Sukses

6 Potret Mesra Lesti Kejora dan Rizky Billar sebelum Laporan Dugaan KDRT Muncul

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar. Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (29/9/2022), sang pedangdut melaporkan suaminya ke polisi atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lesti diketahui mengajukan laporan ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu malam, 28 September 2022, berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Menyertai laporan tersebut, pihak Lesti juga melampirkan hasil visum sebagai bukti mengalami KDRT dari pria yang menikahinya pada 19 Agustus 2021.

"Iya betul untuk semalam saudari L sudah melaporkan kasus yang dialami," katanya dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment. 

Kabar KDRT itu mengejutkan publik. Pasalnya, keduanya kerap menampilkan kemesraan dan gambaran pasangan harmonis di depan umum. Dari sebelum menikah hingga memiliki seorang putra, pasangan yang dijuluki Leslar itu kerap mengunggah foto kemesraan mereka. Berikut beberapa potret mesra yang masih tersimpan dalam akun media sosial keduanya.

1. Di Depan Museum Louvre

Pada Mei 2022, pasangan ini sempat pergi liburan ke Prancis. Di salah satu unggahannya, mereka berpose sambil berpelukan di depan Museum Louvre yang terkenal. Mereka juga kompak mengenakan pakaian berwarna krem. Wajah Lesti dan Billar terlihat bahagia di momen tersebut.

"Jalan jalan ke kota Paris, singgah sebentar membeli kebab, jangan umbar janji manis, kalau akhirnya pergi tanpa sebab. Anjaaay....," tulis Rizky Billar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

2. Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Pasangan yang dijodohkan warganet itu juga terlihat mesra saat merayakan momen ulang tahun pernikahan mereka pada 19 Agustus 2022. Tampak pada unggahan Lesti, ia bersandar di pundak sang suami dengan latar foto bertuliskan "Happy Wedding Anniversary". 

Dilengkapi dengan mawar merah merekah tampak senyum semringah pasangan yang baru menikah setahun ini. Ia juga menuliskan kata-kata yang penuh syukur, "MasyyaAllah tabarakallah." 

Pada slide selanjutnya, unggahan juga memperlihatkan cincin yang dipakai Lesti, sambil tangannya digenggam Rizky. Dalam potret berikutnya, mereka berpose saling bertatapan di sebuah ruangan.

Di momen ulang tahun pernikahan itu, sama sekali tak terlihat ada masalah besar yang menghinggapi pasangan pedangdut dan aktor ini. Pernikahan keduanya diawali secara siri, baru diakui secara negara.

"Itu menurut saya sesuatu hal yang membanggakan bagi saya. Pada akhirnya saya memberanikan diri untuk berpikir untuk melangsungkan pernikahan yang sederhana tapi sakral, dan khidmat," kata Rizky Billar di YouTube Leslar Entertainment, dikutip dari kanal Showbiz

"Hanya dihadiri orangtua saya, orangtua Dede, saksi berupa teman, dan dinikahkan oleh Abah Subki, seorang guru dan teladan dan orangtua buat kami," sambungnya.

3 dari 4 halaman

3. Momen di Swiss

Pada awal Juni 2022, Lesti dan Billar pergi berlibur bersama ke Swiss. Tampak pasangan ini menikmati suasana Swiss berlatar pemandangan hijaunya pegunungan. "Jangan di slide," tulis Lesti 

Potret mereka yang bisa liburan nun jauh ke negeri Eropa tentu membuat iri. Di momen mereka berada di Swiss, Lesti juga sesekali mengunggah video reels. Salah satunya ketika mereka berdua jalan ke sebuah jembatan yang memperlihatkan pegunungan es di Swiss. "Takdir Cinta," tulisnya di keterangan foto. 

Di unggahan lainnya, tampak foto mereka berdua dengan baju senada cokelat dan paduan hitam, masih berlatar pegunungan. "Cruh landing on yee... cucok.. sesuai dengan request ke mimin kemarin ya," tulis Rizky Billar. 

Unggahan mereka pun ditanggapi para pengikutnya. "Langgeng terus," komentar sykila420. "Ngerasa masih pacaran," tulis seorang warganet. "Ah so sweeeett banget," komentar warganet lain.

4. Nonton Pertandingan MU

Pada unggahan lainnya, ada momen saat mereka pergi untuk menonton pertandingan bola jauh-jauh ke Inggris. Billar memang bercita-cita menonton langsung pertandingan ke Inggris sebagai fans Liperpool sejati. Ia didampingi Lesti yang mengaku mendukung MU.

Mereka merekam momen keseruan saat mendatangi salah satu stadion sepakbola terkenal dalam beberapa foto yang membuat pasangan lain seketika iri. Mereka berdua tampak berpose kegirangan. Billar memakai kaos klub favoritnya yang bernada merah, sementara Lesti tampil kasual mengenakan celana jins dengan atasan dan hijab berwarna hitam. 

Tampak aktor dan pemain FTV yang rambutnya sudah dicat waktu itu tersenyum senang karena ditemani sang istri menonton pertandingan. "Kami singkirkan permusuhan kami di liga (karna istri seneng MU), hari ini kami bahu membahu mendukung dan mendoakan Liverpool untuk juara kali ini, insyaAllah! Bismillah kami dari Paris ke Paris #YNWA."

4 dari 4 halaman

5. Usai Memiliki Anak

Berkaitan dengan laporan Lesti tentang KDRT, pihak kepolisian akan memanggil pesinetron Jodoh Wasiat Bapak itu untuk dimintai keterangan. "Secepatnya (Rizky Billar dipanggil polisi), setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi saksi juga harus kita periksa," ujar AKP Nurma Dewi kepada wartawan.

Para penggemar Lesti dan Billar tentu agaknya kecewa dengan pemberitaan ini. Sebagian banyak yang membela Lesti karena diduga sebagai korban. 

Padahal, pada Februari 2022 lalu, Lesti sempat mengunggah foto mereka berdua yang masih tampak mesra saat anak mereka baru lahir. Sibuk memiliki momongan, tentu pasangan ini jadi jarang pergi berdua hingga ia menulis, "Anaknya dititip, bunda papa pacaran dulu," kata Lesti.

Memperlihatkan senyumnya, Lesti yang memulai karier sebagai pedangdut dengan mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi ini tampak bahagia dengan pernikahannya. Begitu juga Billar yang pada unggahan tampak sedang memeluk Lesti.

6. Foto dengan Anak

Kehadiran buah hati mereka, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar yang lahir pada Desember 2021, tentunya menambah kelengkapan kebahagiaan pasangan ini. Pasangan itu kerap mengumbar kedekatan saat mengasuh anak bersama. Rizky Billar menampilkan citra kebapakan. Ia bahkan sempat marah dan melaporkan pihak yang sempat menghina anak mereka di media sosial.

Aktor berdarah Minang itu melaporkan sang perundung ke pihak yang berwajib agar jera tak ada lagi perlakuan serupa. Namun, Rizky Billar kini tersandung urusan hukum setelah dilaporkan sang istri ke polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.