Sukses

Rumah Gurun Amber Heard Dijual Rp15 Miliar, Buat Bayar Utang ke Johnny Depp?

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni lalu, Amber Heard dinyatakan mencemarkan nama baik Johnny Depp yang merupakan mantan suaminya. Pengadilan di Virginia, Amerika Serikat (AS), pun memerintahkan Amber Heard membayar 10,3 juta dolar AS atau sekitar Rp150 miliar.

Dalam kasus ini, Amber juga diberikan dana 2 juta dolar AS atau sekitar (Rp9 miliar) oleh para juri. Uang kompensasi itu diberikan karena ada kesalahan dari tim kuasa hukum Johnny Depp yang menghubungi media untuk mencemarkan nama baik Amber pada 2020 terkait kasus ini.

Setelah keputusan itu, Amber dikabarkan kesulitan membayar ganti rugi pada Depp. Pasalnya, pihak asuransi menolak untuk mengganti biaya ganti rugi Amber pada Johnny Depp. Amber sempat meminta agar polis asuransinya menutupi seluruh kewajiban dendanya.

Bintang "Aquaman" itu berharap tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk sang mantan suami. Namun, pihak asuransi Amber menolak permintaan tersebut. Situasi itu diduga mendorong Amber menjual rumah mewahnya yang terletak di Yucca Valley, California.

Namun, sampai saat ini, Amber belum buka suara terkait tujuan penjualan rumah miliknya. Melansir New York Post, Senin, 1 Agustus 2022, rumah gurun seluas enam hektare ini dikabarkan sudah terjual 1,07 juta dolar AS atau sekitar Rp15,8 miliar pada 18 Juli 2022.

Amber Heard dinilai untung jauh lebih banyak ketimbang saat membeli rumahnya. Pada 2018, ia membeli rumah dengan pemandangan gurun tersebut hanya seharga 570 ribu dolar AS atau sekitar Rp8 miliar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemandangan Gunung

Harga rumah di gurun ini meroket selama pandemi karena nyaman sebagai lokasi bekerja dari jarak jauh.  Selain gurun, pemiliknya akan dimanjakan dengan pemandangan gunung di sekitar rumah.

Bekas rumah wanita berusia 36 tahun ini juga dihiasi dengan gazebo yang luas untuk bersantai. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Kamar utama dilengkapi dengan akses langsung ke teras belakang.

Kamar mandi utama dilengkapi dengan kolam rendam, meja rias, dan pancuran batu. Salah satu fasilitas paling menarik dari properti ini adalah jembatan sepanjang 33,5 meter yang dibuat khusus dan mengarah ke gazebo sisi gunung.

Rumah ini juga dilengkapi dengan balkon dengan pemandangan perbukitan pasir dan bebatuan khas suasana gurun. Balkon yang bisa juga diakses dari salah satu kamar tidur ini terlihat lebar diatapi dengan plafon kayu yang tinggi untuk membuat bagian luar rumah ini tetap nyaman di udara panas.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2 Jam dari Los Angeles

Untuk interiornya, ruang tamu utama menawarkan lantai beton, lampu LED tersembunyi, dan langit-langit tinggi. Ada juga perapian dan area bar dengan pendingin minuman anggur.

Di dapur makan terdapat meja granit, lemari, dan peralatan kelas atas. Ada ruang makan besar yang menampung delapan orang. Rumah ini berjarak dua jam berkendara di luar Los Angeles sehingga nyaman untuk ditinggali saat Amber ingin menyepi dari sorotan. Amber dan putrinya Oonagh Paige, beberapa kali tampak menghabiskan waktu dan berfoto di rumah ini, dan diunggah di akun Instagram miliknya.

Amber sejauh ini masih belum “kehabisan bahan bakar” dalam melawan sang mantan suami, di pengadilan. Dilansir dari People, Jumat (22/7/2022), ia mengajukan banding atas kemenangan sang aktor dalam kasus fitnah. Alasan banding ini adalah ia meyakini ada kesalahan dalam proses persidangan yang berakhir dengan kekalahannya.

Ia mengambil keputusan untuk banding sekitar seminggu setelah permintaan sidang ulang ditolak oleh hakim. Ia meminta hasil sidang yang digelar di Virginia dibatalkan dan digelar sidang pengganti, karena menilai ada “juri yang tertukar” dalam persidangannya.

4 dari 4 halaman

Ingin Memulihkan Diri

Amber Heard menyebutkan bahwa dalam dokumen yang didapat sebelum persidangan, disampaikan bahwa ada seorang juri yang berusia 77 tahun. Namun yang hadir di pengadilan, juri dengan nama belakang tersebut disampaikan berusia 52 tahun.

Pertengahan Juli lalu, hakim menolak permohonan Amber Heard. Alasannya, tak ditemukan bukti penipuan atau kesalahan soal juri tersebut. Juri yang dipertanyakan oleh pihak Amber Heard juga tidak pernah berbohong saat mengisi formulirnya, dan telah diperiksa kedua belah pihak yang berseteru.

Tak cuma Amber Heard yang masih punya energi untuk melawan Johnny Depp di pengadilan.  Sang aktor ternyata juga masih tahan untuk kembali melakoni persidangan yang melelahkan menghadapi sang mantan istri. Sehari setelah Heard mengajukan banding atas kekalahannya di persidangan kasus pencemaran nama baik, aktor 59 tahun ini melakukan langkah serupa.

Johnny Depp banding atas satu kemenangan Amber Heard dalam gugatan balik yang diajukan sang aktris. "Keputusan itu luar biasa positif bagi Tuan Depp," kata perwakilan Johhny Depp. Ia menambahkan, "Tuan Depp percaya bahwa ini adalah waktu bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan hidup mereka dan memulihkan diri."