Sukses

Bali Didaulat sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Bali kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai destinasi yang mantap mendunia. Baru-baru ini, Pulau Dewata dinobatkan sebagai "The world's happiest holiday destinations in 2022" atau Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 versi perusahaan operator pariwisata, Club Med.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa Bali, adalah destinasi paling populer bagi mereka yang mencari liburan yang bahagia dan bebas stres," bunyi keterangan seperti dikutip dari laman resmi Club Med, Senin (22/8/2022) untuk penetapan Bali sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022.

Menurut Club Med, Bali berhasil berada di posisi pertama karena memiliki spa dan pusat wellness yang luar biasa. Suguhan ini menawarkan aktivitas luar ruangan yang cocok bagi mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka.

Bali mantap mengungguli destinasi lainnya, seperti Las Vegas, New Orleans, Barcelona, ​​dan Amsterdam berada di peringkat lima teratas. Adapun masing-masing destinasi ini menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas utama.

"Dengan lebih dari 40 aktivitas luar ruangan, Las Vegas adalah tempat yang tepat jika Anda menginginkan petualangan. Kota ini juga memiliki skor keamanan yang tinggi sehingga Anda dapat merasa nyaman saat menjelajahi semua yang ditawarkan Las Vegas," bunyi keterangan itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Keindahan Pantai Kelingking

Sementara, New Orleans dan Barcelona adalah pilihan bagus bagi wisatawan yang mencari tujuan ramah LGBTQ+. Kedua destinasi ini mencetak peringkat maksimum LGBTQ+.

"Saat mencari destinasi liburan yang akan membuat Anda paling bahagia, Eropa adalah pilihan yang bagus, dengan dua destinasi dengan peringkat lima teratas. Amsterdam khususnya memiliki skor keamanan tertinggi dari lima destinasi teratas kami," tambah keterangan tersebut.

Dikutip dari Mirror, salah satu pantai terbaik di Bali di Tripadvisor adalah Pantai Kelingking. Pantai yang terletak di Nusa Penida ini sebuah teluk yang terlindung oleh tebing.

"Ini adalah tempat yang indah! Bagus untuk foto dan populer di Instagram," tulis seorang pengunjung.

"Ini adalah bagian terbaik dari Bali tanpa diragukan lagi. Perjalanan Anda ke Bali tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai ini," lanjut lainnya.

Pengunjung lainnya juga memuji keindahan Pantai Kelingking dengan menyebut, "Parkirkan motor Anda, berjalanlah sampai Anda menemukan sudut pandang dan pikiran Anda akan terpesona dengan pemandangan itu. Tempat yang indah."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masuk 50 Tempat Terindah di 2022 Versi TIME

Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 versi Club Med:

1. Bali

2. Las Vegas

3. New Orleans

4. Barcelona

5. Amsterdam

6. Budapest

7. Vancouver

8. San Francisco

9. Dubai

10. Rio de Janeiro

 

Dinobatkan sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 versi Club Med tentu bukan satu-satunya gelar yang disabet Bali. Sebelumnya, Pulau Dewata juga masuk dalam 50 Tempat Terindah di 2022 Versi TIME.

Dikutip dari situs webnya, Rabu, 13 Juli 2022, daftar ini disusun berdasarkan rekomendasi jaringan koresponden dan kontributor internasional mereka. Kunjungan ke tempat-tempat tersebut dijanjikan "menawarkan pengalaman baru dan menarik." 

Sebanyak 50 destinasi yang masuk dalam daftar mencakup, baik tempat-tempat hits maupun kurang dijelajah. Tempat-tempat ini, kendati dalam kategori berbeda, menyatu karena mereka "berkembang, tumbuh, dan berubah," kata TIME, mengutip CNN. Destinasi-destinasi tersebut juga "memetakan jalan menuju pemulihan ekonomi" dan "berinvestasi dalam keberlanjutan," pihaknya melanjutkan.

4 dari 4 halaman

2 Hotel di Bali Masuk Top 25 Traveler's Choice Best of the Best 2022 Versi Tripadvisor

Tripadvisor melansir daftar hotel terbaik dunia pilihan pelancong, alias Traveler's Choice Best of the Best 2022. Dua hotel di Bali pun mewakili Indonesia dalam daftar tersebut. Dikutip dari laman resmi Tripadvisor, Selasa, 10 Mei 2022 penghargaan itu diberikan kepada destinasi wisata favorit, hotel, restoran, dan aktivitas wisata berdasarkan ulasan dan opini dari pelancong dan pengunjung restoran di seluruh dunia selama periode 12 bulan terakhir.

Traveler's Choice Best of the Best merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan dalam kategori tersebut. Pemenang penghargaan itu adalah  satu persen terbaik dari seluruh properti atau aktivitas yang terdaftar di Tripadvisor. 

Dalam daftar hotel terbaik dunia 2022 pilihan pelancong, Tulemar Bungalows & Villas yang berlokasi di Kosta Rika berada di urutan teratas, menggeser Hotel Colline de France di Gramado, Brasil yang tahun ini bertengger di peringat ke-2. Di posisi ketiga adalah Ikos Aria di Kefalos, Yunani, diikuti Romance Istanbul Hotel di Istanbul, Turki; THE OMNIA di Zermatt, Swiss; Kayakapi Premium Caves - Cappadocia di Urgup, Turki; dan Six Senses Laamu di Pulau Olhuveli, Maladewa di posisi ke-7.

Berikutnya adalah Hamanasi Adventure and Dive Resort di Hopkins, Belize, dan Padma Resort Ubud di Bali yang menempati posisi ke-9. Daftar 10 besar ditutup BLESS Hotel Madrid di Madrid, Spanyol. Satu lagi hotel di Bali yang masuk daftar tersebut terdapat di urutan ke-19, yakni The Royal Purnama yang berlokasi di Sukawati, Gianyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.