Sukses

Keren, 8 Resor di Bali Masuk Daftar Terbaik Dunia Versi Readers' Choice Awards 2022

Majalah perjalanan Conde Nast Traveler telah mengumumkan daftar resor terbaik di dunia 2022. Adapun delapan resor di antaranya adalah resor yang berada di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah perjalanan Conde Nast Traveler telah mengumumkan daftar resor terbaik di dunia 2022 versi Readers' Choice Awards 2022. Adapun delapan resor di antaranya adalah resor yang berada di Bali.

Dikutip dari Conde Nast Traveler, Selasa (25/10/2022), salah satu resor tersebut adalah COMO Uma Ubud yang berhasil menyabet posisi ke-4. Resor yang pernah masuk dalam daftar terbaik versi Readers' Choice Awards pada 2017 dan 2018 ini didesain dengan pohon kelapa dan pohon beringin yang membingkai 46 kamar, suite, dan vila, semuanya dirancang oleh Koichiro Ikebuchi.

Resor ini menawarkan pengalaman hyperlocal yang intim. Di jantung resor terdapat kolam hijau giok setinggi 82 kaki dengan kamar dan area makan yang nyaman.

"Perencanaan yang cerdas, desain interior yang segar, halaman pribadi, dan kolam renang kecil tanpa batas membuat properti ini terasa modern, namun benar-benar seperti di rumah sendiri di Ubud," bunyi keterangan itu.

Berlanjut dengan COMO Uma Canggu yang ada di peringkat ke-6. Hotel modern dari baja dan kaca ini lebih condong ke pantai selatan. Di COMO Beach Club, dalam suasana gubuk selancar haute, musik selalu dimainkan, dan orang-orang bersantai di jamuan berbantal batik dan kursi goyang putih.

Sekolah selancar The Beach Club, yang dijalankan oleh Tropicsurf, menawarkan pelajaran selancar berpemandu untuk pemula hingga penghancur veteran di tempat istirahat kiri yang terkenal di Pantai Echo. Secara keseluruhan, fokus kesehatan hotel hadir dalam "clean cuisine" Bali yang lezat dan kafe Spa dan Glow COMO Shambhala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nusa Dua hingga Ubud

Kemudian ada The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali yang berada di posisi ke-18. Terletak di kawasan resor Nusa Dua yang lebih besar dan sangat eksklusif, The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa, berada di salah satu pantai terindah di Bali.

Ada 257 kamar tamu dan 19 suite, tetapi tempat terbaik mungkin ada di Lagoon Access Room, yang memungkinkan Anda melangkah dari balkon pribadi langsung ke air. Ada juga 11 vila kolam renang, yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi yang luas. Hadir pula layanan butler 24 jam, restoran tepi pantai, hingga ruang anggur.

Lalu, ada Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana di posisi ke-31. Hotel ini terletak di dekat Goa Gajah abad ke-9. Sebagai penghormatan terhadap pura suci ini, patung gajah berjajar di jalan berliku menuju area resepsi terbuka.

Resor ini menempati tempat yang dulunya merupakan rumah keluarga Hendra Hadiprana, seorang kolektor seni dan salah satu arsitek terkemuka di Indonesia. Resor ini menawarkan pengaruh yang jelas dari kehidupan masa lalunya, dimulai dengan patung-patung rumit di lobi.

Sebuah kolam besar dan kolam panjang berubin hijau (diapit dengan rapi oleh barisan kursi berjemur dan payung) mengacu pada istana air Bali. Paviliun makan terbuka beratap jerami, yang menghadap ke sawah berfungsi untuk makan siang sederhana dan makan malam acara khusus.

Interpretasi resor tentang Rijsttafel Indonesia, sembilan hidangan nasi dengan sambal pedas. Tamu bisa juga bersantai di bantal segitiga dan berpiknik di tepi lapangan rumput hijau properti yang memesona.

Di posisi ke-34, terdapat The St. Regis Bali Resort. Menempati bagian utama dari pantai di daerah kantong resor Nusa Dua, Vila laguna yang luas menawarkan pilihan privasi taman, gerbang pribadi ke pantai, atau akses masuk ke kolam renang laguna yang berkelok-kelok. Resor ini juga memiliki banyak sudut pribadi, yakni Taman formal yang megah dengan paviliun jerami menempati area seluas hampir dua hektar antara bangunan utama dan lapangan golf.

