Sukses

Keseruan Pameran Digital Fashion Styling oleh Caren Delano

Tidak kurang dari 150 figur publik terlibat dalam pameran bertajuk "ABRACADABRA" inisiasi fashion stylist, Calen Delano.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum pandemi COVID-19, fashion stylist Caren Delano berkeinginan mengulang kegembiraan enam tahun lalu kala menggelar pameran mode. Sayang, rencana tersebut terpaksa tertunda karena krisis kesehatan global.

Tidak menghentikan kreativitasnya, semua ide Caren dibuat lebih berkembang di "masa rehat." Akhirnya, ketika mulai pandemi mulai membaik, tim Caren Delano bergerak menjalin kerja sama dengan berbagai "ahli terbaik di bidangnya."

Bertajuk "ABRACADABRA," tahun ini Caren menggelar pameran digital fashion styling yang menampilkan 150 lebih figur publik dalam rangkaian foto dan video di LED Tower raksasa. Tepatnya di tengah panggung Main Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, pengunjung dapat melihat karya Caren dengan leluasa pada 7--16 Oktober 2022.

Caren ingin profesinya sebagai fashion stylist diketahui semakin banyak orang. "Profesi saya sebagai fashion stylist itu harus berkarya, ada karyanya,” tuturnya di bilangan Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober, 2022.

"Amazing, It’s just amazing (Luar biasa. Itu hanya luar biasa)," Caren mengungkap perasaannya mengenai pagelaran yang akhirnya dapat terwujud. "Pink jadi warna romantis buat saya untuk merangkul dan bergandengan tangan bersama semua orang."

"Saya ambil warna pink untuk merangkul semuanya. Mari kita bergandengan tangan romanticly way. Kita tahu bahwa kita pasti bisa membangkitkan Indonesia ke level selanjutnya," ia mengatakan.

Selain itu, Caren menambahkan, warna pink sebenarnya lebih tren di fesyen sekarang. Beberapa merek internasional di tahun ini sangat besar dengan warna merah muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Pesulap

Di pameran ini, Caren berkolaborasi dengan Wikiwu. Ia meminta perancang busana itu menciptakan tiga fashion item yang dapat diubah jadi beraneka rupa gaya, dan jika ditelisik, tersisip unsur Indonesianya, seperti pola pulau-pulau di Tanah Air.

Wikiwu menyanggupi dan membuat karya itu. Hasilnya, pertama, sebuah Bag Compartment yang dapat diurai untuk bersalin rupa jadi celana, lengan baju, obi, rok, dan beraneka bentuk lain.

Lalu yang kedua, Magician Cape, yang terinspirasi dari pesulap, dapat bertransformasi jadi rok lebar, terusan, atau cape itu sendiri. Ketiga, Magic Carpet yang jika ditebar tertera peta Indonesia di dalamnya.

Caren menetapkan shocking pink jadi warna utama untuk dipadankan dengan aneka blok warna lain dalam rentang palet biru, kuning, dan hijau neon. Tangan Caren menyulap ketiga benda mode itu jadi lebih dari 150 gaya berpakaian yang dikenakan segenap selebritis, penyanyi, selebgram, fashionista, influencer, presenter, dan olahragawan.

3 dari 4 halaman

Pameran Digital Fashion Styling

Pengaruh digital di pandemi ini membuat orang tetap dapat saling terhubung. Oleh karena itu, Caren menyematkan kata "digital" dalam gelarannya ini.

Di bawah komando Caren, lima fotografer dan seorang videografer dari Axioo melakukan pemotretan dan video shooting untuk mengabadikan hasil tata gaya terhadap lebih dari 150 orang-orang sohor yang mampu dirampungkan hanya dalam 11 hari.

Caren juga menyebut pendukung utama dalam acaranya ini. Ia berterima kasih pada UBS Gold dan Senayan City.

Catur Limas selaku Chief Executive Officer UBS Gold mengatakan, "Citra kreatif dan inovatif pada Caren Delano memiliki citra setara dengan UBS Gold yang senantiasa melakukan terobosan baru untuk mengedepankan kemajuan." Ia menambahkan, alasan itulah yang membuatnya mendukung ABRACADABRA.

"Hadirnya ABRACADABRA di Senayan City ini diharapkan dapat memanjakan pengunjung setia Senayan City dan mampu menginspirasi, serta memberikan fashion styling experience untuk para fashion enthusiast," imbuh Halina selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City dalam keterangan resmi.

4 dari 4 halaman

Bagaikan Keajaiban

Rangkaian acara ABRACADABRA menghadirkan sederat figur publik, seperti Andien (penyanyi), Brandon Jawato (pebasket), Fadi Iskandar (aktor), Fitria Yusuf (fashionista), Greysia Polii (pebulu tangkis), Krisdayanti (diva), Melly Goeslaw (pencipta lagu), Ria Ricis (youtuber), Titi DJ (penyanyi), Ida Rachmawati (istri menteri kesehatan), dan masih banyak lagi. Dalam tampilan unik, mereka berjalan di atas 'Pink' redcarpet.

"Bagi saya, ABRACADABRA adalah keajaiban. Wujud dari segala impian, harapan, dan keberuntungan saat bereksperimen gila-gilaan. Jauh hari sebelum memulai proyek ini, saya sudah membawanya dalam doa dan jadi sebuah mukjizat ketika doa saya dikabulkan,” ungkap Caren seraya berharap dapat menularkan kecintaan pada dunia mode ke seluruh masyarakat di Tanah Air.

Setelah peresmian pameran, Caren mengungkap ada proyek lain yang tengah menanti, yakni peluncuran FABOO, jenama milik Caren Delano yang akan resmi diperkenalkan pada 9 Oktober 2022 dalam sebuah pergelaran peragaan busana. Kemudian, sebuah film pendek karya kolaborasi Caren dengan Chandra Liow juga akan ditampilkan nantinya.

Tidak kalah menarik, akan ada sebuah tontonan yang dibintangi Karina Suwandi dan Ringgo Agus Rahman. Itu berkisah tentang bagaimana seorang fashion stylist bekerja di belakang layar, berjudul "The Story of ABRACADABRA" akan dirilis pada 15 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.