Sukses

Perusahaan Kanada Tawarkan Gaji Rp1 Miliar, Kerjanya Hanya Cicipi Permen dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan permen di Kanada menawarkan pekerjaan yang sangat manis dan mungkin jadi impian banyak orang. Candy Funhouse, pengecer online penganan manis dari batangan cokelat hingga permen karet dan licorice asal Kanada, menawarkan pekerjaan menarik bernama Chief Candy Officer.

Lowongan ini terbuka untuk umum, bahkan bagi anak berusia lima tahun. Bukan gurauan, syarat untuk mendapatkan pekerjaan ini memang minimal berusia lima tahun dan tinggal di Amerika Utara.

Gaji yang mereka tawarkan 78 ribu dolar AS atau Rp1,1 miliar per tahun. Tugasnya meliputi memimpin rapat dewan permen dan jadi kepala penguji rasa. "Dan tentunya, semua hal yang menyenangkan," kata mereka seperti dilansir dari CNN, Rabu, 3 Agustus 2022.

Chief Executive Officer Candy Funhouse, Jamal Hejazi, mengatakan sejak lowongan dibuka melalui LinkedIn Juli lalu, ribuan kandidat telah melamar posisi tersebut.  Ia terkejut dengan jumlah pelamar itu, dan memperkirakan pelamar mungkin tertarik dengan tawaran yang diberikan.

"Bayangkan, pekerja bisa bekerja dengan kenangan terbaik tentang permen, dan memiliki permen itu setiap hari di tempat kerja," ucapnya.

Candy Funhouse, yang berbasis di luar Toronto, Kanada, dipimpin empat bersaudara berusia 20 dan 30-an yang tumbuh di daerah tersebut. Orangtua mereka memiliki toko donat dan restoran lokal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Lainnya

Hejazi berkata, "Kakak saya Mo, seorang candyhead, mendirikan perusahaan pada 2018 dan ibu saya adalah karyawan nomor dua." Ia menambahkan bahwa ia dan seorang saudara perempuan dan laki-lakinya kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut.

Perusahaan ini memiliki 340 ribu pengikut di Instagram dan tiga juta di TikTok.  Salah satu pengikutnya adalah seorang anggota keluarga Kardhasian, tapi Hejazi menolak mengungkap namanya.

Pada 2021, penjualan toko tersebut sempat tertekan hebat oleh pandemi. "Penjualan hanya di bawah 15 juta dolar AS (sekitar R217 miliar). Saya tidak bercanda," ungkap Hejazi.

Meski begitu, mereka tetap mempertahankan saham kepemilikan sebesar 90 persen dan optimis situasi ekonomi akan semakin membaik. Saat ini, mereka akan menggenjot produksi karena permintaan semakin meningkat menjelang perayaan Halloween.

Di sisi lain, pelamar memiliki waktu hingga 31 Agustus 2022 untuk mendaftar. Tidak diperlukan pengalaman sebelumnya. Posisi ini tidak diragukan lagi akan melibatkan konsumsi gula yang berlebihan, sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membatasi hingga 10 persen dari kalori harian seseorang. Terlalu banyak gula dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Profesi Unik

Hejazi membantah laporan di media sosial bahwa orang yang akan jadi Chef Candy Officer bakal mencicipi sekitar 3.500 permen per bulan. "Jumlah itu terlalu banyak, tak mungkin mencoba 117 permen per hari atau 3.500 permen per bulan," ia menegaskan.

Tak hanya pencicip permen, ada berbagai pekerjaan unik di dunia yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Melansir Bright Side yang dirangkum  kanal Global Liputan6.com, salah satunya adalah pencicip es krim.

Tugasnya adalah menilai kualitas, rasa, konsistensi, bau, dan penampilan rasa es krim. Untuk memenuhi syarat pekerjaan tersebut, Anda memerlukan setidaknya gelar sarjana dalam ilmu makanan atau susu, pengalaman yang signifikan dalam industri es krim, dan memiliki selera yang sehat.

Lalu, ada pengulas film anjing. Mereka akan menonton film-film yang menyenangkan tentang anjing, seperti Marley and Me dan A Dog's Journey, lalu menulis ulasan film untuk blog perusahaan. Persyaratan untuk pekerjaan itu adalah seseorang yang mencintai anjing, tapi belum tentu seorang pemilik anjing, dan orang yang tidak keberatan menulis ulasan seribu kata untuk setiap film.

4 dari 4 halaman

Putri Duyung

Selanjutnya ada putri duyung profesional yang bekerja sebagai penghibur pesta anak-anak, festival, dan acara kolam renang atau pantai. Mereka juga mengajar dan melatih calon putri duyung lainnya di sekolah putri duyung. Untuk memenuhi syarat, Anda harus menjadi perenang yang baik, punya sertifikasi terkait renang dan penjaga pantai, serta dapat berpose di bawah air.

Selain itu, ada penguji video gim yang sepertinya jadi pekerjaan impian para pecinta gim. Sebelum video game diluncurkan ke publik, ada penguji yang memainkannya untuk menemukan dan melaporkan kesalahan, sehingga programmer dapat memperbaikinya.

Pada 2020, gaji tahunan penguji berkisar sekitar sekitar Rp761 juta. Gelar tidak selalu diperlukan untuk jadi penguji video game, meskipun gelar dalam desain atau pemrograman video game dapat membantu.

Tak kalah unik adalah pekerjaan sebagai pemeluk profesional. Cuddlers profesional dibayar untuk memeluk orang asing dengan cara yang sepenuhnya platonis. Artinya, tidak ada keintiman sama sekali. Pelukan disebut sebagai bentuk terapi sentuhan untuk orang yang menderita masalah traumatis, cacat, atau tekanan emosional.