Sukses

Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Pilih Makan di Restoran Cepat Saji

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu momen sekali dalam hidup yang paling tidak bisa dilupakan oleh seseorang adalah pernikahan. Momen pernikahan menjadi salah satu momen paling bahagia bagi pasangan pengantin.

Banyak persiapan yang dilakukan oleh mempelai pengantin sebelum acara pernikahan. Ada persiapan untuk memilih baju pengantin sampai persiapan untuk memesan makanan atau hidangan.

Bukan itu saja, banyak rangkaian acara yang dilalui oleh pasangan pengantin yang disesuaikan dengan adat istiadat mereka. Rangkaian acara pernikahan yang bisa membuat pengantin kelelahan dan merasakan lapar saat acara berlangsung.

Walaupun merasa lapar, seharusnya pengantin tidak perlu repot-repot keluar untuk membeli hidangan. Biasanya sudah ada hidangan yang disiapkan untuk pasangan pengantin.

Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh pengantin asal Malaysia ini. Pengantin ini justru tidak memakan hidangan yang telah disiapkan. Cerita pengantin dari Malaysia tersebut pertama kali dibagikan di media sosial Twitter @furrarie yang merupakan mempelai wanita.

Salah satu cuitan yang dibagikan di Twitter, sampai berita ini ditulis sudah di-retweet sebanyak 3.700 pengguna Twitter dan disukai lebih dari 15 ribu kali. Meski saat acara pernikahan disediakan berbagai hidangan yang cukup membuat perut lapar, pengantin asal Malaysia itu ternyata lebih memilih untuk makan di luar.

Keduanya memutuskan untuk keluar selepas acara akad nikah selesai. Makanan yang dipilih oleh pasangan pengantin itu bukan di tempat atau restoran yang sudah mereka pesan sebelumnya. Mereka justru memilih untuk datang langsung dan makan di restoran cepat saji, McDonald's atau McD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah Kue

Diketahui dari unggahan di media sosialnya itu, pasangan pengantin membeli McD di daerah Presint 2 Putrajaya. Sebelumnya pasangan pengantin tersebut ingin membeli secara drive thru.

Namun karena melihat antrean drive thru yang begitu ramai, mereka pun memutuskan untuk makan di tempat. "McD lepas nikah, hadir," tulis pemilik akun dalam salah satu cuitannya.

Aksi pasangan pengantin yang memilih untuk makan McD selepas acara resepsi itu pun dianggap unik. Kabarnya McD tempat mereka makan baru pertama kali didatangi oleh pasangan pengantin yang baru saja sah menikah.

Mereka pun datang dengan pakaian pengantin lengkap dengan nuansa serba putih. "Hanya dua pengantin baru yang kelaparan mampir @McDMalaysia untuk makan cepat dan dikejutkan dengan kue keju gratis dari mereka," ucap sang mempelai wanita.

Aksi mereka juga menarik perhatian manajemen restoran cepat saji tersebut. Mereka bahkan memberikan hadiah kue berupa cheese cake pada pasangan pengantin itu. Sontak, aksi pasangan yang memilih makan di McD tersebut menuai berbagai komentar dari para warganet.

"Tahniah (selamat) buat kalian berduaa! McD Putrajaya Presint 2 menjadi saksi pada hari ini," komentar seorang warganet. "Teringat kakak dgn abang lepas nikah kt pejabat agama terus cari makan sebab semua kelaparan hahahahahahahahs rindunya," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Jajanan Kaki Lima

Beda dengan di Malaysia, di Indonesia ada pasangan pengantin yang justru memilih hal berbeda. Mereka mengundang para penjual makanan kaki lima untuk menyajikan santapan di acara pernikahannya. Momen ini dibagikan melalui unggahan akun TikTo @sidoarabi_wo pada 3 Juni 2022.

Di sana, tampak banyak pedagang makanan kaki lima di tempat pernikahan. Ada penjual harum manis, durian, siomai, satai, kebab, gorengan, mi ayam, sampai kue leker. Para penjual makanan kaki lima itu juga datang membawa gerobak yang biasa mereka pakai untuk berjualan keliling.

Suasana acara pernikahan pun jadi tampak unik. "Makanan katering di pernikahan udah biasa! Kalau jajanan kaki lima, gimana ya?" tulis si pengunggah dalam keterangan videonya.

Banyak orang terlihat bersemangat menikmati aneka makanan kaki lima di sana. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.

Ada yang penasaran bagaimana usaha pasangan pengantin buat meyakinkan keluarga mereka untuk menyajikan makanan kaki lima. Ada juga yang menanyakan bagaimana sistem pembayarannya. "Lagi bayangin cara ngomong sama keluarga dan mertua gimana bisa di-acc gitu," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Festival Kuliner

Beda lagi dengan esepsi pernikahan pengantin asal Indramayu, Jawa Barat. Mereka menyediakan beberapa jamuan makanan dan minuman. Tapi yang menarik perhatian, suasana pernikahan itu seperti sebuah festival kuliner, hanya saja deretan jajanan tersaji secara gratis untuk para tamu.

Ada banyak hidangan tersedia, mulai dari minuman cepat saji, es krim, makanan ringan, hingga makanan berat. Pemandangan itu terlihat dalam akun TikTok @cicihuangg yang jadi salah satu tamu undangan. "Boleh ambil apa aja, asal tetap sopan," tulisnya dalam unggahan pada 19 Desember 2021.

Dalam video tersebut, tampak gerai makanan dan minuman berjejeran seakan di sebuah festival. Para tamu pun tampak leluasa memilih jajanan favorit di area yang cukup luas. Rupanya bukan sosok biasa di balik pesta besar tersebut.

Menurut pemilik akun bernama Kiki Fatikasari itu, pernikahan tersebut dilangsungkan keluarga salah satu juragan terkenal di Indramayu. Mereka pun berani menyediakan berbagai jajanan yang bisa dinikmati tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.