Sukses

Khloe Kardashian Angkat Tumor di Wajah, Hampir 20 Tahun Setelah Kanker di Punggungnya

Khloe Kardashian baru-baru ini membagikan cerita usai menjalani operasi tumor di wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang reality Khloe Kardashian belum lama ini mengangkat tumor dari wajahnya. Ia membuat pengakuan tersebut kepada para pengikutnya, melalui Instagram Stories yang diunggah Selasa, 11 Oktober 2022.

Khloe menceritakan telah mengalami wajah penuh perban selama beberapa minggu terakhir. Bintang "Kardashians", ini menjelaskan bahwa dia memiliki “benjolan kecil” di pipinya yang dibiopsi setelah sempat 7 bulan lalu enggan untuk menjalani operasi.

Setelah melihat perkembangannya mengkhawatirkan dan diperiksa oleh dua dokter, co-creator Good American berusia 38 tahun ini disarankan untuk segera melakukan operasi pengangkatan tumor. "Saya bersyukur dapat berbagi bahwa Dr. Fischer bisa mengatasi segalanya," ujar Kardashian. Dia melanjutkan bahwa sekarang ini sedang dalam proses penyembuhan.

“Anda akan terus melihat perban saya dan ketika saya diizinkan, Anda mungkin akan melihat bekas luka dan lekukan di pipi saya dari tumor yang diangkat. Tetapi sampai saat itu saya harap Anda menikmati betapa hebatnya saya membuat perban wajah terlihat,” lanjutnya.

Kardashian menyarankan pengikutnya untuk sering memeriksakan diri, ia mengungkapkan pengalamannya sebelumnya terkena kanker kulit.

"Pada usia 19 tahun, saya menderita melanoma di punggung, dan saya juga menjalani operasi untuk menghilangkannya,” tulis bintang reality show itu. "Saya pra-komposisi untuk melanoma. … Saya adalah seseorang yang memakai tabir surya setiap hari secara religius, jadi tidak ada yang dibebaskan dari hal-hal semacam ini.” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kanker Jinak

Kardashian mengakhiri ceritanya dengan kolase foto-fotonya yang memperlihatkan berbagai perban di pipinya, termasuk foto manis dengan putrinya True (4). Alumni “Keeping Up With the Kardashians” yang juga ibu dari bayi laki-laki berusia 2 bulan ini pernah berbagi pengalamannya dengan kanker kulit sebelumnya.

Pada tahun 2016, dia memberi tahu pemirsa E! bahwa dia memiliki tahi lalat di dadanya yang dibiopsi. "Syukurlah, itu jinak,” kata Kardashian saat itu.

"Saya tidak memiliki masalah selama bertahun-tahun tetapi ingin berbagi pengalaman saya dengan Anda sehingga jika Anda melihat ada sesuatu yang tidak beres, Anda akan mengambil tindakan dan menjaga kesehatan Anda.”

Sementara itu sebelumnya Khloe sempat heboh diberitakan karena telah putus dari mantan kekasihnya, Tristan yang dikabarkan berselingkuh. Di tengah drama hubungan mereka, Khloe bahkan tetap memutuskan untuk melanjutkan program bayinya melalui ibu pengganti. 

3 dari 4 halaman

Ibu Pengganti

Di sisi lain Khloe Kardashian tengah menunggu kelahiran anak kedua. Sang jabang bayinya tak tumbuh di rahimnya. Dilansir dari People, pada Kamis 14 Juli 2022, ia menunggu kehadiran sang buah hati lewat ibu pengganti.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa True akan punya saudara, yang mulai dikandung sejak November,” pernyataan perwakilan adik Kim Kardashian itu. True Thompson, merupakan anak pertama Khloe Kardashian dengan sang mantan kekasih, Tristan Thompson, yang kini berusia empat tahun.

Ditambahkan, “Khloé sangat berterima kasih kepada ibu pengganti yang begitu luar biasa dan berkah yang begitu indah.” Perwakilan sang klien juga minta agar publik menghargai privasi Khloe Kardashian.

Ayah dari jabang bayi ini adalah Tristan Thompson, mantan kekasih Khloe. Sumber yang dihubungi People, mengatakan meski tengah menunggu kelahiran buah hati, keduanya tetap berstatus sebagai mantan.

“Khloe dan Tristan tidak balikan dan belum berbicara sejak Desember, di luar masalah pengasuhan anak bersama," kata sang sumber.

 

  

 

4 dari 4 halaman

Mantan Kekasih Khloe

Sekadar informasi, Tristan Thompson beberapa kali terkena skandal perselingkuhan. Pertama pada 2018, saat Khloe sedang hamil. Selanjutnya terjadi tahun 2019, dan bikin heboh karena wanita lain yang dilirik sang pemain NBA adalah Jordyn Woods, sahabat Kylie Jenner.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6 pada Kamis, 14 Juli 2022, kejadian selanjutnya terungkap tahun lalu, saat seorang wanita mengaku telah melahirkan putra Tristan. Wanita bernama Maralee Nichols ini mengaku mereka berhubungan pada Maret 2021 dan anak mereka lahir Desember di tahun yang sama.

Tristan Woods sempat membantah klaim ini dan meminta dilakukan tes DNA. Namun justru lewat tes ini terbukti bahwa bayi laki-laki tersebut memang anak pebasket Chicago Bulls tersebut.

“(Anak kedua Khloe) dikandung lewat ibu pengganti sebelum terungkap kepada Khloe dan publik, bahwa Tristan memiliki bayi dengan orang lain pada bulan Desember,” sebut sumber People.

Bila bayinya ini nanti lahir, Tristan akan memiliki empat anak. Tak hanya dua keturunan bersama Khloe Kardashian dan satu anak dengan Maralee Nichols, ia juga punya putra sulung berusia lima tahun bersama mantannya, Jordan Craig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.