3 dari 4 halaman

Amankila

Amankila berada di posisi ke-35 dan sebelumnya juga pernah masuk daftar Reader's Coice Awards pada 2018 dan 2021. Di lereng bukit yang dipenuhi bunga kamboja dan bugenvil, terdapat 34 suite vila beratap alang-alang yang berdiri sendiri.

Suite Kilasari, dinamai sesuai candi utama Amankila, memiliki kolam renang tanpa batas dengan pemandangan laut yang indah. Kamar resor ini berperabotan canggih dengan kelapa hias dan tempurung, dan kamar mandi en suite hampir sebesar tempat tidur.

Lalu, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort berada di posisi ke-39. Di bentangan properti tepi laut yang menakjubkan ini memiliki tiga restoran, dua bar, spa yang luas, dan klub anak-anak indoor-outdoor. Akses yang terjamin ke pantai yang masih asli, tentu saja, merupakan nilai tambah, seperti juga layanannya.

Terakhir, Capella Ubud yang ada di posisi ke-42. Sebelumnya, resor ini juga berhasil masuk daftar versi Readers' Choice Awards pada 2019, 2020, dan 2021.

Pada saat kedatangan, pengunjung menerima perlengkapan tabir surya, pengusir serangga, dan peta. Ditambah tongkat berukir untuk membantu memilih jalan mereka melewati jembatan gantung yang mengarah ke 22 tenda kanvas hitam dengan kolam air asin.

4 dari 4 halaman

Daftar Resor Terbaik Dunia versi Readers' Choice Awards 2022

1. Adare Manor - Irlandia

2. Four Seasons Resort Dubai at Jumeirah Beach - UEA

3. Uxua Casa Hotel & Spa - Trancoso, Brasil

4. COMO Uma Ubud - Bali, Indonesia

5. Atlantis, The Palm - Dubai, UEA

6. COMO Uma Canggu - Bali, Indonesia

7. Six Senses Ninh Van Bay - Vietnam

7. Singita Sabi Sand - Afrika Selatan

9. Virunga Lodge - Burera, Rwanda

10. Banana Island Resort Doha by Anantara -Qatar

11. Rosewood Phuket - Thailand

12. Kyambura Gorge Lodge - Queen Elizabeth National Park, Uganda

13. Habitas Namibia - Windhoek District, Namibia

14. Aman Le Mélézin - Courchevel, Prancis

15. Mount Gahinga Lodge - Mgahinga Gorilla National Park, Uganda

16. Anantara Sir Bani Yas Island Resorts - Abu Dhabi, UEA

17. Six Senses Bhutan

18. The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali - Indonesia

19. Oliver's Camp - Tarangire Nation, Tanzania

20. Grootbos Private Nature Reserve - Afrika Selatan

21. Four Seasons Resort and Residences Vail - Colorado, Amerika Serikat

22. Cape Weligama - Sri Lanka

23. Qasr al Sarab Desert Resort by Anantara - Liwa Desert, UEA

24. InterContinental Danang Sun Peninsula Resort - Vietnam

25. Bahia Vik José Ignacio - Uruguay

26. Viceroy Snowmass - Colorado, Amerika Serikat

27. Shangri-La Boracay - Filipina

28. Four Seasons Resort Palm Beach - Florida, Amerika Serikat

29. Four Seasons Resort Langkawi - Malaysia

30. Estancia Vik José Ignacio - Uruguay

31. Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana - Bali, Indonesia

32. Airelles Val d'Isère, Mademoiselle - Prancis

33. Twin Farms - Barnard, Vermont, Amerika Serikat

34. The St. Regis Bali Resort - Indonesia

35. Amankila - Bali, Indonesia

36. Elewana Kilindi Zanzibar - Tanzania

37. Le Barthélemy Hotel & Spa - St. Barts

38. COMO Bhutan

39. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort - Indonesia

40. El Nido Resorts - Pangulasian Island - Filipina

41. Conrad Tulum Riviera Maya - Meksiko

42. Capella Ubud Bali - Indonesia

43. La Cantera Resort & Spa - San Antonio, Texas, Amerika Serikat

44. Airelles Courchevel, Les Airelles - Prancis

45. Tutka Bay Lodge - Homer, Alaska, Amerika Serikat

46. Aranwa Paracas Resort & Spa - Peru

47. Gleneagles - Auchterarder, Skotlandia, Inggris

48. Nita Lake Lodge - Whistler, B.C., Kanada

49. Rosewood Castiglion del Bosco - Montalcino, Italia

50. The Westin Riverfront Resort & Spa Avon, Vail Valley - Colorado, Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.