Sukses

Kamu Ingin Wangi Seharian? Inilah 5 Bagian Tubuh yang Harus Disemprotkan Parfum ya!

Liputan6.com, Jakarta Kamu pria dengan beragam aktivitas outdoor yang menghasilkan keringat berlebih? Masalah yang sering terjadi adalah bau badan! Solusi jitu untuk menghilangkan bau yang dihasilkan keringat selain deodoran adalah parfum.

Banyak parfum yang tersedia di pasaran. Mulai dari harga yang murah hingga mahal. Dari merek parfum yang terkenal dan tahan lama, hingga yang biasa aja. Tapi, terkadang, betapa pun mahalnya parfum yang kamu miliki, kalau penggunaannya salah, bisa membuatnya tak tahan lama.

Nah, untuk wangi parfum tahan hingga seharian, kamu bisa semprotkan di bagian tubuh tertentu ya. Mau tahu apa saja bagian tubuhnya? Baca di bawah ini ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

5 Bagian Tubuh

1. Leher Bagian Belakang

Salah satu titik terbaik mengaplikasikan parfum di bagian tubuh adalah pada bagian leher belakang. Kamu bisa semprotkan parfum pada titik tengah leher bagian belakang agar wanginya lebih awet ya. Dengan begitu, wangi tubuh kamu akan tercium oleh orang yang ada di belakangmu. Jadi pede seketika deh!

2. Bagian Dada

Salah satu yang menjadi titik mengaplikasikan parfum agar tahan lama adalah bagian dada. Kamu bisa mengaplikasikan parfum di bagian dada dengan menyemprotkan parfum dengan jarak kurang lebih 30 cm ya. Itu dilakukan untuk meminimalisir risiko iritasi kulit jika terlalu dekat.

3. Pergelangan Tangan

Bisa dibilang, ini merupakan titik pengaplikasikan parfum yang terbaik. Tetapi, terkadang kita kerap salah saat mengaplikasikannya. Menepuk atau menggosok parfum yang sudah disemprotkan pada pergelangan tangan bisa membuat aroma parfum cepat memudar.

Dengan kamu melakukan itu, parfum akan meluber ke mana-mana dan base note dari parfum akan berkurang bahkan hilang dengan cepat lho!

4. Bagian Kerah

Dengan kamu mengaplikasikannya di bagian kerah, awet harumnya parfum akan terjaga lebih lama. Yup, karena parfum akan lebih tahan lama di baju ketimbang kulit ya.

Ketika kamu mengaplikasikan di bagian kerah, risiko iritasi kulit juga semakin berkurang lho. Teruntuk pria yang sering mencukur rambut halus di leher hingga janggut, pori-pori yang terbuka atau terluka akan terasa perih saat terkena alkohol pada parfum.

5. Bagian Bahu

Bagian bahu juga menjadi titik terbaik dalam mengaplikasikan parfum di tubuh. Dengan kamu memakainya di bahu, tubuh akan terasa segar seharian karena aroma yang dihasilkannya.

Walaupun begitu, jangan menyemprot parfum secara berlebihan. Cukup pilih titiknya dan cukup satu kali semprot. Kamu bisa memakai parfum setelah mandi dengan kulit yang sudah kering. Dijamin parfum jadi lebih awet, deh!

Itu dia 5 titik pengaplikasian parfum pada bagian tubuh ya. Kamu sudah mencobanya? Atau akan mencobanya? Jangan asal mengaplikasikan parfum di bagian tubuh ya!

 

(*)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS