Sukses

Di Balik Pameran Abracadabra Caren Delano, Batal Pajang Foto Lesti - Billar hingga Kebingungan Arahkan Greysia Polii

Fashion stylist Indonesia, Caren Delano menggandeng lebih dari 150 figur publik, termasuk Lesti Kejora, Rizky Billar, dan Greysia Polii, dalam pameran digital Abracadabra.

Liputan6.com, Jakarta - Impian Caren Delano untuk menggelar pameran berlatar profesinya sebagai fashion stylist terwujud. Ia bahkan mengajak lebih dari 150 figur publik dalam proyek tersebut. Dari selebritis, selebgram, hingga olahragawan tampil di Pameran ABRACADABRA, sebuah Digital Fashion Styling Exhibition.

"Saya ingin menggelar pameran yang bukan hanya menempatkan saya sebagai sekadar seorang fashion stylist, karena saya ingin menyiapkan semua sendiri, mulai dari konsep hingga eksekusi,” ujar Caren dalam acara ABRACADABRA Magical Chamber di Senayan City, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Greysia Polii menjadi salah satu yang digandeng. Caren bahkan memiliki kesan tertentu pada sosok mantan pemain bulu tangkis itu. Menurut dia, Polii menjadi salah satu tantangan terbesar dalam mewujudkan hasil yang diinginkan.

"Greysia Polii memang saat waktu di-styling itu karena sebenarnya lucunya adalah mengarahkan gaya. Ada kakunya. Tetapi pada akhirnya, setelah diberi dukungan, Greysia dapat enjoy," ungkap Caren.

"Itu memang agak challengging, tidak bisa dibuat perempuan banget," ia menyambung.

Caren juga sempat mengajak pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar ikut serta. Mereka bahkan sudah menyelesaikan pemotretan. Namun, Caren memilih untuk tidak memajangnya karena permasalahan rumah tangga di antara keduanya. "Memang sangat disesali sekali, saya tidak bisa mengangkat foto atau pun hasil karya styling saya di LED Tower," ujar Caren.

"Saya tidak mau jadikan karya di tower nanti atau pun di Senayan City ini untuk menjadi karya yang pada akhirnya menjadi celotehan, yang kita juga belum benar-benar tahu isi dari cerita mereka berdua seperti apa," ia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontak Sendiri

Caren menuturkan proses merekrut para pesohor agar mau bergabung dalam proyeknya. Tidak hanya rekan yang sudah dikenalnya, tetapi juga mereka yang selama ini belum pernah bekerja sama.

"Ada beberapa selebriti yang belum pernah bekerja sama saya dan itu adalah tantangannya. Makanya, kenapa dengan sendiri saya berani untuk kontak mereka," ujar Caren.

"Karena kita kerja sama-sama di dunia entertainment, jadi saya hanya bilang ‘Hi I’m Caren Delano would love to style’, dan pada akhirnya mereka memberikan sambutan yang sangat luar biasa," ia menyambung.

Caren mengakui proses mengajak para pesohor ini terbilang cepat. "188 selebriti ini prosesnya memang abracadabra, cepat banget. Kita telponin satu-satu, aku buka pintu, dan ngobrol lalu undang mereka untuk photoshoot,” imbuh Caren.

"Sangat luar biasa semua teman-teman selebriti sangat mendukung. Mereka punya visi misi yang sama seperti saya, untuk bisa memajukan industri fashion Indonesia. Mereka sadar bahwa mereka juga bisa menjadi nama besar karena ada balutan fashion-nya, ada styling-annya, jadi maka dari itu mereka ikut turut membantu dan mendukung," tuturnya.

Selain Polii, pesohor lain yang tampil adalah Andien (penyanyi), Brandon Jawato (pebasket), Fadi Iskandar (aktor), Fitria Yusuf (fashionista), Krisdayanti (diva), Ria Ricis (youtuber), Titi DJ (penyanyi), Ida Rachmawati (istri menteri kesehatan), dan masih banyak lagi. Sementara, Melly Goeslaw, Cinta Laura, serta Vidi Aldiano mempersembahkan aksi mereka di hari pertama pameran.

 

 

3 dari 4 halaman

Gandeng Desainer Lokal

Dalam proyek ini, Caren menggandeng Wikiwu yang merupakan seorang perancang busana. Ia secara khusus meminta Wikiwu membuat tiga fashion item yang dapat diubah menjadi beraneka rupa gaya, dan memiliki elemen Indonesia.

"Pertama kali Caren datang ke aku dan minta aku buatin baju yang bisa dipakai 150 sampai 200 artis," kata Wikiwu dalam sebuah tayangan video.

Wikiwu menyanggupi dan membuat karya itu. Hasilnya, pertama, sebuah Bag Compartment yang dapat diurai untuk bersalin rupa menjadi celana, lengan baju, obi, rok, dan beraneka bentuk lain.

Kedua adalah Magician Cape, yang terinspirasi dari pesulap. Item itu dapat bertransformasi menjadi rok lebar, terusan, atau sebagai cape. Ketiga, Magic Carpet yang jika ditebar tertera peta Indonesia di dalamnya.

Caren menetapkan shocking pink sebagai warna utama untuk dipadankan dengan aneka blok warna lain dalam rentang palet biru, kuning, hijau neon. Tangan Caren bak menyulap ketiga benda mode itu menjadi lebih dari 150 gaya berpakaian yang dikenakan oleh para pesohor.

4 dari 4 halaman

LED Tower Raksasa

"Bagi saya ABRACADABRA adalah keajaiban. Wujud dari segala impian, harapan, dan keberuntungan saat bereksperimen gila-gilaan. Jauh hari sebelum memulai proyek ini saya sudah membawanya dalam doa dan menjadi sebuah mukjizat ketika doa saya dikabulkan," kata Caren seraya berharap dapat menularkan kecintaan pada dunia mode ke seluruh masyarakat di Tanah Air.

Gelaran bertajuk ABRACADABRA ini menampilkan 150 lebih public figure yang ditayangkan dalam bentuk rangkaian foto dan video di LED Tower raksasa. Tepatnya di tengah panggung Main Atrium di lantai 1 Senayan City, Jakarta Pusat, itu pengunjung dapat melihat karya Caren dengan leluasa dari 7 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Setelah peresmian pameran, Caren mengungkap ada proyek lain telah menanti yakni peluncuran FABOO, jenama milik Caren Delano yang resmi diperkenalkan pada 9 Oktober 2022 dalam sebuah pergelaran peragaan busana. Berikutnya adalah sebuah film pendek karya kolaborasi Caren Delano dengan Chandra Liow yang akan ditampilkan nantinya.

Film itu dibintangi oleh Karina Suwandi dan Ringgo Agus Rahman. Film berjudul 'The Story of ABRACADABRA' itu berkisah tentang bagaimana seorang fashion stylist bekerja di belakang layar dan akan dirilis pada 15 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.