Sukses

Kelebihan Ekstrak Biji Anggur dalam Rangkaian Perawatan Kulit Anti-Aging Merek Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak bahan aktif andalan dalam rangkaian anti-aging skincare dari brand lokal. Menambah daftar panjang, REGENIX, day-to-day local skincare brand, menawarkan ekstrak biji anggur sebagai salah satu bahan aktif dalam anti-aging series mereka.

"Ekstrak biji anggur atau Vitis vinifera itu punya antioksidan yang tinggi," ahli dermatologi, dr. Silvy Sicilia Ahliawan, mengatakan dalam acara peluncuran produk perdana REGENIX skincare di bilangan Jakarta Pusat, Rabu, 21 September 2022.

Ia menyambung, "(Ekstrak biji anggur) sekaligus bisa mencerahkan, (sebagai bahan) eksfoliasi ringan, jadi seperti vitamin C." Namun, dr. Silvy menyebut, ekstrak biji anggur di Anting-Aging Series merek itu telah diformulasi sedemikian rupa supaya stabil. Jadi, penyimpanannya tidak perlu seperti vitamin C yang tidak boleh terkena sinar matahari.

Ekstraksi biji anggur didapat lewat penyulingan lalu diambil cairannya. "Benar-benar ekstraknya saja untuk mendapatkan (bahan kaya) antioksidan," ia mengklaim.

Co-founder REGENIX Skincare, Amelia Susrono, menyambung bahwa selain ekstrak biji anggur, produk anti-aging series mereka juga mengandung Niacinamide, AHA, vitamin C, dan vitamin E. Namun demikian, dr. Silvy menegaskan bahwa tidak mungkin wajah seseorang tidak punya garis halus.

"Karena makin tua, kulit akan makin tidak elastis," tuturnya. "Tapi, dengan memakai produk anti-aging, setidaknya kita memperlambat proses penuaan itu, dikurangi garis halusnya."

Ia menyebut banyak faktor penyebab garis halus, terutama di area dahi. "Misalnya, ada pergerakan otot yang membuat garis di dahi makin dalam. Tapi, kalau kerutan halus itu karena kulitnya sendiri bertambah tua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Acne Clear Series dan Glow Essential Series

Selain Anti-Aging Series, REGENIX Skincare juga memperkenalkan Acne Clear Series dan Glow Essential Series dalam peluncuran perdananya. Sesuai namanya, Acne Clear Series merupakan basic skincare yang diformulasikan ahli dermatologi untuk jenis kulit acne-prone dengan permasalahan jerawat dan minyak berlebih.

Formulasinya diklaim mampu meredakan dan merawat kulit berjerawat, serta mengurangi produksi minyak penyebab jerawat. Amelia mengatakan, hero ingredient dari seri ini adalah tea tree yang teruji bisa meredakan jerawat dan merawat kulit berjerawat.

Sementara, Glow Essential Series merupakan kumpulan serum di mana serum ini fungsinya memberi nutrisi. Ia berkata, "Kandungannya banyak sekali karena fungsinya berbeda-beda. Jadi, bisa meningkatkan dan memaksimalkan kualitas kulit secara keseluruhan, sesuai kebutuhannya."

Dalam perilisan produk perdananya, mengapa mereka memilih basic skincare? Founder REGENIX Skincare, Adi Hartono, mengatakan, "Berawal dari masalah kulit wajah yang sering kami temukan pada klien kami di PREMIERA Skin & BodyCare, dan bagaimana permasalahan tersebut menurunkan rasa percaya diri mereka, kami tahu dan ikut merasakan begitu banyaknya wanita dan pria di Indonesia yang mengalami hal ini, dan di sinilah titik awal kelahiran produk-produk REGENIX."

3 dari 4 halaman

Tidak Mengikuti Tren

Adi mengatakan, dengan latar belakang di klinik kecantikan selama lebih dari 10 tahun, pihaknya punya waktu panjang untuk menganalisis masalah kulit orang Indonesia. "Tidak hanya soal pengalaman, tapi juga compassion untuk membuat produk berkualitas," imbuhnya.

Produk rilisan jenama kecantikan lokal itu, kata dia, tidak mengikuti tren. "Bukan pada pakai bahan apa atau bagaimana, tapi kami lebih melihat apa sih masalah kulit yang orang alami. Dari situ, kami mau hadir sebagai solusi dari problem nyata yang dialami orang-orang di Indonesia," tuturnya.

Karena basic skincare, efektivitas produknya mengandalkan repetisi. Adi berkata, "Dengan pemakaian rutin, itu hasilnya jauh lebih bagus daripada punya banyak produk."

Proses untuk menemukan formulasi produk yang dianggap terbaik itu melewati proses panjang. Amelia bercerita bahwa tantangan terbesar dalam pembuatan produk-produk perawatan wajah ini adalah "mengorbankan" wajahnya sendiri. "Saya pakai semua formulasi bahan dalam calon produk-produk kami," katanya.

4 dari 4 halaman

Langkah yang Simpel

Karena proses itu, kondisi kulit Amelia pun naik-turun selama tidak kurang dari tiga tahun. "Nanti pakai bahan apa, tidak cocok, beruntusan, itu kulit saya diistirahatkan dulu. Beberapa bulan kemudian, coba lagi. Kalau tidak cocok, diistirahat lagi, begitu terus sampai akhirnya menemukan formulasi sekarang yang kami anggap terbaik," paparnya.

Selama itu pula, ia telah membaca banyak jurnal ilmiah untuk menyusun formulasi yang tidak hanya efektif, namun memberikan hasil yang cepat. "Uji klinis kami membuktikan adanya perubahan pada kulit wajah dalam tujuh hari pemakaian rutin," ia mengklaim.

REGENIX Skincare berkomitmen membantu mengatasi permasalahan agar kulit wajah yang sehat, bersih, halus, lembut, lembap secara alami, kenyal, kencang, segar, dan cerah berseri. "Glowing maksimal dengan cara yang benar, aman dan sehat, tanpa mengorbankan aspek keamanan," tutur Adi.

Amelia menambahkan, mereka juga ingin menghadirkan produk dengan rangkaian yang simpel: facial wash, toner, serum, pelembap, dan tabir surya, dengan harga terjangkau. "Mulai dari Rp98 ribu saja," katanya. Produk REGENIX Skincare sudah bisa didapatkan di beberapa marketplace.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS