Sukses

6 Fakta Menarik Konser Westlife di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal asal Irlandia, Westlife, memiliki tempat spesial bagi penggemarnya di Indonesia. Grup yang populer pada akhir 90-an dan era 2000-an tersebut telah beberapa kali menggelar konser di Tanah Air.

Konser Westlife tahun ini bahkan sampai digelar dua kali saking tingginya antusiasme para penggemar. Grup yang kini digawangi Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, and Nicky Byrne sukses menggebrak Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor pada Sabtu, 24 September 2022.

Bukan hanya itu, ada beberapa fakta menarik mengenai konser Westlife di Indonesia lainnya. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Konser Westlife di 2023

Westlife melangsungkan konser bertajuk "The Wild Dreams Tour 2023" di di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu 11 Februari 2023. "Kami akan kembali ke Jakarta di Stadion Madya untuk konser besar dan spektakuler," kata Nicky dalam video yang diputar saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Selasa, 24 Mei 2022, dikutip dari Showbiz Liputan6.com.

Harry Sudharma, Co-Founder dan Chief PK Entertainment, selaku promotor acara menjelaskan nantinya akan ada permainan LED dan layar. Pihaknya telah menyiapkan penampilan spesial Westlife dan special gimmick.

Nantinya, Westlife kemungkinan tampil selama 90 menit menghibur penggemar setianya di atas panggung. Lagu-lagu hitnya seperti "Swear it Again", "Flying Without Wings" dan "World of Our Own" juga siap dibawakan. "Mungkin akan ada 14-15 lagu karena ada interaksi dengan penggemar di tengah performance," kata Harry.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

2. Konser di Sentul City

Melihat antusiasme penggemar yang sangat tinggi untuk menyaksikan konser Westlife di Jakarta, promotor konser menambah show menjadi tiga. Salah satu konser Westlife berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor.

"Karena tingginya permintaan tiket konser "The Wild Dreams" di Jakarta yang terjual habis dalam 24 jam, kami mendengar keinginan para penggemar, dan menyiapkan show tambahan di Indonesia," ungkap Westlife, melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Juli 2022.

Konser Westlife di Sentul City telah terselenggara pada Sabtu, 24 September 2022. Konser Westlife tersebut diadakan karena ada banyak penggemar yang tidak mendapatkan tiket untuk menyaksikan aksi mereka pada Februari 2023 mendatang.

3. Konser di Surabaya

Setelah menggelar konser di Sentul City, Westlife menyapa penggemar yang ada di Surabaya. Mereka tampil di Jatim International Expo, Surabaya pada Minggu, 25 September 2022.

Konser di Kota Pahlawan adalah kali pertama bagi Westlife. "Jadi, seperti halnya Westlife, kami juga ingin memenuhi keinginan para Westlifers Indonesia di Surabaya yang rindu untuk menyaksikan penampilan Westlife menyanyikan lagu-lagu hits mereka lebih dekat lagi di kota Surabaya," kata Sysan Ibrahim, CEO Ottelo Asia.

3 dari 4 halaman

4. Konsep Konser di Surabaya

Sysan menyampaikan pada konser Westlife di Surabaya dikemas sesuai dengan keinginan boyband tersebut. Mereka mau konser berkonsep intim.

"Konsep konser di Surabaya adalah konser di indoor venue yang akan dikemas secara spektakuler sesuai keinginan Westlife sendiri, sehingga konser itu nantinya memungkinkan para Westlifers menyaksikan penampilan Westlife menyanyikan lagu-lagu hits mereka," tambahnya.

5. Perayaan Istimewa

Kembali dapat menyapa penggemarnya dengan menggelar konser intimate menjadi perayaan istimewa bagi Westlife. Mereka mengakui bahwa dengan penggemar di Indonesia memliki hubungan yang tak biasa.

"Setelah beberapa bulan terakhir ini dengan yang terjadi di seluruh dunia, tur ini sangat berarti bagi kami. Show ini akan menjadi perayaan luar biasa dan akan mendekatkan kami dengan penggemar di Indonesia. Kami memiliki hubungan istimewa dengan para penggemar kami di Indonesia agar dapat lebih lama di sana sambil menikmati pesona keindahan Indonesia di kota-kota baru yang akan kami kunjungi," kata Westlife.

4 dari 4 halaman

6. Momen Jelang Konser Westlife

Nicky Byrne melalui Instagram Story akun Instagramnya membagikan beberapa momen menjelang konser Westlife. Salah satunya pengawalan dari voorijder saat akan berangkat ke lokasi konser di Sentul saat semobil bersama Shane Filan.

Meski bisa sampai ke lokasi acara lebih cepat, Nicky mesti bersabar soal satu hal: bunyi bising sirine voorijder yang menyala di sepanjang perjalanan. Ia mencoba mengatasinya dengan memutar lagu "Easy on Me" dari Adele, dan Shane sibuk lipsync dengan suara sang diva.

"Aku harus bersabar soal ini selama perjalanan menuju acara," tulis Nicky di rekaman ini, sambil menyelipkan sejumlah emotikon mata diputar ke atas.

Setiba di lokasi konser, Nicky Byrne juga membagikan potret ruang gantinya. Di meja terlihat diletakkan sejumlah snack cokelat dan juga keripik kentang. Sementara di atas sofa, terdapat sebuah bendera Irlandia berwarna hijau dibentangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.