinkedIn bahwa ia tengah mencari pekerjaan di bidang pemasaran produk, pengelolaan merek, atau pemasaran pertumbuhan. Setelah mengetahui bahwa Nike mengadakan perayaan untuk Hari JDI (Just Do It), ia mulai bertukar pikiran tentang cara mendapatkan kue yang dapat dimakan dengan resumenya.

Kue tersebut lalu dikirim dari North Carolina ke markas Nike di Beaverton, Oregon. Blackburn akhirnya mendapatkan bantuan dari sopir pengiriman Instacart, Denise Baldwin. "Saya berbicara dengan Denise di telepon dan dia berkata kepada saya, 'Karly, saya tahu ini penting bagi Anda, dan saya akan melakukan apa pun untuk membawa kue ini ke tempat yang seharusnya,'" tulis Blackburn dalam unggahannya.

Setelah tugas selesai, Blackburn mengetahui bahwa tekad dan kreativitasnya memotivasi perempuan yang membantunya. Perempuan berusia 27 tahun itu melanjutkan kue hari itu menginspirasi satu orang dan mungkin unggahan tersebut akan lebih menginspirasi. Upaya Blackburn telah membuahkan hasil. Menurut Today, ia telah terhubung dengan seorang pihak di Nike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.