Sukses

Bikin Ngakak, Guru Coba Hapus Alis Siswa yang Dikira Hasil Makeup

Siswi SMA tersebut sampai menyebut astaghfirullah saat meyakinkan ibu gurunya bahwa alisnya memang asli, bukan digambar pakai alat makeup.

Liputan6.com, Jakarta - Menggambar alis menjadi salah satu cara untuk menyempurnakan penampilan. Tak heran, banyak perempuan butuh waktu lama untuk memastikan alis mereka tergambar dengan baik agar wajah terlihat lebih cantik.

Baru-baru ini, seorang siswa perempuan terkena 'razia' gurunya, karena beralis tebal dan hitam. Karena bentuknya yang apik, siswi SMA itu dikira menggambar alis menggunakan alat makeup. Bahkan, alisnya mengundang gunjingan kakak kelasnya di sekolah.

Melalui unggahan di akun TikTok @mant973, si pemilik akun membagikan cuplikan seorang siswi yang alisnya tengah dicek oleh gurunya. "Astagfirullah, enggak bu. Ya Allah. Nggak ngalis aku tu yo bu Astagfirullah," ujar dia pada sang guru.

Ibu guru berjilbab cokelat itu mencoba membuktikan pengakuan siswanya itu dengan menggosok-gosok alis muridnya dengan tisu. Remaja SMA itu alhasil hanya bisa pasrah sambil senyum-senyum saat gurunya mencoba menghapus alis yang dikira hasil digambar.  Benar saja, meski telah dicoba berkali-kali alis siswi tersebut tetap tebal dan hitam.

"Dikira guru pake alis di sekolah gara-gara suka disindir kakak kelas. Padahal ponakanku alisnya asli. Ngakak dong ya, dia sampe pegel diilang pake tisu sampe kiamat ya ga ilang, orang asli," tulis pemilik akun TikTok tersebut.

 

Video ini pun langsung menjadi perhatian dari warganet dan dibagikan ulang di Instagram. Salah satunya oleh akun Instagram @suarasemangat pada Rabu, 21 September 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urusan dengan Senior

Di TikTok, video tersebut sudah dilihat lebih dari 4,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 1.390 komentar. "Emang semua cewek alisnya harus tipis?," komentar seorang warganet. "Kalau pake pensil alis pasti pas diusapin itu ada noda nya, kalau gak ada ya asli, pie toh Bu?" komentar warganet lainnya.

"Kakak kelasnya kalah saing wkwk, padahal ada emg yg alisnya tebel karna keturunan," timpal warganet lainnya. "Terus pada minta maaf gak tuh," tulis warganet lainnya menanyakan apakah guru yang berusaha menghapus alisnya itu meminta maaf.

Kejadian yang hampir sama juga dialami oleh seorang mahasiswi , beberapa hari lalu. Dalam video yang dibagikan di akun TikTok @ tuttisans04 pada 15 September 2022 memperlihatkan kawanan senior yang melabrak seorang juniornya hanya karena masalah makeup alis.

Dalam video, sang junior yang mengenakan hijab berwarna hitam itu memang tampak merias wajahnya, dengan alis yang terlihat lebih tebal dan berbentuk. Seniornya merasa tak terima karena tampilannya yang menawan ini.

Terdengar si senior bertanya pada juniornya itu, "tingkat berapa kau?" Beberapa juga mempermasalahkan etika dan senioritas, yang menurut mereka adik kelas dilarang menggunakan alis atau berdandan.

 

3 dari 4 halaman

Melawan Kakak Kelas

Tak mau diam, si adik kelas tampak berusaha melawan kakak-kakak kelasnya. Ia mempertanyakan alasan kakak tingkatnya yang menegur adik kelasnya berdandan padahal mereka sendiri juga merias wajah dan alisnya.

"Saya kira teman kau sendiri pakai alis, kenapa kau tegur saya?" dia bertanya balik. Si kakak kelas tersebut masih tak mau kalah, karena menganggap mereka sudah senior, jadi tak masalah jika mereka mau menggunakan alis sekalipun.

Si junior pun tampak ditenangkan oleh temannya yang duduk di depannya, agar tak terus melawan seniornya. Video ini pun langsung mendapatkan banyak sorotan. Belum diketahui bagaimana kelanjutan konflik senior dengan juniornya di kampus itu.

Yang jelas, sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan disukai lebih dari 64 ribu kali. Tak sedikit warganet yang meledek jika seniornya merasa kalah cantik dengan yuniornya, sehingga mempermasalahkan hal remeh hingga melabrak junior mereka beramai-ramai. 

Video itu ternyata juga menarik perhatian beberapa selebritas. Salah satunya adalah Rahma Azhari.

4 dari 4 halaman

Meluapkan Kekesalan

Wanita yang kini tinggal bersama suami dan anaknya di Los Angeles, Amerika Serikat ini ikut melihat unggahan tersebut langsung mampir ke kolom komentar. Tampak adik Ayu, Sarah, dan Ibra Azhari itu ikut melontarkan komentar bernada kesal seperti yang dilakukan oleh sejumlah warganet.

"Senior Kampus Sebut Juniornya Tak Beretika karena Pakai Pensil Alis. Sebuah video yang menunjukkan seorang senior kampus menegur juniornya di dalam ruang kelas. Si senior menegur karena junior terlihat memakai pensil alis," begitu narasi yang dituliskan pengguna akun. Terbawa suasana video dan narasi, Rahma lantas meluapkan kekesalan melalui komentar bernada sewot atas kejadian yang diviralkan itu.

"Kalo ga pake alis botak lo hina jg, sirik aja lo senior, takut kesaing ya 🙄," celetuk Rahma Azhari menggunakan akun resminya, @raazharita. Tanggapan-tanggapan warganet atas komentar Rahma Azhari itu pun tak kalah meriah dari komentar utama. Bahkan, banyak yang setuju dengan komentar nyinyir Rahma Azhari yang tak keliru untuk disampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.