Sukses

Resor Bintang 5 Dibuka di Lombok, Berpemandangan Samudera Hindia dan Akses Mudah ke Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu destinasi super prioritas, sektor pariwisata Mandalika di Pulau Lombok terus dikembangkan. Salah satunya menjadi lokasi penyelenggaraan ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Event berskala internasional itu makin menarik perhatian pengunjung. Memanfaatkan potensi tersebut, Pullman membuka hotel terbaru mereka yang bergaya resor. Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terletak di pantai selatan Pulau Lombok.

"Resor ini memadukan konsep Pullman yang bergaya dengan karya seni desainer lokal Indonesia, memastikan pengalaman yang semarak di setiap sudut resor," jelas Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu 23 Oktober 2022.

Resor dengan 257 kamar itu menampilkan pemandangan ke Samudera Hindia tetapi tetap privat karena terletak di dalam teluk terpencil dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Hanya 20 menit dari Bandara Internasional Lombok, resor ini juga menawarkan akses mudah ke Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati menyampaikan bahwa hotel tersebut adalah resor bintang lima pertama yang dibangun di Mandalika. "Kami yakin bahwa wisatawan akan terus melakukan perjalanan ke kawasan Mandalika dengan MotoGP, WSBK, Sirkuit dan Pullman Resort baru kami sebagai sejumlah daya tarik utama, sehingga tercipta multiplier effect bagi masyarakat," sambungnya.

Di tahun ini, Sirkuit Mandalika telah menggelar ajang MotoGP pada Maret lalu dan selanjutnya ajang WSBK pada November mendatang. Ajang kelas dunia tentunya diperkirakan akan didatangi banyak wisatawan seperti dialami di tahun lalu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Balkon Pribadi

Hotel dan resor dalam portofolio Pullman dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dengan karakter penuh gaya dan para tamu dapat memilih untuk tetap terkoneksi, atau sekadar lari dari rutinitas sehari-hari. Para tamu bisa menikmati balkon pribadi di setiap kamar dengan pilihan pemandangan taman atau pemandangan Samudera Hindia.

Perlengkapan mandi buatan tangan yang menggunakan bahan-bahan lokal untuk suite dan vila tersedia untuk meningkatkan pengalaman menginap di resor.  Menurut Vincent Wybier, General Manager, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, pihaknya sangat antusias untuk memperkenalkan resor Pullman pertama di Lombok.

"Kami berusaha untuk menyediakan program yang menginspirasi, aktif, dan menyenangkan bagi wisatawan yang berfokus pada kenyamanan mereka. Seni juga berperan penting dari program resor, menjadikan resor “tempat bermain” yang mampu membuka imajinasi para tamu," terang Vincent.

"Kami sangat senang dapat mengundang para tamu untuk menjelajahi dan meningkatkan performa mereka di destinasi baru kami yang penuh gaya di Lombok," tambahnya. Para tamu disambut di lobi Pullman terbuka yang disebut The Junction. Mereka bisa sejenak menikmati seni yang terinspirasi dari budaya lokal di area itu.

 

3 dari 4 halaman

Empat Restoran

Resor ini memiliki empat restoran, termasuk Restoran Aer - tempat bersantap yang dibuka sepanjang hari dengan hidangan klasik perpaduan cita rasa yang kreatif.  Ada juga Restoran Sgara Seafood, sesuai bagi tamu yang ingin menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati apa saja yang sudah dilalui hari itu.

Lobby Lounge menawarkan ruang terbuka yang artistik dan mengundang dengan pemandangan laut dan kolam renang yang menakjubkan. Sedangkan, bar kolam renang, Lalo, terletak tepat di tepi kolam renang.

Para tamu dapat berolahraga di pusat kebugaran yang tersedia. Program Global Fit Pullman, pelatih, kelas khusus, serta peralatan olahraga dan alat angkat beban terbaru juga disediakan. Pullman Spa berfungsi sebagai pusat kesegaran dan ketenangan modern dengan empat paviliun perawatan yang memanjakan dan kursi pijat refleksi dengan tim terapis yang ahli.

Resor juga dilengkapi ballroom seluas 230 meter persegi yang bisa menampung hingga 300 tamu untuk kegiatan MICE. Tempat ini menawarkan video LCD lebih dari 200 inci, area pra-fungsi yang luas dengan jendela setinggi langit-langit dam disinari cahaya alami. Empat ruang serbaguna tambahan hadir untuk melayani acara hingga 70 orang.

4 dari 4 halaman

WSBK Mandalika 2022

Selama di Lombok, para tamu dapat menjelajahi Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Kuta untuk berselancar dan snorkeling. Jalur pendakian di Bukit Merese dan Taman Alam Gunung Tunak menawarkan pemandangan hutan bukit nan hijau dan keindahan matahari terbenam di atas Samudra Hindia. Pengunjung juga dapat mengunjungi Desa Ende dan Sade untuk mengenal lebih jauh budaya tradisional masyarakat Sasak Lombok.

Resor ini menggunakan produk lokal pilihan yang dipasok oleh produsen lokal. Untuk merayakan pembukaan, resor ini mematok harga mulai Rp1.546.000 net per kamar per malam, termasuk sarapan harian untuk dua orang.

Setelah menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pertama kali pada 2021 lalu, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah WSBK 2022 pada 11-13 November 2022 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Panitia penyelenggara, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan WSBK sudah siap digelar.

Panitia berencana menampilkan beragam atraksi untuk menambah daya tarik bagi penonton. Salah satunya adalah para gadis payung atau umbrella girl akan mengenakan pakaian adat tiga suku besar di daerah tersebut yaitu Sasak, Samawa, dan Mbojo (Sasambo). Pemilihan kostum daerah tersebut selain mendukung balapan, juga untuk mempromosikan nilai-nilai lokal kepada penonton di seluruh dunia.

Mereka juga sudah mulai mempromosikan ajang tersebut. Semua panggung promosi dalam menyambut MotoGP maupun WSBK sudah lengkap, termasuk rencana menampilkan beragam atraksi untuk lebih menambah daya tarik bagi penonton. Keberadaan panggung promosi ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat NTB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.