Sukses

Sekolah Baru 3 Anak Kate Middleton dan Pangeran William Punya Lapangan Golf 9 Lubang

Tiga anak Kate Middleton dan Pangeran William, yakni George, Charlotte, dan Louis, kini akan bersekolah bersama di Lambrook

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kecil Kate Middleton dan Pangeran William mantap memulai kehidupan baru mereka di Windsor, Inggris, setelah pindah sejak akhir pekan lalu. Tiga anak mereka, George, Charlotte, dan Louis, juga pindah ke sekolah baru di Lambrook School, dekat Ascott.

Dikutip dari laman The Sun, Kamis (8/9/2022), Kate dan William terekam kamera mengantarkan ketiga anak mereka di hari pertama sekolah pada Rabu, 7 September 2022. Kelimanya terlihat gembira dengan senyum lebar di setiap wajah.

Mereka diketahui datang untuk menjalani 'settling in afternoon' - semacam masa orientasi - yang digelar untuk menyambut siswa baru dan keluarga mereka sebelum tahun ajaran baru dimulai. Agenda berlangsung selama 90 menit. Keluarga Cambridge itu disambut langsung oleh kepala sekolah Jonathan Perry.

Kepala sekolah sempat menanyai apakah mereka bersemangat memulai sekolah, yang langsung dijawab ketiga anak itu dengan 'ya'. Pangeran William juga menambahkan, "Mereka menantikannya. Mereka punya banyak pertanyaan."

Istri kepala sekolah, Jenny, ikut menyambut keluarga kerajaan itu. Ia mengucapkan selamat datang kepada semuanya. "Dengan seluruh rombongan," sahut William.

Pasangan William dan Kate telah mencari sekolah baru untuk anak-anak mereka sejak setahun lalu. Lambrook School diketahui mengenakan biaya 7.000 pound sterling per semester (sekitar Rp120 juta). Dengan biaya sebesar itu, fasilitas yang disediakan sekolah juga tak main-main. Terdapat lapangan golf sembilan lubang di sekolah yang terletak di hutan seluas 52 hektare tersebut.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Kaki

Sebelum tiba di sekolah itu, keluarga Cambridge tiba dengan berjalan kaki. Kate menggandeng dua putranya, George dan Louis, di kanan kiri, sedangkan William menggandeng Charlotte yang makin besar.

Sekolah baru anak William dan Kate itu berjarak sekitar sembilan menit dengan berkendara dari rumah baru mereka di Adelaide Cottage. Seorang sumber menyebut anak-anak itu 'sangat bersemangat memulai sekolah baru bersama, dan kupikir ayah dan ibunya juga.'

Kate tampil elegan dengan gaun polkadot cokelat dan sepasang sepatu hak cokelat. Sementara, William tampak sederhana dengan celana panjang biru tua dan blazer yang serasi andalannya. 

Kedua putra mereka tampil serasi dengan seragam sekolah baru mereka yang terdiri dari celana pendek biru tua dan kemeja berkerah biru muda. Sedangkan Charlotte yang kini berusia 7 tahun tampak sempurna dalam balutan gaun kotak-kotak biru dan putih serta kepang Prancis.

Seperti biasa, momen kedatangan keluarga Kerajaan Inggris itu direkam oleh seorang jurnalis, seorang kameramen, seorang fotografer, dan staf kerajaan, dengan syarat di masa depan foto anak-anak harus mendapat persetujuan sebelumnya sebelum dipublikasikan. Aturan itu menanggapi tudingan Meghan Markle yang menyebut '40 fotografer' akan mengambil foto anak-anaknya tanpa izin di sekolah Inggris.

 

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Perpisahan dari Sekolah Lama

Sebelum pindah, George dan Charlotte bersekolah di Thomas's Battersea di London Selatan. Sedangkan, si bungsu Louis baru saja menyelesaikan sekolah persiapannya, setara dengan TK.

Sebelum pindah, keluarga kerajaan mengucapkan kalimat perpisahan dengan sekolah lama George dan Charlotte. "Yang Mulia sangat berterima kasih kepada Thomas's Battersea tempat George dan Charlotte telah memulai pendidikan mereka dengan bahagia sejak 2017 hingga 2019, dan senang telah menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang memiliki etos dan nilai yang sama."

Di sisi lain, kepala sekolah mereka yang baru juga tak menutupi rasa senangnya mendengar berita tersebut. "Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami September mendatang dan sangat menantikan untuk menyambut keluarga, serta semua murid baru kami, ke komunitas sekolah kami."

Kabar kepindahan ketiganya berembus sejak Juni 2022 saat William, Kate, dan ketiga anak mereka akan meninggalkan London agar bisa 'berperan lebih jauh sebagai anggota kerajaan senior dalam keluarga kerajaan.' Dengan kepindahan mereka, keluarga Cambridge bisa lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II yang kini menetap di Windsor.

4 dari 4 halaman

Keluarga Kate Middleton

Seorang sumber mengatakan bahwa kepindahan keluarga Cambridge itu juga akan mendekatkan mereka dengan keluarga besar Kate. Orangtua Kate, Mike dan Carole, diketahui tinggal di desa Bucklebury yang jaraknya hanya beberapa mil dari kediaman baru Kate.

"Sementara, saudari Catherine, Pippa, dan suaminya, James, sedang mencari rumah pedesaan yang baru juga. Jadi, keluarga Middleton semuanya sangat dekat dan William mencintai mereka," ucap sumber itu. 

Sementara, sekolah mewah yang terletak di pedesaan indah Berkshire itu diperuntukkan untuk anak-anak berusia antara 3--13 tahun. Mengutip Mirror.co.uk, Lambrook School membebankan biaya 71.344 pound sterling setahun (sekitar Rp1,2 miliar).

Ketika bergabung di tahun pertama, biaya tahunan Pangeran Louis adalah 17.556 pound sterling (sekitar Rp308 juta), Putri Charlotte 25.792 pound sterling (sekitar Rp452 juta), dan Pangeran George jadi yang tertinggi sebesar 27.996 pound sterling (sekitar Rp491 juta) per tahun.

Para siswa di sekolah itu akan diminta memilih bergabung di klub ekstrakurikuler, seperti seni pertunjukan dan kelompok paduan suara yang biasa berpentas di Pekan Seni Festival Lambrook. Kegiatan ini akan jadi kesenangan baru bagi Putri Charlotte, karena klub sepak bola maupun olahraga tim yang identik dengan laki-laki sekarang sama-sama wajib bagi anak perempuan. Pangeran William sebelumnya memberi tahu tim sepak bola wanita Inggris bagaimana Charlotte bisa jadi anggota berikutnya, karena ia adalah pesepakbola yang handal.

Sekolah ini juga menawarkan pelayanan pastoral dari para guru, staf asrama, matron, Chaplain, dan staf kantor. Situs web Lambrook mengatakan bahwa itu bertujuan memberdayakan setiap siswa  hingga kelas delapan untuk menghargai diri mereka sendiri, satu sama lain, serta menunjukkan rasa hormat dan kebaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.