Sukses

6 Rekomendasi Cincin Precious Stone Terindah untuk Si Dia

Buat kamu yang ingin memiliki perhiasan cincin bertatahkan batu permata, berikut 6 rekomendasi cincin #PreciousStone terindah dari koleksi The Palace Jeweler.

Liputan6.com, Jakarta Perhiasan precious stone atau batu permata murni memiliki pengaruh penting dalam kehidupan manusia selama ribuan tahun. Sejarah mencatat, sejak peradaban kuno perhiasan batu permata digunakan untuk menonjolkan keindahan pengguna, dan melambangkan pesan yang berbeda-beda, seperti keanggunan, kemakmuran, hingga kebijaksanaan.

Banyak perempuan suka memakai perhiasan precious stone sebagai simbol feminitas, status sosial, meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat penampilan semakin cantik. Selain keindahan desain, bentuk dan filosofinya, ternyata banyak sekali fakta menarik dari precious stone.

Precious Stone

Precious stone terdiri dari sapphire, ruby, dan emerald; ketiganya memiliki makna yang berbeda-beda. Pertama, sapphire yang menjadi simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Sapphire telah dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad. Sapphire hadir dengan berbagai jenis warna, namun yang paling digemari adalah warna biru laut.

Salah satu cincin sapphire yang terkenal di dunia adalah cincin bertatahkan batu sapphire berwarna biru milik Lady Diana, yang diberikan oleh Prince Charles. Engagement ring ini kemudian diwariskan kepada Prince William, dan digunakan untuk melamar calon ratu inggris masa depan, Kate Middleton.

Kedua, ruby yang memiliki warna merah merona dengan kilau sempurna. Ruby seringkali diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan,serta cinta, yang menjadikannya sebagai pilihan batu perhiasan yang romantis. Ketiga, emerald memiliki warna hijaunya yang indah dan salah satu batu permata paling menawan sepanjang masa. Emerald merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Precious stone seperti sapphire, ruby, dan emerald; hadir di berbagai jenis perhiasan, namun yang paling populer adalah perhiasan cincin. Kilau batu permata di cincin bisa dinikmati secara langsung oleh pengguna, maupun mata-mata lain yang memandangnya.

Buat kamu yang ingin memiliki perhiasan cincin bertatahkan batu permata, berikut 6 rekomendasi cincin #PreciousStone terindah dari koleksi The Palace Jeweler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Koleksi Cincin Imperial

Imperial memiliki arti yaitu ‘kerajaan’. Terinspirasi dari cincin pertunangan yang dimiliki oleh Lady Diana. Desain cincin Imperial dibuat elegan dan klasik, sehingga tidak lekang oleh waktu. Cincin ini masih sangat diminati sejak tahun 1981, hingga kini.

Koleksi cincin Imperial memiliki desain-desain yang mewah layaknya dan elegan. Ia tersedia dengan batu safir, ruby, dan emerald. Salah satunya yang bisa kamu lirik adalah cincin dengan  2.8 gram emas, 12 potongan berlian atau 0,17 carat, dan dihiasi dengan pesona safir biru di tengah cincin mulai dari 0,5 carat.

2. Koleksi Cincin Riviera

Riviera memiliki arti yaitu ‘sungai’. Terinspirasi dari tetesan air yang jatuh ke sungai yang melambangkan kesucian, kemurnian, dan sebuah awal baru. Air juga melambangkan sebuah arti cinta tanpa batas, yang selalu menumbuhkan harapan baru.

Koleksi cincin yang tiada duanya, bersinar seterang air yang berkilauan di lautan. Cincin terbuat dari 4 gram emas dan memiliki pancaran sinar yang luar biasa dari batu safir biru dengan 1,5 carat di tengahnya dan dikelilingi oleh 21 berlian dengan ukuran 0,16 carat.

3 dari 5 halaman

3. Koleksi Cincin Royale

Royale memiliki arti ‘kemegahan’. Terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan yang dimiliki setiap precious stone, maka dibuatlah desain yang semakin menunjang kemegahannya. Desain yang mewah namun tetap classy, akan membuat pemakai merasakan kemegahan dalam genggaman. Cincin wanita ini terbuat dari 3,7 gram emas, dihiasi dengan total 22 berlian ukuran 0,16 carat dan dengan warna biru batu safir sebagai batu pusat dengan ukuran mulai dari 1,5 carat.

Koleksi cincin dengan desain yang elegan dan mewah, serta pancaran batu ruby yang indah Cincin wanita ini terbuat dari emas 3 gram, dihiasi dengan 16 berlian berukuran total 0,12 carat dan ada batu ruby di tengah cincin dengan ukuran mulai dari 0,5 carat.

4. Koleksi Cincin Elba

Elba memiliki arti ‘kesetiaan’. Koleksi ini terinspirasi dari desain classic solitaire, yang berarti kesetiaan. Koleksi Elba merupakan lambang kesetiaan, keteguhan, dan kemakmuran bagi pemakainya. Desain perhiasan Elba dibuat menggunakan blue sapphire dan ruby.

Ini adalah koleksi cincin dengan rancangan yang menunjukkan keanggunan dan kemewahan. Cincin cantik ini terbuat dari 3,5 gram emas dengan safir biru yang berada di tengah cincin, mulai dari 0,5 carat dan dikelilingi oleh 78 berlian dengan ukuran 0,18 carat.

4 dari 5 halaman

5. Koleksi Cincin Noble

Noble memiliki arti ‘bangsawan’. Terinspirasi dari para bangsawan yang selalu terlihat anggun, koleksi Noble ini diharapkan dapat memancarkan keanggunan pemakainya, bak bangsawan.

Cincin batu permata cutting faced round dengan batu safir biru ini dibanderol mulai Rp17 juta. Desain klasik ini menampilkan keanggunan seorang bangsawan.

6. Koleksi Flamma

Koleksi Flamma terinspirasi dari ‘nyala api’, yang disimbolkan dengan penggunaan precious stone ruby. Penggunaan ruby bertujuan selain dapat memberikan energi yang positif, juga menjadi  statement piece bagi penggunannya.

Cincin dengan 8 ruby baguette dengan total 0,138 carat, dan 1 ruby oval bersertifikat GIA dengan total 0,79 carat. Dilengkapi dengan F Berlian VVS, dengan total 0,911 carat.

Cincin dengan 1 ruby oval bersertifikat GIA dengan keseluruhan 0,84 carat. Dilengkapi dengan F VVS berlian, dengan total 2,06 carat.

5 dari 5 halaman

Mengapa Memilih Precious Stone dari The Palace Jeweler?

The Palace Jeweler merupakan merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. CMK juga menaungi merek retail perhiasan ternama seperti: MONDIAL, dan Frank & co. CMK didukung oleh CMK Studio yang memiliki lebih dari 1500 perajin berkemampuan tinggi, mesin-mesin berteknologi terbaru, serta CMK Lab yang melakukan QC (Quality Control) dengan sangat teliti dalam setiap pembuatan produknya.

Memiliki 35 gerai yang tersebar di Indonesia, #ThePalaceJeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik, yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan berlian hingga batu berharga.

The Palace Jeweler merupakan #National Jeweler yang mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin sehingga memiliki tagline 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”. Apa maksudnya? Mari kita bedah satu per satu.

Mengusung konsep mega store perhiasan “one stop shopping  destination”, The Palace Jeweler menghadirkan berbagai koleksi perhiasan #Therlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan  lainnya. Kamu bisa mendapatkan koleksi perhiasan mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kualitas kejernihan yang beragam, seperti Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (sapphire, emerald, ruby).

Sebagai merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), The Palace Jeweler menawarkan koleksi perhiasan yang #Therjangkau. Salah satunya adalah koleksi perhiasan berlian MOELA, yang hadir dengan harga mulai dari Rp 888 ribuan.

Kualitas semua perhiasan berliannya #Therjamin, sebab The Palace Jeweler memberikan jaminan yang disampaikan dengan terbuka dan transparan baik untuk ragam kualitas berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cincin berlian atau perhiasan lainnya, kamu dapat mengunjungi website resmi The Palace Jeweler, Instagram @thepalace_id, dan TikTok @thepalacejeweler.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini