Sukses

Mengatasi Masalah Asam Lambung dengan Olahan Umbi Garut

Penyakit GERD atau asam lambung membuat tidak bisa bebas kulineran seperti makan pedas atau berlemak.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat, karena kita akan merasa nyaman dan dapat menjalankan aktivitas dengan lancar. Selain itu, tubuh yang sehat juga dapat membuat kita menghabiskan waktu-waktu berharga bersama keluarga tanpa diganggu rasa sakit. Hal itu juga diinginkan seorang pengidap penyakit Gastroesophageal Reflux Disease atau GERD yang dikenal juga sebagai penyakit asam lambung.

GERD merupakan penyakit yang disebabkan karena katup sfingter yang ada di kerongkongan bagian bawah menjadi melemah, menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan hingga menyebabkan iritasi.

Ada sejumlah gejala saat penyakit tersebut kambuh, mulai dari nyeri ulu hati, rasa panas di dada, nafsu makan berkurang, sakit perut, sampai tidak jarang mengalami mual dan muntah. Gejala-gejala tersebut bisa membuat aktivitas jadi terganggu hingga menjadi kurang produktif.

Penyakit GERD juga membuat tidak bisa bebas kulineran. Mereka tidak bisa makan pedas, asam, ataupun yang ada lemaknya. Hal itu akibat dari kebiasaan di masa lalu yang menerapkan pola hidup yang tidak sehat. Jarang berolahraga, kurang minum air putih, makan dengan porsi yang besar, terlalu banyak makan yang pedas, asam, dan berlemak, bahkan merokok.

Salah satu cara untuk mengatasi GERD adalah umbi garut yang ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan lambung. Sudah sejak dulu dipercaya sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan segala permasalahan lambung yang ada. Di Indonesia ada merek yang secara khusus mengolah umbi garut menjadi sereal. Sereal umbi garut tersebut dikenal dengan merek ORIFLAKES.

Oriflakes sendiri merupakan sereal sehat yang cocok untuk mengatasi GERD. Dilansir dari sumber resmi PT Serelia Prima Nutrisia selaku produsen Oriflakes, sereal ini juga membantu meringankan berbagai masalah perut lainnya, mulai dari maag kronis, gastritis, hingga gangguan lambung lainnya.

Selain itu, Oriflakes juga bermanfaat untuk melapisi dinding lambung dan mengurangi risiko iritasi. Oriflakes bisa dikonsumsi 2 kali sehari dan penyakit GERD yang sudah bertahun-tahun bisa hilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Penyajian

Suko Triyono selaku founder PT Serelia Prima Nutrisia menyebutkan bahwa khasiat Oriflakes berasal dari bahan-bahannya seperti umbi garut, gula kelapa, dan susu kambing etawa alami, yang memiliki kandungan seperti seperti protein, karbohidrat kompleks, asam folat, vitamin B, vitamin A, dan fosfor.

Selain itu, Oriflakes juga mengandung polisakarida larut air (PLA) serta Diosgenin yang bermanfaat untuk menetralisir segala penyakit yang ada di lambung.  Selain menyembuhkan GERD, juga bisa menjadi terapi untuk meningkatkan kesehatan lambung karena manfaatnya yang dapat melapisi dinding lambung.

Cara penyajian Oriflakes juga praktis. Hanya perlu menuangkan 3 sendok Oriflakes ke dalam gelas atau mangkok, tuang 150ml air mendidih ke dalam gelas atau mangkok, lalu aduk sampai merata dan Oriflakes siap disajikan! Oriflakes juga punya rasa yang enak dan pasti disukai oleh anak-anak tanpa menggunakan bahan pemanis kimia.

Oriflakes sudah tersertifikasi BPOM dan Halal dari MUI. Tidak hanya itu, Oriflakes juga mendapatkan sertifikasi HACCP sehingga aman dikonsumsi. Selain itu, Oriflakes juga diproduksi secara modern berstandar internasional sehingga memiliki kualitas yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.