Sukses

Rumah Makan Padang Payakumbuah Makin Populer Berkat Ciptakan Rasa Otentik

RM Padang Payakumbuah milik influencer Arief Muhammad yang diresmikan pada 24 Juli 2022 kini semakin populer.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Makan Padang atau RM Padang Payakumbuah milik influencer Arief Muhammad yang telah diresmikan pada 24 Juli 2022 oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy semakin populer. dan dikenal luas.

Hal ini dikarenakan banyak para food vlogger yang mereview dan merekomendasikannya. RM Padang Payakumbuah ini mempunyai cita rasa yang autentik karena bahan yang dikirimkankan langsung dari tanah Minang.

Sebut saja cabai, kelapa dan beras yang menjadi kunci dari ke-khas-an yang akan membuat lidah penikmatnya merasakan cita rasa yang identik dan khas RM Padang Payakumbuah.

Raso padeh (pedas) maupun aroma khas cabai dari tanah Minang yang tidak membuat tenggorokan dan perut panas. Belum tergantikan oleh jenis cabai dari daerah lain di Indonesia.

Tak hanya cabai, santan yang dihasilkan dari kelapa (karambiah) yang tumbuh diatas pesisir ranah Minang dan diambil santannya punya rasa gurih yang khas dan akan mengeluarkan minyak ketika dimasak. Hal ini berhasil membuat gulai, rendang dan masakan lainnya memiliki ke-khas-an tak tergantikan.

Beras yang didatangkan dari Solok yang merupakan salah satu beras terenak dan terbaik di Sumatra Barat. "RM Padang Payakumbuah menyajikan menu autentik Minang seperti ikan salai, dendeng batokok, telur barendo, dan rendang yang rasanya berbeda dengan rumah makan padang pada umumnya," ungkap Arief.

Cabang pertamanya yang terletak di Ciater BSD Tangerang Selatan kini terlihat sangat ramai antrean para pengunjung yang ingin mencoba atau orang rantau yang ingin mengobati rasa rindu masakan Minang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Nyaman

Selain cita rasa yang otentik, ambience rumah makan yang dibangun pun tidak luput dari nuansa Sumatera Barat dengan sentuhan modern namun tetap hangat untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk menyantap makanan sambil berkumpul bersama sanak saudara maupun kawan.

Arief Muhammad yang diberikan gelar sebagai duta nasi padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini membuka RM Padang Payakumbuah dengan tujuan mempromosikan Nasi Padang sebagai produk penunjang wisata Sumbar.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku dinobatkan sebagai duta nasi padang oleh Wagub Sumbar Bapak Audy Joinaldy dan membuatku gak sabar buat buka restoran Padang di seluruh Indonesia," ucap Arief Muhammad.

Selain itu, Arief Muhammad juga menggelar program Jum’at Berkah berbagi Nasi Padang di berbagai lokasi. Hal ini bertujuan untuk berbagi kebaikan untuk para masyarakat. “Insya Allah setiap hari Jumat restoran kami akan berbagi ratusan kotak nasi Padang di program Jumat Berkah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.