Sukses

6 Potret Busana Panggung Rossa di Konser 25 Tahun, Ada yang Dirancang Desainer Met Gala 2022

Liputan6.com, Jakarta - Diva Indonesia yang punya banyak lagu hits, Rossa membuat gebrakan setelah pandemi Covid-19 mulai melandai. Rossa sukses menggelar Konser 25 Tahun di empat kota di Indonesia secara offline. Tentu saja ini menjadi pengobat rindu yang dinanti para penggemarnya.

Saat konsernya Rossa menyapa secara langsung para penggemarnya di empat kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Konser bertajuk 'Rossa 25 shining Years concert' ini diselenggarakan dalam rangka 25 tahun Rossa berkarier yang telah mengharumkan namanya di industri musik tanah air.

Konser pertama digelar di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta pada 27 Mei 2022.  Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu menggandeng empat direktur musik, Dandy lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, dan Andi Rianto beserta Magenta Orchestra. Ia juga tampil berduet dengan beberapa penyanyi lainnya seperti Ariel NOAH, Lyodra, Tiara Andini dan Boy William.

Rossa sendiri mengaku sangat bahagia ketika dirinya bisa menggelar konser secara langsung. "Setelah menahan rindu selama dua tahun akibat pandemi, seneng banget rasanya sudah bisa konser offline lagi, akhirnya bisa menyapa kalian di 'Rossa 25 Shining Years concert'," tutur Rossa kepada awak media, baru-baru ini.

Rossa berharap dirinya bisa memberikan inspirasi positif. "Konser ini merupakan 25 tahun perjalanan karirku, semoga bisa menjadi inspirasi dalam industri musik Indonesia," harapnya. Dengan masih menerapkan protokol kesehatan dengan konsep theater style, artinya semua penonton diatur seperti ruang pertunjukkan sebuah teater atau seperti ruangan gedung bioskop.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rancangan Iris Van Herpen

Melansir dari Fimela, Rossa pun berhasil membius lebih dari 5.000 penonton di konser megahnya di Istora dengan deretan lagu hits yang dibawakan. Total, perempuan yang biasa disapa Oca ini menyanyikan 28 lagu selama kurang lebih 2,5 jam.

Konsep dari konser ini adalah mengangkat kecantikan Rossa yang awet muda dan mengomunikasikan daya tarik lintas generasi musiknya melalui mode. Rossa sendiri tampil cantik dan anggun dalam berbagai gaun rancangan desainer ternama. Bukan saja desainer dalam negeri tapi juga yang berkelas internasional.

Salah satunya ia mengenakan gaun rancangan desainer internasional Iris Van Herpen yang juga merancang banyak gaun untuk Met Gala dan Festival Film Cannes 2022. Berikut beberapa penampilan busana panggung Rossa di konser 'Rossa 25 Shining Years Concert’ yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Gaun Kuning Emas

Salah satu busana yang dikenakan Rossa saat konser tunggalnya ini adalah balutan pleated gold and blue dress. Gaun ini merupakan rancangan Iris Van Herpen. Rossa juga mengenakan gaun ini saat berduet dengan dua penyanyi muda, Tiara Andini dan Lyodra.

Dijelaskan oleh Faye Fliu, founder dari The Clique, Iris Van Herpen masih menyempatkan diri untuk membuatkan gaun Rossa di tengah kesibukannya mempersiapkan Met Gala 2022. Sang desainer dinilai berhasil mengaplikaskan konsep dari konser Rossa dengan sangat indah lewat gaun yang ia rancang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aksen Biru

Saat tampil di Surabaya, Rossa juga mengenakan gaun karya Iris Van Herpen. Tapi bedanya ali ini menambahkan aksen kain warna biru untuk melengkapi gaun kuning emasnya.

Menurut Faye, ia bersama tim hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan gaun untuk Rossa. Mengingat Iris juga memiliki kesibukan karena harus mempersiapkan Met Gala. Meski begitu, ia dan timnya sangat senang karena Rossa meyukai hasil rancangan mereka.

Aksesori Rinaldy Yunardi

Saat memakai gaun dari Iris Van Herpen, Rossa juga memakai aksesori khusus ketika membawakan beberapa lagu. Ia mengenakan headpiece yang cantik dari desainer ternama Rinaldy A. Yunardi. Tak hanya headpiece, Rinaldy Yunardi juga merancang anting dan cincin untuk Rossa di konser 25 tahunnya.

 
4 dari 4 halaman

Gaun Silver

Busana lainnya saat konser Rossa adalah gaun silver setinggi lutut yang membuat penampilannya semakin atraktif. Gaun tersebut rancangan dari Monica Ivena. Rossa melengkapi penampilannya dengan sepatu bot hitam.

Gaun Putih

Dalam penampilam lainnya, Rossa terlihat lebih santaii dengan gaun putih dan outer berwarna kuning emas. Untuk gaun dirancang oleh Andhita Siswandi dan outer dari @olive_and_hers.

Gaun Hitam

Penampilan senada juga terlihat saat Rossa berduet dengan dua penyanyi pria, Afgan dan Ariel NOAH. Ia memakai gaun hitam dan outer yang bentuknya seperti jaket pendek. Gaun dan outer tersebut dirancang oleh @rickowensonline.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS