Sukses

Gaya Slengean D.O Exo di Bad Prosecutor, Drama Korea Pertamanya Usai Beres Wajib Militer

Liputan6.com, Jakarta - D.O Exo kembali hadir menghibur penggemarnya lewat drama Korea teranyar berjudul Bad Prosecutor. Drama yang tayang perdana pada 5 Oktober 2022 itu rutin tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.50, waktu Korea.

Sosok D.O EXO yang biasa tampil necis, berubah menjadi slengean. Hal itu menyesuaikan dengan karakter Jin Jung yang diperankannya, yakni seorang jaksa kurang sopan dan cenderung nakal.

Meski begitu, si jaksa memiliki kepercayaan diri dalam memperjuangkan keadilan dengan cara apa pun yang perlu dilakukan. Untuk berdiri di sisi yang lemah, dia kadang harus menggunakan tipu daya daripada praktik hukum standar.

Tak hanya mengandalkan pesona D.O EXO, drama Bad Prosecutor juga menampilkan lawan main yang tak kalah menarik bagi penggemar Lee Se Hee yang karismatik berperan sebagai jaksa senior Shin Ah Ra. Lalu, ada Ha Joon yang memerankan karakter Oh Do Hwan, seorang jaksa yang ambisius. 

Drama korea ini merupakan aksi pertama D.O dalam empat tahun, sejak menyelesaikan wajib militernya dari Januari 2022. "Karena ini adalah pertama kalinya saya menyapa semua orang dalam empat tahun, saya sangat gugup. Sebaliknya, saya juga sangat bersemangat," dikutip dari laman Soompi, Kamis (6/10/2022).

"Karena karakter saya adalah jaksa gila yang seperti gangster, saya memperhatikan gaya rambut, pakaian, ucapan, dan gerak tubuh saya," ucap pria bernama lengkap Do Kyung-soo. Seperti apa transformasi gayanya? Berikut beberapa potret pria kelahiran 12 Januari 1993 itu yang dirangkum Liputan6.com.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Jaksa Gila

Dalam temu media setempat, D.O bercerita tentang bagaimana ia memilih karakternya. Pria 29 tahun ini mengungkap alasannya membintangi serial drama yang akan tayang dalam 12 episode.

"Saya pikir saya lebih lembut daripada yang saya kira. Sekarang, untuk mengekspresikan Jin Jung, saya telah mengubah rambut saya, mencoba pakaian mewah, dan bekerja sangat keras untuk menunjukkan nada dan perilaku saya dengan cara yang berbeda," katanya.

Menurutnya, perubahan terasa sangat canggung karena gayanya bukan sesuatu yang biasanya ia kenakan sehari-hari maupun dalam film lainnya. "Aku juga mengeriting rambutku untuk pertama kalinya sejak debut," ucapnya. 

Dia menambahkan, "Karena karakter Jin Jung sangat cerah dan hidup, saya pikir itu akan sangat menyenangkan."

Menurutnya, aspek yang membedakannya adalah dia orang bebal yang luar biasa. Itu akan menjadi titik diferensiasinya. Karakter D.O Exo di Bad Prosecutor dianggap comeback yang menarik bagi para penggemarnya. Sejak tayang perdana, drama itu meraih rating cukup tinggi, sekitar 4,3 persen.

3 dari 4 halaman

Pemotretan untuk Poster

Dalam pemotretan poster "Bad Prosecutor", D.O EXO juga berbagi momen dengan pemain lainnya. D.O juga beradu akting dengan Kim Sang Ho, Lee Si Eon, Baek Eun Ji, dan Yeon Jun Suk, yang berperan sebagai anggota kru Jin Jung.

Mereka memamerkan karakter khas saat berfoto bersama untuk poster film. Judulnya memberi pemirsa gambaran sekilas tentang dinamika mereka saat berbunyi, "Mereka belum tentu dapat diandalkan, tetapi mereka ada di sini."

Para pemeran melakukan pemotretan grup yang lebih intens, tetapi Lee Se Hee dan D.O. segera beralih ke diri setelah kamera yang memotret mereka mati. Dengan kru mereka saling berbagi permen dan berbicara dengan senyum lebar di lokasi syuting. Chemistry antar-pemain terjalin begitu erat, bahkan mereka begitu santai saat rehat syuting. 

Mengenai chemistry akting dengan D.O EXO, pemain seperti Lee Se Hee dan Ha Joon sama-sama memberikan banyak pujian. Lee Se Hee mengatakan, "Sebagai permulaan, Kyung Soo (D.O.) sangat bagus. Ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya. Kyung Soo selalu santai di lokasi syuting. Tidak peduli siapa yang memberikannya, dia bisa menerimanya dengan baik. Aku tidak seperti itu. Chemistry kami adalah 99,5 poin."

4 dari 4 halaman

Chemistry dengan Lee Se Hee

Lee Se Hee yang sempat membintangi serial "Young Lady and Gentleman" pun mengungkapkan bagaimana aktingnya. "Karena ini adalah peran jaksa, saya ingin menunjukkan tanggung jawab dan karisma yang dia miliki secara profesional," tuturnya. 

Di sisi lain, dia memiliki sisi ringan dan komedi. Saya juga ingin menunjukkan ini. "Daripada merasa tertekan sebagai jaksa, dia harus membuktikan dirinya sebagai jaksa senior, jadi saya bertindak sambil fokus pada hal itu," ujarnya.

Saat syuting dilakukan, D.O EXO sempat terpapar Covid-19. "EXO D.O mendapat hasil positif untuk Covid-19 pada hari ini," begitu pernyataan pihak agensi pada Senin, 25 April 2022, dilansir Soompi.

SM Entertainment menyatakan bahwa sang vokalis EXO telah menerima dua dosis vaksin dan saat ini tak mengalami gejala apa pun. Namun, seluruh kegiatannya terimbas dengan kondisi ini.

"Ia menghentikan semua kegiatan dan sedang menjalani isolasi mandiri dan mendapat perawatan di rumah, sesuai dengan arahan otoritas kesehatan," lanjut pihak agensi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.